google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Argentina vs Brazil Berakhir Imbang

Argentina vs Brazil
Argentina dan Brazil bermain imbang tanpa gol di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Diario AS.

Partai big match tersaji dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol antara Argentina menghadapi Brazil. Bermain di kandang sendiri, Argentina cukup termotivasi untuk meraih kemenangan. Akan tetapi lawan mereka, yaitu Brazil juga tak kalah ngototnya untuk menang karena mereka sangat termotivasi untuk membalas kekalahan di final Copa America beberapa bulan lalu. Sama sama bermain menyerang dan cukup ofensif, sayangnya kedua kesebelasan harus puas hanya bisa meraih satu poin. Kondisi tersebut terjadi usai keduanya hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 0-0.

Meskipun laga berjalan ketat, sangat disayangkan tak ada satupun gol yang tercipta pada pertandingan kali ini. Secara statistik, Argentina sedikit memegang kendali permainan dengan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen. Namun dalam urusan melepas tembakan keduanya sama sama mencatatkan 9 tembakan. Bedanya Tim Tango mempunyai 3 shots on target, sedangkan Tim Samba hanya bisa membuat 2 shots on target. Sama sama bermain agresif sayangnya tak membuat mereka mampu mengamankan kemenangan.

Raihan ini hanya memberikan Argentina satu poin, yang membuat mereka masih bertahan di posisi 2 klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol. Argentina masih tertinggal 6 poin dari Brazil yang kokoh berdiri di puncak klasemen. Sejauh ini, Argentina sendiri sudah mengoleksi 29 poin dari 13 laga dengan rincian, 8 kali menang dan 5 kali seri. Sementara bagi Brazil, raihan ini juga membuat mereka masih tak tergoyahkan di puncak klasemen. Selecao sudah meraih total 35 poin dari 13 laga dengan hasil, 11 kali menang, dan 2 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadirkan dua raksasa, yaitu Timnas Argentina menghadapi Brazil di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Tampil di markasnya, Argentina sedikit lebih diunggulkan, pengalaman mereka mengalahkan Brazil di final Copa America berusaha mereka ulangi di laga ini. Namun Brazil yang enggan kalah juga langsung bermain agresif, alhasil kedua tim sudah memperlihatkan permainan yang intens sejak awal pertandingan.

Timnas Argentina di laga ini menurunkan skuad terbaik mereka, dengan trio Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez di lini depan. Ketiganya dengan kecepatan yang mereka miliki berhasil bermain sangat merepotkan. Beruntung bagi Brazil, lini belakang mereka yang digawangi Eder Militao dan Marquinhos masih bermain baik untuk meredamnya.

Sedangkan di kubu Brazil, tak adanya Neymar di starting eleven nampak tak begitu berpengaruh pada permainan Tim Samba secara keseluruhan. Vinicius Junior yang mengisi pos Neymar di sayap kanan ternyata sanggup merepotkan lini belakang lawan. Sayang di babak pertama ini tak ada satupun gol yang hadir sehingga babak pertama selesai dengan kedudukan tanpa gol.

Babak Kedua

Usai turun minum, Brazil yang di sepanjang babak pertama lebih sering ditekan berusaha bermain lebih agresif untuk menghindari sang tuan rumah melesakkan gol lebih dulu. Alhasil di babak kedua ini jual beli serangan antara kedua kesebelasan berjalan jauh lebih intens, meskipun keduanya masih tak terlalu baik saat melakukan penyelesaian akhir.

Saling serang antara keduanya di sisa waktu babak kedua, sangat disayangkan tak mampu hadirkan satupun gol. Argentina maupun Brazil sama sama kesulitan mencetak gol. Kedudukan imbang 0-0 pun bertahan dan kemudian menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain Argentina vs Brazil

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovanni Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

Brazil (4-2-3-1): Alisson Becker, Alex Sandro, Eder Militao, Marquinhos, Danilo, Fabinho, Fred, Vinicius Junior, Lucas Paqueta, Raphinha, Matheus Cunha.