Pesan Emosional Dereck Lively II Setelah Raih Final NBA Bersama Mavericks

Sebuah pernyataan emosional diungkapkan oleh seorang Dereck Lively II, ketika dirinya sukses membantu Dallas Mavericks meraih babak final NBA 2023-2024. Tim Dallas Mavericks sendiri sebagai unggulan kelima di regular season tampil sangat meyakinkan selama babak playoff ini. Mereka bisa membabat tim-tim tangguh, dengan susunan roster yang memang solid di semua lini. Salah satu pemain yang layak mendapat credit adalah Dereck Lively II, ia adalah pemain muda yang dimiliki Mavericks. Seusai memastikan diri membawa timnya ke final, Lively memberikan pesan menyentuh untuk mendiang sang ibu yang memang begitu ia rindukan.

Tim Dallas Mavericks awalnya dilihat sebagai tim tangguh, namun sedikit yang yakin bahwa mereka bisa melangkah jauh di NBA musim ini. Akan tetapi tanda-tanda berbahaya sebenarnya sudah diberikan Mavericks kepada lawan-lawannya khususny di wilayah barat di akhir-akhir masa regular season. Performa mereka begitu konsisten setelah sempat goyah sekitar awal tahun 2024. Sampai akhirnya Luka Doncic dan kawan kawan berhasil menyelesaikan regular season 2023-2024 dengan menduduki posisi lima di bawah Los Angeles Clippers.

Jadi unggulan kelima di babak playoff justru membuat Mavericks semakin tampil tanpa beban. Di babak pertama mereka berhadapan dengan unggulan keempat, yaitu LA Clippers. Tak banyak alami kesulitan, Dallas sukses membabat tim bertabur bintang tersebut dengan skor 4-2. Memasuki babak semifinal, Mavericks bertemu unggulan pertama, yaitu Oklahoma City Thunder, tanpa ragu mereka pun membabat OKC dengan skor akhir series 4-2. Performa apik terus ditunjukkan Dallas sampai di final wilayah mereka bisa membuat Timberwolves tak berdaya dengan skor 4-1, padahal T-Wolves di babak sebelumnya membuat Denver Nuggets tersingkir.

Dereck Lively II The Unsung Hero

Bicara soal Dallas Mavericks, tentu saja publik tak akan lepas dari duet andalan mereka, yaitu Luka Doncic dan Kyrie Irving yang sepanjang musim ini tampil begitu luar biasa. Namun ada pemain yang juga sebenarnya layak sekali diberikan pujian atas penampilannya, ia adalah Dereck Lively II, pemain muda yang selama series playoff ini menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemain muda potensial.

Dereck Lively II memang bukan starter di skuad Dallas, ia adalah sixth player yang kerap dimainkan dari bench sebagai center untuk menggantikan Daniel Gafford. Meski demikian, Lively tak pernah setengah-setengah saat bermain, ia adalah sosok penting saat pelatih Jason Kidd ingin melakukan rotasi. Meski catatan statistiknya tak begitu spesial selama playoff, tetapi Luka Doncic sendiri mengakui bahwa Dallas beruntun memiliki pemain seperti Lively.

Setelah berhasil memastikan Dallas Mavericks ke babak final NBA usai menang di game kelima atas Timberwolves, sebuah momen emosional terekam kamera. Kala itu Lively terlihat begitu terharu atas momen yang ia raih, ia pun menyebut sangat ingin ibunya melihat momen tersebut. Sayangnya memang sang ibu yang bernama Kathy Drysdale sudah meninggal dunia bulan April lalu karena kanker. Lively pun memberikan pernyataan emosional atas hasil yang ia raih. Sang ibu sendiri memang terkenal sebagai sosok yang sangat berjasa atas menanjaknya karir Lively sebagai pemain NBA.

Persembahkan Kemenangan untuk Sang Ibu

“Saya sangat berharap bahwa ibu saya ada di sini melihat semuanya. Keberhasilan yang saya raih ini sangat berarti. Saya selalu melakukan segalanya untuk bisa ada di posisi ini, dan saya begitu bahagia ketika berhasil mendapatkannya. Sebelumnya saya tak pernah memiliki prestasi sebaik ini, maka dari itu saya begitu merasa bersyukur.” tutur Lively dilansir dari laman Main Basket.