google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Pasif di Deadline, Manchester United Tak Beli Pemain Baru

Manchester United
Tak bergerak di deadline bursa transfer, Manchester United pastikan tak datangkan pemain baru lagi setelah Cristiano Ronaldo.

cr photo: Goal.

Kesebelasan Manchester United menjadi salah satu yang menarik perhatian di sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. The Red Devils memang hanya mendatangkan tiga pemain, namun tiga pemain tersebut bisa disebut merupakan komoditi panas. Sempat beredar kabar bahwa di masa deadline, United masih akan mendatangkan pemain baru. Akan tetapi pada kenyataannya, sampai dengan deadline selesai, rumor rumor yang beredar di kubu MU berlalu begitu saja. United pun dipastikan benar benar hanya mendapatkan suntikan tambahan tiga pemain anyar di musim panas ini. Selain itu, mereka juga turut menjual beberapa pemainnya, secara permanen dan juga dengan status pinjaman.

Deadline bursa transfer bisa disebut merupakan masa masa paling krusial. Pasalnya, di masa masa tersebut, biasanya tim tim melakukan manuver manuver secara mendadak. Tak jarang pemain yang tak banyak dirumorkan pindah, justru berubah pikiran saat memasuki masa deadline. Selain itu, beberapa klub juga diyakini lebih senang melakukan proses transfer mendekati masa masa akhir bursa transfer. Salah satu faktor yang membuat banyak tim lebih senang menyelesaikan transfer di masa deadline adalah karena di saat saat tersebut harga para pemain biasanya menjadi lebih murah.

Tak terkecuali di tahun ini, terjadi transfer di masa masa deadline yang cukup mengejutkan. Meskipun bisa dibilang tak banyak, tetapi masih masuk ke dalam kategori yang mengejutkan. Salah satunya adalah kembalinya Griezmann ke Barcelona yang di mana tak pernah ada rumor sebelumnya soal kepergian sang pemain dari Barcelona. Atau batalnya transfer alot Kylian Mbappe dari PSG ke Real Madrid karena satu dan lain hal.

Manchester United Pasif di Saat Deadline

Salah satu klub yang terkenal kerap membuat menuver mengejutkan di masa masa deadline bursa transfer adalah Manchester United. Setan Merah memiliki beberapa nama pemain yang pernah ia datangkan di masa akhir jendela transfer pemain. Oleh karena itulah di bursa transfer tahun ini, pergerakan mereka sangat diperhatikan oleh banyak pengamat. Apalagi setelah semua yang mereka lakukan di sepanjang bursa transfer musim ini yang bisa dibilang cukup sensasional.

Akan tetapi sangat disayangkan, MU justru bergerak sangat pasif di masa masa deadline. Beberapa pemain sebenarnya terus digosipkan ke Manchester United dan salah satunya diprediksi akan merapat ke Old Trafford di masa deadline bursa transfer. Di antaranya adalah Saul Niguez, namun sayang MU tertikung Chelsea yang lebih dulu berhasil mendapatkan gelandang Spanyol tersebut.

Selain Saul, ada juga Eduardo Camavinga. Tetapi sama seperti Saul, meski lebih banyak dirumorkan ke MU, namun gelandang asal Prancis itu malah memilih merapat ke Real Madrid. Los Blancos sukses mendapatkan Camavinga tepat sebelum jendela transfer ditutup. Satu pemain lagi yang digosipkan segera ke MU adalah Ruben Nevez. Pihak MU sebenarnya dikabarkan sudah melakukan negosiasi, tetapi entah karena apa, pada akhirnya gelandang asal Portugal itu memilih bertahan di Wolverhampton.

Puas Dengan Skuad Saat ini

Kemungkinan semua ini terjadi karena sang manajer, yakni Ole Gunnar Solskjaer sudah cukup puas dengan skuadnya saat ini. Total di bursa transfer pemain tahun ini, Manchester United mendatangkan tiga pemain baru, mereka adalah Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, MU juga menjual beberapa pemain dengan status pinjaman dan permanen. Di antaranya adalah Daniel James, James Garner, Tahith Chong, hingga Brandon Williams.