google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Argentina Sukses Bungkam Venezuela

Venezuela vs Argentina
Argentina taklukan 10 pemain Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

cr photo: Sevilla Official Website.

Raihan maksimal berhasil didapat Timnas Argentina saat menghadapi Timns Venezuela di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Pada laga ini, Argentina yang bermain sebagai tim tamu sempat mendapatkan perlawanan cukup ketat dari tuan rumah. Namun karena keunggulan kualitas, Argentina mampu melepaskan diri dari tekanan dan mendominasi jalannya laga. Pasukan Lionel Scaloni ini pada akhirnya sukses amankan kemenangan atas Venezuela dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 1-3.

Dua pemain bernama belakang Correa, yakni Joaquin Correa dan Angel Correa menjadi bintang kemenangan Tim Tango di pertandingan ini. Mereka masing masing sumbangkan satu gol yang pimpin kemenangan Argentina atas lawannya, sedangkan satu gol lainnya dilesakkan oleh Lautaro Martinez. Sementara satu satunya gol balasan Venezuela di laga ini dilesakkan oleh Yeferson Soteldo lewat eksekuski penalti. Pertandingan seru ini juga hasilkan satu kartu merah yang diberikan pada satu pemain Venezuela, yaitu Adrian Martinez.

Hasil ini memberikan Argentina tiga poin penuh untuk kian mendekatkan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Saat ini Argentina duduk di posisi 2 klasemen, berjarak 6 poin dari Brazil yang sangat perkasa di puncak klasemen Kualifikiasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Argentina sejauh ini sudah meraih 15 poin dari 7 kali berlaga dengan hasil 4 kali menang, 3 kali seri, dan 0 kali kalah. Sedangkan bagi Venezuela, asa mereka untuk lolos kian kecil. Kini mereka ada di dasar klasemen, berjarak 5 poin dari posisi 5 besar.

Rangkuman Pertandingan

Tim nasional Argentina menyambangi markas Timnas Venezuela untuk jalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Meski bermain di kandang lawan, Argentina yang miliki kualitas skuad satu level di atas tuan rumah langsung mengambil alih dominasi sejak pertandingan dimulai. Lionel Messi cs lakukan tekanan hebat ke pertahanan Timnas Venezuela.

Argentina mendapat keuntungan saat babak pertama memasuki menit ke-32. Salah satu pemain Venezuela, yakni Adrian Martinez diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Hal ini membuat Venezuela harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Argentina. Di akhir babak pertama mereka sukses membuka skor. Lautaro Martinez berhasil memanfaatkan umpan terukur Giovanni Lo Celso untuk mencetak gol dan memastikan Argentina unggul 0-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Argentina yang menguasai laga dengan keunggulan jumlah pemain sukses menambah skor saat babak kedua memasuki menit ke-71. Usai melesakkan gol, kini Lautaro Martinez berhasil menyumbang assist untuk gol yang dibuat Joaquin Correa. Aksi duo pemain Inter Milan ini sukses menggandakan keunggulan Abiceleste jadi 0-2.

Tiga menit berselang, Argentina semakin di atas angin saat mereka sukses menambah golnya. Pada menit ke-74, Angel Correa berhasil menyelesaikan peluang yang ia dapatkan menjadi gol. Lesakkan striker Atletico Madrid ini sukses merubah skor kini menjadi 0-3.

Gol hiburan baru berhasil dilesakkan oleh Venezuela di akhir babak kedua tepatnya di masa injury time. Pelanggaran pemain Argentina di area terlarang membuat wasit memberi tendangan penalti untuk Venezuela. Yeferson Soteldo yang jadi algojo sukses jalankan tugasnya untuk merubah skor menjadi 1-3. Skor ini bertahan sampai laga selesai dan menjadi skor akhir pertandingan untuk kemenangan Argentina.

Susunan Pemain Venezuela vs Argentina

Venezuela (4-4-2): Wuilker Farinez, Alexander Gonzalez, Nahuel Ferraresi, Jose Velazquez, Jefferson Savarino, Yeferson Soteldo, Jose Andres Martinez, Tomas Rincon, Oscar Gonzalez, Josef Martinez, Eric Ramirez.

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez, Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Mahuel Molina, Angel Di Maria, Guido Rodriguez, Rodrigo de Paul, Giovanni Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez.