google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Austria Hempaskan Perlawanan Moldova

Austria vs Moldova
Austria berhasil menangkan laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova.

cr photo: Tumblr.

Raihan maksimal berhasil diamankan oleh Timnas Austria ketika bersua dengan Timnas Moldova di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Meskipun laga ini tak menentukan apapun karena kedua tim sudah tak dipastikan lolos ke play-off maupun putaran final Piala Dunia, namun demi mengakhiri babak kualifikasi dengan hasil positif, kedua tim bermain lepas. Austria selaku tuan rumah memang sempat mendapat perlawanan. Akan tetapi keunggulan kualitas membuat mereka tetap mampu memenangkan laga ini dengan skor cukup telak, yakni 4-1.

Pada pertandingan menarik ini, sosok Marko Arnautovic menjadi bintang kemenangan Timnas Austria. Pemain yang kini merumput bersama Bologna tersebut memborong dua dari empat gol kemenangan Austria. Sedangkan dua gol lainnya pada laga ini masing masing dilesakkan oleh Christopher Trimmel dan Dejan Ljubicic. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan Moldova di laga ini lahir lewat aksi pemainnya yang bernama, Ion Nicolaescu.

Kemenangan ini memberikan tiga poin penuh bagi Timnas Austria yang membuat mereka bertengger di posisi 4 klasemen akhir Grup F kualifikasi Piala Dunia. Sayang Austria harus rela tak lolos ke Piala Dunia, usai kalah selisih 7 poin dari Skotlandia di posisi 2, dan 11 poin dari Denmark di posisi pertama. Total Austria mengoleksi 16 poin saja dari 10 laga dengan rincian, 5 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Moldova, kekalahan ini membuat mereka finish di posisi juru kunci. Moldova hanya meraih 1 poin dari 10 laga dengan hasil, 1 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Timnas Austria berhadapan dengan Moldova dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di markas sendiri, tentu saja kemenangan menjadi target utama Austria. Walau sudah dipastikan tak lolos, mereka tetap sepenuh hati menjalani pertandingan ini demi tak mengecewakan penonton yang hadir ke stadion.

Baru empat menit babak pertama berjalan, Austria sudah berhasil melesakkan gol pembuka. Marko Arnautovic berhasil melesakkan gol setelah meneruskan umpan matang Christopher Trimmel. Aksi mantan pemain West Ham United tersebut sukses membawa Austria sementara unggul 1-0.

Usai memberikan assist, Christopher Trimmel berhasil melesakkan golnya sendiri pada saat babak pertama memasuki menit ke-22. Sepakan keras dan terarah Trimmel berhasil bersarang di gawang Moldova dan membawa tuan rumah unggul dengan skor 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Austria sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Hasilnya, tekanan di awal babak kedua memaksa pemain Moldova lakukan pelanggaran di area terlarang. Penalti lantas diberikan wasit kepada Austria yang tak disia siakan oleh Marko Arnautovic untuk melesakkan gol keduanya di pertandingan ini sekaligus menjauhkan skror menjadi 3-0.

Pada menit ke-60, secara mengejutkan ternyata Moldova masih sanggup memberikan perlawanan dengan melesakkan gol balasan. Ion Nicolaescu berhasil memanfaatkan kelengahan bek bek Austria untuk melesakkan gol dan memperkecil ketertinggalan timnya kini menjadi 3-1.

Sayangnya pada menit akhir, tepatnya di menit ke-83, Austria kembali mampu melesakkan gol tambahan. Umpan matang Marce Sabitzer berhasil diteruskan menjadi gol oleh Dejan Ljubicic untuk menegaskan kemenangan Austria di laga ini dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Austria vs Moldova

Austria (4-4-1-1): Heinz Lindner, Christopher Trimmel, Philipp Lienhart, Aleksandar Dragovic, Andreas Ulmer, Louis Schaub, Nicolas Seiwald, Florian Grilitsch, Marco Gruell, Marcel Sabitzer, Marko Arnauovic.

Moldova (3-4-3): Stanislav Namasco, Vadim Bolohan, Veaceslav Posmac, Artiom Rozgoniuc, Ioan-Callin Revenco, Artur Ionita, Cristian Dros, Ion Jardan, Artiom Puntus, Danu Sapataru, Eugeniu Cociuc.