Pergi Dari Bayern, Joao Cancelo Mendekat Ke Arsenal

Joao Cancelo
Arsenal tengah berusaha datangkan Joao Cancelo dari Manchester City.

cr photo: Goal.

Raksasa Liga Inggris, yaitu Arsenal memiliki peluang menggaet Joao Cancelo usai sang pemain dikabarkan tak akan dipermanenkan oleh Bayern Munchen. Nama Joao Cancelo sendiri menyedot perhatian publik ketika secara mendadak ia didepak Manchester City usai terlibat perselisihan dengan sang manajer, Pep Guardiola. Cancelo kemudian mendarat di Bayern Munchen dengan status pinjaman selama enam bulan saja. Ada kabar yang menyebut bahwa Bayern tak akan mempermanenkan status bek asal Portugal tersebut. Hal ini membuat Cancelo diisukan gabung klub lain, yang terbaru Arsenal disebut sebut tertarik menampung bek yang pernah memperkuat Juventus tersebut.

Sosok Joao Cancelo merupakan salah satu bek yang bisa dibilang ada di jajaran bek sayap elit Eropa. Performanya yang konsisten beberapa tahun belakangan ini bersama Manchester City membuatnya dinilai sebagai salah satu fullback terbaik di dunia saat ini. Sayangnya perjalanan karirnya bersama City agaknya akan segera selesai, ini dimulai pasca Piala Dunia 2022 lalu. Cancelo yang performanya menurun beberapa kali dicadangkan Pep Guardiola saat kembali ke City. Hal ini membuat Cancelo dan Pep disebut sebut alami perselisihan.

Setelah itu semua manajemen pun memutuskan untuk melepas sang pemain di bulan Januari lalu. Bayern Munchen menjadi klub yang beruntung yang sukses mendapatkan jasa Cancelo dengan status pemain pinjaman. Performa Cancelo bersama Bayern pun terbilang oke dan menjanjikan. Sayang manajemen Die Roten dikabarkan enggan memperpanjang atau mempermanenkan sang pemain di musim panas ini. Alhasil itu membuat Cancelo disebut sebut siap menerima pinangan dari klub baru di musim panas tahun ini.

Mendekat ke Arsenal

Menurut laporan di laman Football Transfer, satu klub dikonfirmasi siap menjadi pelabuhan karir selanjutnya seorang Joao Cancelo, klub tersebut adalah Arsenal. Manajemen The Gunners dikabarkan melihat kans yang cukup menjanjikan dalam proses transfer ini. Melihat situasi yang ada saat ini, mereka cukup percaya diri untuk bisa membawa eks fullback Juventus tersebut ke Emirates Stadium musim depan.

Pelatih Mikel Arteta tertarik menjadikan Cancelo sebagai rekrutan anyarnya di musim panas ini. Pelatih asal Spanyol tersebut tak asing dengan gaya permainan sang bintang Portugal karena Arteta sendiri pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola saat di Manchester City. Kondisi ini membuat ia tentunya senang jika tim memiliki rencana untuk bisa menggaet salah satu fullback elit Eropa tersebut/

Dengan kualitas yang dimiliki Cancelo, Arteta tentunya bisa lebih percaya diri dengan skuad yang dimilikinya. Saat ini Arteta sendiri memang sedang fokus mempersiapkan timnya untuk menyambut musim kompetisi 2022-2023. Melihat musim depan Arsenal kembali akan mentas di ajang Liga Champions, dan dengan jadwal yang lebih padat maka tak heran jika mereka berupaya keras meningkatkan kualitas skuadnya.

Siap Ajukan Tawaran

Masih dari laporan yang sama, manajemen The Gunners disebut sebut sudah siap untuk melepas tawaran resmi. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir ia sudah berkomunikasi dengan pihak Cancelo, dan hasilnya berjalan positif. Sayangnya City mematok harga sekitar 45 juta pounds yang terbilang tinggi bagi The Gunners. Jadi manajemen Arsenal ke depannya tengah berupaya menggoda City agar mau memberikan mereka diskon.

Seandainya sukses mendatangkan Cancelo, maka musim depan Arsenal cukup kental dengan aroma Manchester City. Pasalnya sebelum ini di musim panas tahun lalu, The Gunners juga sukses menggaet dua pemain sekaligus, yaitu Gabriel Jesus dan juga Oleksandr Zinchenko.