google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Petit: Kylian Mbappe Cocok Jika Gabung Liverpool

Kylian Mbappe
Emmanuel Petit nilai Kylian Mbappe akan cocok bila bergabung dengan Liverpool.

cr photo: Forbes

Sosok Kylian Mbappe dalam beberapa waktu belakangan ini terus dirumorkan akan segera meninggalkan klubnya, yakni Paris Saint-Germain. Untuk sementara Real Madrid adalah klub yang digadang gadang siap menjadi tujuan karir selanjutnya seorang Mbappe. Akan tetapi pandangan lain dimiliki oleh eks pemain legendaris Arsenal asal Prancis, yakni Emmanuel Petit. Menurutnya Mbappe bisa gabung ke mana saja, Italia, Spanyol, atau bahkan Inggris. Petit menilai bila seandainya Mbappe memilih Inggris, dia akan sangtat cocok apabila bergabung dengan Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Nama Kylian Mbappe sendiri memang bisa dikatakan sebagai salah satu bintang sepakbola paling bersinar saat ini selain Ronaldo dan Messi. Potensi Mbappe memang sudah terlihat semenjak ia debut di usia yang masih belia, yakni 17 tahun bersama AS Monaco. Tak butuh lama bagi Mbappe untuk buktikan diri, belum genap 20 tahun ia sudah direkrut dan menjadi andalan dari klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain. Bersama Les Parisiens, performa Mbappe kian menggila dengan melesakkan lusinan gol setiap musimnya dan secara rutin memberikan trofi Ligue 1 kepada PSG.

Di usianya yang bahkan belum genap berusia 23 tahun ini, Mbappe bisa dikatakan sudah mendapatkan segalanya secara tim entah itu di level nasional maupun klub. Bersama PSG, Mbappe konsisten membawa Les Parisiens menjuarai ajang Liga Prancis. Sementara di level timnas, Mbappe adalah sakah satu pilar penting ketika timnas Prancis sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 lalu. Hal tersebut tak mengherankan apabila kemudian saat ini Mbappe dianggap sebagai pemain muda paling berharga di dunia.

Enggan Perpanjang Kontrak

Akan tetapi belakangan banyak rumor yang menyebut bahwa Mbappe akan segera menyelesaikan masa karirnya bersama PSG. Kondisi ini menyusul kontraknya yang akan segera habis di tahun depan, yaitu tahun 2022. Sementara Mbappe sendiri sampai saat ini masih belum mau memperpanjang kontraknya. Apabila tak kunjung meneken kontrak anyar, Mbappe jelas bisa pergi dengan gratis musim depan. Kondisi ini jelas akan merugikan PSG, oleh karena itu saat ini pilihan PSG hanya dua, membiarkannya pergi musim panas ini dengan harga tinggi, atau berjuang memberikannya kontrak baru.

Dengan usia yang masih muda dan kualitas yang luar biasa, tak sulit bagi Mbappe untuk bisa menemukan klub baru. Beberapa klub besar Eropa sudah antri menunggu kepergian Mbappe dari PSG. Real Madrid adalah klub terdepan yang siap menggaet Mbappe. Bahkan dana besar sudah disiapkan El Real dengan menjual beberapa pemainnya demi seorang Mbappe.

Namun, walaupun condong ke Real Madrid, ada beberapa orang yang berpendapat Mbappe akan cocok bila bermain di Inggris. Salah satu yang memberikan pernyataan tersebut adalah legenda Arsenal, yakni Emmanuel Petit. Eks pemain timnas Prancis itu menyebut Mbappe juga masih berpeluang pergi ke Inggris karena ambisi tingginya. Apabila itu jadi kenyataan, Petit menilai Kylian Mbappe akan sangat cocok bila gabung dengan Liverpool.

Pernyataan Petit

“Hanya ada sedikit klub yang bisa membayar gajinya (Mbappe). Maka dari itu bila pergi, ia kemungkinan akan berlabuh ke ajang Premier League. Di sana klub yang paling cocok dengannya mungkin adalah Liverpool.” ujar Petit seperti dilansir dari Goal International.

“Kylian Mbappe masih memiliki satu tahun lagi kontraknya bersama PSG, dan sampai saat ini dia belum sama sekali meneken kontrak baru. Sepertinya ia masih belum memiliki kecocokan dengan sang direktur olahraga, Leonardo. Namun Mbappe masih memiliki ambisi yang sangat besar dan juga tujuan yang banyak dalam karirnya di sepak bola.” sambung Petit.

“Mbappe masih bisa memenangkan gelar Ballon d’Or apabila ia mau bertahan di PSG. Saat ini mereka sudah sangat dekat dengan ambisinya meraih Liga Champions, apalagi banyak pemain baru yang membuat mereka kian kuat. Cepat ataupun lambar, PSG akan segera menjuarai Liga Champions.” jelas Petit.