google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Argentina Sukses Libas Bolivia

Argentina vs Bolivia
Hattrick Lionel Messi bawa Argentina libas Bolivia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Barca Blaugranes.

Pertandingan seru mempertemukan tuan rumah, Timnas Argentina dengan Timnas Bolivia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Sebagai tim unggulan, jelas Argentina mengincar kemenangan di pertandingan kali ini. Oleh karena itulah di sepanjang jalannya pertandingan, Abiceleste bermain sangat dominan dan sama sekali tak memberikan kans bagi tamunya memberikan perlawanan yang serius. Bermain jauh lebih agresif dan terbuka, Argentina pun sukses meraih kemenangan di laga ini. Skuad asuhan Lionel Scaloni berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir lumayan telak, yakni 3-0.

Pada pertandingan kali ini, kapten tim sekaligus bintang Argentina, yakni Lionel Messi bermain sangat apik dengan melesakkan hattrick yang pimpin kemenangan timnya atas Bolivia. Skuad Timnas Argentina sendiri bisa disebut memang jauh lebih dominan di laga ini. Statistik mencatat mereka membuat 71 persen penguasaan bola berbanding 29 persen. Jumlah tembakan yang dilepas oleh tuan rumah juga jauh lebih banyak, yakni mencapai 24 kali dengan 7 di antaranya on target. Sedangkan Bolivia sepanjang 90 menit jalannya laga memang hanya mampu membuat 7 tembakan dengan 3 saja yang mengarah ke gawang.

Hasil maksimal ini berhasil membuat Argentin terus menempel Brazil di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Argentina saat ini duduk nyaman di posisi 2 klasemen, masih tertinggal 6 poin dari Tim Samba di atasnya. Sampai dengan pertandingan kali ini, Argentian sudah berhasil mengumpulkan 18 poin dari 8 kali berlaga dengan rincian, 5 kali menang, dan 3 kali seri. Sementara bagi Bolivia, hasil ini menahan mereka di posisi 9 klasemen denga baru mengoleksi 6 poin dari 8 laga dengan rincian, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara Timnas Argentina menghadapi Timnas Bolivia di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain di kandang sendiri, sudah jelas Argentina memasang target tiga poin penuh untuk terus menempel Brazil di puncak klasemen. Abiceleste yang menurunkan skuad terbaik memang lantas mengambil kendali pertandingan sejak babak pertama dimulai.

Tekanan solid yang dilakukan Argentina berhasil berbuah gol saat pertandingan memasuki menit ke-14 babak pertama. Leandro Paredes dengan cermat memberikan umpan kepada Lionel Messi yang berdiri bebas. Tanpa kesalahan, Messi berhasil melesakkan gol untuk membawa Argentina unggul sementara dengan skor 1-0.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, Argentian bermain semakin agresif karena memang berhasil melesakkan gol pembuka. Akan tetapi sayangnya usaha mereka untuk menambah gol selalu gagal. Alhasil babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Argentina yang bermain di kandang sendiri masih memegang kendali pertandingan. Seolah belum puas dengan keunggulan satu gol, mereka terus menekan pertahanan lawannya.

Sampai pada akhirnya gol kedua berhasil dilesakkan Argentina saat laga memasuki menit ke-64 babak kedua. Lionel Messi kembali pancarkan pesonanya dengan sukses melesakkan gol kedua untuk Argentina. Aksi bintang anyar PSG tersebut berhasil menggandakan skor bagi Argentina menjadi 2-0.

Masih belum juga puas dengan dua gol, pasukan Argentina masih terus mengurung pertahan sang tamu. Hingga kemudian pada menit ke-88, Lionel Messi berhasil menggenapkan hattricknya di pertandingan ini lewat gol cantik sekaligus memastikan Argentina meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Argentina vs Bolivia

Argentina (4-4-2): Juan Musso, Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Angel Di Maria. Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Alejandro Gomez, Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Bolivia (5-3-2): Carlos Lampe, Jesus Sagredo, Adrian Jusino, Luis Haquin, Jairo Quinteros, Jose Sagredo, Moises Villarroel, Erwin Saavedra, Leonel Justiniano, Marcelo Moreno, Henry Vaca.