Pedro Neto Dilirik MU, Wolverhampton Siap Lepas

Pedro Neto
Pedro Neto (kanan) jadi salah satu pemain incaran Manchester United di musim panas nanti.

cr photo: Football 365.

Manchester United membidik sosok Pedro Neto sebagai salah satu sayap incaran mereka, Wolverhampton selaku klub pemilik pun disebut siap melepas sang pemain. Keinginan kubu Manchester United mendapatkan sosok pemain sayap anyar membuat mereka sudah ancang ancang sejak saat ini agar bisa langsung bermanuver di musim panas nanti. Satu pemain yang sudah disebut-sebut akan jadi pemain incaran Manchester United adalah Pedro Neto. Winger berkebangsaan Portugal tersebut saat ini menjadi andalan Wolverhampton. Manajemen Wolves sendiri membuka peluang melepas winger andalannya tersebut di musim panas tahun 2024 nanti.

Manajemen Manchester United kini dihadapkan dengan krisis di beberapa posisi pada bursa transfer musim panas nanti. Salah satu posisi yang akan alami krisis stock pemain adalah posisi winger atau sisi sayap terutama sayap kanan mereka. Di musim panas nanti MU sendiri kemungkin akan kehilangan hingga dua sayap kanan mereka, yaitu Jadon Sancho dan juga Facundo Pelistri. Sancho agaknya akan dipermanenkan oleh Borussia Dortmund, sementar Pellistri akan tetap bermain di Spanyol, entah itu dipermanenkan Granada atau dipinang klub lain.

Kondisi tersebut membuat MU tentunya akan alami defisit jumlah pemain di posisi sayap. Saat ini sayap kanan MU hanya diisi oleh Antony dan Amad Diallo, bahkan keduanya tak dijadikan pemain utama, karena Erik Ten Hag justru lebih memainkan Alejandro Garnacho di kanan meskipun sang pemain berposisi asli sebagai winger kiri. Maka dari itu wajar jika kemudian pasukan Manchester United ingin menambah amunisi mereka di sayap kanan. Sosok bernama Pedro Neto pun dikabarkan sudah masuk ke radar MU sebagai pemain yang akan didatangkan musim panas nanti.

Siap Dilepas Wolves

Saat ini Pedro Neto sendiri bermain untuk klub papan tengah Liga Inggris, yaitu Wolverhampton. Akan tetapi performanya sangat baik musim ini, bahkan ia menjadi salah satu pencetak assist terbanyak di ajang EPL sejauh ini. Melansir laporan di laman The Sun, kabarnya pihak Wolves sudah tau Neto dilirik oleh MU, mereka pun membuka kemungkinan untuk melepas pemain berkebangsaan Portugal tersebut ke kubu Setan Merah.

Walaupun merupakan pemain andalannya, tetapi Wolves agaknya mau tak mau melepas Neto di bursa transfer musim panas tahun 2024 nanti. Pasalnya saat ini Wolves sendiri tengah terancam kasus FFP atau Financial Fairplay yang akan memberikan mereka sanksi cukup berat. Wolves butuh menyeimbangkan neraca keuangan mereka agar bisa menghindari masalah keuangan tersebut.

Neto sendiri menjadi salah satu pemain yang paling mungkin dilepas mengingat performa sang pemain saat ini jadi salah satu yang paling bersinar. MU sendiri sangat kepincut dengan apa yang ditunjukkan oleh pemain Portugal tersebut. Sebagai winger, Neto tak hanya cepat tetapi ia memiliki kemampuan memberikan assist dan juga insting mencetak gol yang sama baiknya.

Harga Tidak Murah

Sayangnya bagi MU, mendapatkan Pedro Neto tak akan mudah meskipun pihak Wolves sudah memberikan lampu hijau. Pasalnya sang pemain masih memiliki sisa kontrak yang panjang bersama The Wolves. Kondisi ini membuat MU harus merogoh kocek dalam dalam, yaitu sekitar 70 juta pounds untuk memboyongnya. Sementara di musim panas nanti dengan manajemen baru, MU dikabarkan akan lebih ketat lagi dalam hal pengeluaran untuk belanja pemain.

Selain itu Manchester United juga bukan satu satunya tim yang mengincar Pedro Neto. Mereka masih harus bersaing dengan tim seperti Arsenal yang juga sama berhasratnya untuk meminang Neto.