Paul Merson: “Hati-hati Rasmus Hojlund Semakin Berbahaya”

Rasmus Hojlund
Rasmus Hojlund kian tajam dan jadi ancaman bagi lawan MU di EPL.

cr photo: VOI.

Bomber milik Manchester United, Rasmus Hojlund mendapat pujian dari eks legenda Arsenal, Paul Merson, ia menyebut sang striker kini kian berbahaya. Angin segar memang tengah dirasakan oleh skuad Manchester United usai sang striker akhirnya bisa moncer setelah melalui masa masa yang sangat sulit dalam setengah musim debutnya di ajang Premier League. Kini sosok Hojlund mulai jadi bomber yang diperhitungkan bagi lawan lawan United di ajang Premier League. Salah satu pundit yang juga eks pemain Arsenal, yaitu Paul Merson mengingatkan tim lain untuk waspada karena kini sosok bernama Rasmus Hojlund sudah semakin berbahaya.

Kesebelasan Manchester United mendaratkan sosok Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas tahun 2023 lalu dari Atalanta. Untuk bisa membawanya ke Old Trafford, MU harus menggelontorkan mahar sekitar 70 juta euro kepada manajemen La Dea. Angka tersebut tergolong besar bagi sosok pemain yang saat itu baru berusia 20 tahun. Saat didatangkan, Hojlund sayangnya tak menjalani awal musim yang menyenangkan khususnya di ajang Premier League, di mana ia absen membuat gol di hampir separuh musim, padahal di UCL ia cukup moncer.

Akan tetapi kerja keras akhirnya berbuah manis, Hojlund sukses beradaptasi dengan kerasnya ajang Liga Premier Inggris. Keran gol Hojlund pertama kali terbuka di akhir tahun 2023 lalu di laga boxing daya saat MU mengalahkan Aston Villa. Semenjak itu Hojlund benar benar tak bisa berhenti melesakkan gol bagi kebangkitan United. Sang striker sudah berhasil melesakkan gol di lima laga terakhir MU secara beruntun. Ia juga menjadi salah satu kunci keberhasilan MU dalam usahanya bangkit di putaran kedua EPL musim 2023-2024 ini.

Dipuji Paul Merson

Performa mengesankan Hojlund terutama di paruh kedua musim ini membuat ia dapatkan beberapa pujian, salah satunya dari seorang pundit dan juga eks pemain Arsenal, Paul Merson. Ia menyebut bahwa ia sangat menyukai gaya bermain seorang Rasmus Hojlund. Merson juga mengatakan bahwa Hojlund memiliki etos kerja yang baik sehingga ia layak berada di posisinya saat ini.

Saat pertama kali datang ke MU, Merson melihat Hojlund memang mengalami masa masa yang sulit, dan ia bisa memahami hal tersebut. Ia pun sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Hojlund di Manchester United. Di mana saat ia terus ditekan karena terus gagal membuat gol, Hojlund tak terpuruk dan kini sukses membuktikan diri sebagai salah satu goal getter ulung yang dimiliki oleh Setan Merah.

Merson melanjutkan bahwa saat ini performa Hojlund semakin berbahaya dan juga mengerikan. Terutama untuk beberapa tahun ke depan karena bagaimanapun kini usianya masih sangat mudah, yaitu baru 21 tahun. Jadi Merson menilai ini jadi alarm yang harus diwaspadai oleh lawan lawan MU, sementara bagi MU sendiri tentunya akan diuntungkan dengan moncernya performa sang striker.

Komentar Merson

“Saya merupakan penggemarnya saat ini, saya sangat menyukai bagaimana dia bisa mengubah situasi di sana. Semenjak awal tahun ini ia menunjukkan performa yang sangat baik, setelah sebelumnya harus diakui bahwa ia mengalami masa masa yang berat bersama klub barunya.” ujar Paul Merson dalam wawancara dilansir dari laman Sportskeeda.

“Saat ini usianya masih 21 tahun, akan tetapi dia terlihat begitu dewasa. Saya sangat yakin bahwa dia bisa menjadi seorang superstar baru bagi Manchester United, dia akan semakin membaik beberapa tahun ke depan.” jelasnya.