google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Belanda Bermain Imbang dengan Norwegia

Norwegia vs Belanda
Sengit, laga Norwegia vs Belanda berakhir imbang 1-1.

cr photo: La Prensa Latina.

Pertandingan menarik menghadirkan duel antara Timnas Belanda menghadapi Timnas Norwegia di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Sama sama memiliki kualitas pemain yang baik, laga ini berjalan cukup berimbang nyaris di sepanjang jalannya pertandinga. Baik Belanda maupun Norwegia sama sama bermain agresif dan memiliki cukup banyak peluang. Sayang sekali meski begitu, pertandingan ini harus selesai tanpa kehadiran pemenang. Pasalnya, kedua tim harus puas hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan Norwegia di pertandingan ini lahir lewat aksi striker andalan mereka, yakni Erling Haaland. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak Belanda, lahir berkat aksi Davi Klaassen. Belanda yang diasuh Louis van Gaal menguasai jalannya laga dengan catatan 66 persen berbanding 34 persen. Belanda juga memiliki jumlah tembakan lebih banyak, yakni 17 berbanding 7. Sayangnya memang buruknya De Oranje perihal penyelesaian akhir membuat mereka harus puas hanya mampu amankan satu poin dari laga ini.

Tambahan satu poin di laga ini membuat Belanda masih tertahan di posisi 2 klasemen sementara Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka hanya tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen, yakni Turki. Belanda sampai dengan laga keempat ini baru mengoleksi 7 poin dengan rincian hasil 2 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Sementara bagi Norwegia, hasil imbang menggagalkan langkah mereka memperbaiki posisi. Norwegia masih duduk di posisi 4 klasemen dengan raihan 7 poin.

Rangkuman Pertandingan

Dua tim syarat kualitas saling bertemu, yakni Norwegia menghadapi Belanda di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Memainkan laga di rumah sendiri, Norwegia menampilkan permainan yang cukup menjanjikan di awal awal babak pertama. Erling Haaland dan kawan kawan benar benar membuat barisan pertahanan De Oranje sangat kerepotan menghadapi serangan mereka.

Sampai akhirnya pada saat babak pertama memasuki menit ke-20, Norwegia sukses melesakkan gol pembuka. Berawal dari aksi Stefan Stranberg yang melepas umpan, bola disambar dengan sangat baik oleh Erling Haaland. Bintang timnas Norway itu berhasil melesakkan gol untuk membawa timnya unggul sementara 1-0.

Sejak gol ini, permainan Belanda berubah menjadi jauh lebih tertata. Van Gaal menginstruksikan anak asuhannya untuk bermain tenang. Sukses menguasai laga, pada akhirnya Belanda sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-36 babak pertama. Bekerjasama dengan Georginio Wijnaldum, Davy Klaassen sukses mencetak gol untuk merubah skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, Belanda yang sudah berhasil menemukan ritme permainan mereka bermain menekan cukup intens pertahanan tuan rumah. Akan tetapi memang di sepanjang babak kedua ini, Norwegia bermain sangat solid terutama di sektor pertahanan. Meski berkali kali digempur, namun Norwegia masih berhasil meredam serangan demi serangan lawannya, sehingga belum ada gol yang kembali bersarang.

Sayangnya memang Norwegia sendiri juga tak mampu memanfaatkan rasa frustasi yang dialami para pemain Belanda. Kendati mereka mendapat beberapa peluang melesakkan gol, namun usaha keras Haaland cs selalu saja berakhir dengan kegagalan. Sepanjang babak kedua pun benar benar tak ada gol yang lahir. Alhasil pertandingan pun selesai dengan skor imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Norwegia vs Belanda

Norwegia (4-2-3-1): Andre Hansen, Marcus Holmgren Pedersen, Stefan Strandberg, Andreas Hanche-Olsen, Birger Meling, Morten Thorsby, Mathias Normann, Martin Odegaard, Mohamed Elyounoussi, Jens Petter Hauge, Erling Haaland.

Belanda (4-3-3): Justin Bijlow, Daley Blind, Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Jurrien Timber, Davy Klaassen, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum, Cody Gakpo, Memphis Depay, Steven Berghuis.