Piala Dunia: Australia Menang Melawan Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab vs Australia
Menang lawan Uni Emirat Arab, Australia selangkah lagi lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

cr photo: Sky Sports.

Duel menarik hadirkan pertandingan antara Timnas Australia melawan Timnas Uni Emirat Arab di final play-off Piala Dunia. Kedua tim sama sama bermain agresif untuk bisa meraih kemenangan, karena ini bisa dibilang laga yang sangat penting. Digelar di Al Rayyan Stadium, sepanjang duel berjalan, tensi permainan cukup tinggi dan kedua tim saling berbalas gol. Lewat sebuah kerja keras, Timnas Australia pada akhirnya berhasil mengakhiri laga ini dengan kemenangan tipis saja, yaitu 1-2.

Australia berhasil sarangkan dua gol pada pertandingan kali ini yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka. Kedua gol tersebut masing masing dicetak oleh Jackson Irvine dan juga Ajdin Hrustic. Sementara Uni Emirat Arab hanya mampu membuat satu gol balasan melalui lesakkan Caio Canedo. Laga berjalan ketat dan cenderung berimbang antara kedua tim. Statistik memperlihatkan tak ada yang terlalu dominan di laga ini. Namun Australia bisa lebih efisien untuk tetap bisa meraih hasil maksimal.

Kemenangan ini berhasil memberikan Australia tiket ke final play-off melawa negara dari benua lain. The Soceroos akan berhadapan dengan Timnas Peru pada partai puncak play-off untuk mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Sedangkan bagi Uni Emirat Arab, kekalahan ini sangat disayangkan membuat langkah mereka untuk lolos ke Piala Dunia harus terhenti di babak ini. Meski demikian, applause dan apresiasi tetap wajib diberikan pada mereka yang sudah bertarung hingga menit akhir.

Rangkuman Pertandingan

Timnas Uni Emirat Arab dan Timnas Australia saling berhadapan pada pertandingan final play-off kawasan Asia, untuk Piala Dunia 2022. Merupakan laga penting bagi kedua kesebelasan, mereka lantas turun dengan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan di laga ini. Alhasil duel berjalan ketat dan juga terbuka semenjak wasit memulai jalannya pertandingan ini.

Babak pertama memperlihatkan kedua tim bermain agresif namun tetap saling berhati-hati. UAE di laga ini memegang kendali permainan, namun mereka kerap tampil aman dan enggan mengambil risiko untuk menghindari serangan balik tim lawan. Australia sendiri sama kesulitannya untuk bisa menyarangkan gol pembuka. Babak pertama pada akhirnya mesti selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah istirahat, babak kedua terasa berjalan dengan tempo yang lebih cepat antara kedua kesebelasan. Australia yang pandai memanfaatkan kans sekecil apapun sukses melesakkan gol lebih dulu saat babak kedua memasuki menit ke-53. Jackson Irvine yang berdiri cukup bebas dengan leluasa melesakkan gol untuk bawa Australia sementara unggul 0-1.

Akan tetapi keunggulan Australia hanya bertahan selama empat menit saja, lantaran di menit ke-57 UAE berhasil melesakkan gol penyama kedudukan. Caio Canedo berhasil menyarangkan gol cantik ke gawang Australia, untuk membuat kedudukan kini kembali imbang 1-1.

Di sisa sisa waktu babak kedua, masing masing tampil keluar menyerang seolah tak ada pilihan lain antara berjuang atau tidak sama sekali. Pada akhirnya Australia lah yang sukses memanfaatkan kans melesakkan gol kedua di menit ke-84. Ajdin Hrustic sukses melesakkan sebuah gol memanfaatkan kelengahan di lini belakang UAE. Gol ini membawa Australia unggul 1-2 dan bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan The Soceroos.

Susunan Pemain Uni Emirat Arab vs Australia

Uni Emirat Arab (4-3-3): Khalid Elsa, Mohammed Al Attas, Khalifa Al Hammadi, Walid Abbas Murad, Khaled Ebraheim Aldhanhani, Ali Salmean, Abdulla Hamad, Abdalla Ramadan, Harib Abdalla Suhail, Ali Mabkhout.

Australia (4-2-3-1): Matthew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Bailey Wright, Nathaniel Atkinson, Ajdin Hrustic, Jakcson Irvine, Craig Goodwin, Aaron Mooy, Martin Boyle, Matthew Leckie.