google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Belanda Pesta Gol ke Gawang Montenegro

Belanda vs Montenegro
Belanda sukses menang besar saat menjamu Montenegro di lanjutan kualifikas Piala Dunia 2022.

cr photo: The Bakersfield Californian.

Tim Nasional Belanda sukses raih tiga poin penuh saat menjamu Timnas Montenegro di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Belanda yang di laga sebelumnya ditahan imbang Norwegia berusaha meraih hasil maksimal di pertandingan kali ini. Apalagi sekarang mereka tampil di depan pendukungnya sendiri, oleh karena itu di sepanjang laga ini, De Oranje bermain jauh lebih dominan atas lawannya. Tak memberikan Montenegro memberikan banyak perlawanan, skuad asuhan Louis van Gaal pun sukses amankan kemenangan. Belanda memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 4-0.

Striker Barcelona, yaitu Memphis Depay menjadi bintang kemenangan Belanda di pertandingan kali ini. Depay sukses melesakkan dua dari empat gol yang pimpin kemenangan timnya atas Montenegro. Sementara dua gol sisanya yang dicetak Belanda, masing masing lahir lewat aksi Georginio Wijnaldum dan Cody Gakpo. Belanda memang sangat layak menang di pertandingan kali ini karena unggul di segala aspek permainan. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri skuad Belanda untuk menjalani laga laga selanjutnya.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membawa Belanda ke posisi 2 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Belanda masih tertinggal 1 poin dari Turki di puncak klasemen, yang mana di laga lain, Turki berhasil menang atas Gibraltar. Saat ini Belanda sendiri sudah mengumpulkan total 10 poin dari 5 kali bertanding dengan hasil 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Montenegro, hasil ini menahan mereka di posisi 4 klasemen Grup G. Tim pecahan negara Serbia ini baru meraih 7 poin dari 5 laga dengan rincian, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tim Nasional Belanda bertemu lawan cukup alot, yaitu Montenegro di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Memainkan laga di kandang sendiri, tiga poin menjadi harga mati bagi Belanda di pertandingan kali ini. Apalagi kualitas skuad mereka bisa dibilang di atas lawannya. Oleh itulah dengan mudahnya sejak laga dimulai, Belanda langsung mengambil alih jalannya laga.

Meskipun bermain sangat dominan, namun Belanda cukup kesulitan menembus pertahanan berlapis lawannya. Gol baru berhasil dilesakkan Belanda di menit ke-38. Berawal dari pelanggaran pemain Montenegro, di area terlarang, wasit memberikan penalti pada Belanda. Memphis Depay yang maju sebagai algojo berhasil melesakkan gol untuk membawa Belanda unggul 1-0. Keunggulan Belanda ini bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, laga berjalan lebih berat bagi Montenegro usai sang tuan rumah yang unggul satu gol menaikan tensi serangannya. Alhasil pada menit ke-62, gelombang serangan Belanda kembali hasilkan gol. Kali ini Memphis Depay berhasil teruskan umpan Cody Gakpo menjadi gol untuk menggandakan keunggulan Belanda menjadi 2-0.

Delapan menit berselang, Belanda kian berada di atas angin setelah mereka sukses kembali melesakkan gol. Georginio Wijnaldum yang menerima umpan Steven Berghuis berhasil mencatatkan gol ketiga bagi Belanda. Aksi gelandang PSG ini menjauhkan skor kini menjadi 3-0 bagi Belanda.

Pesta gol Belanda di pertandingan ini berhasil ditutup oleh aksi gemilang dari Cody Gakpo di menit ke-76 babak kedua. Mendapat bola umpan dari Tyrell Malacia, pemain milik klub PSV Eindhoven itu sukses melesakkan gol yang memastikan Belanda meraih kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Belanda vs Montenegro

Belanda (4-3-3): Justin Bijlow, Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt, Tyrell Malacia, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Steven Berghuis, Memphis Depay, Cody Gakpo.

Montenegro (4-4-2): Matija Sarkic, Risto Radunovic, Zarko Tomasevic, Stefan Savic, Marko Vesovic, Milutin Osmajic, Dusan Lagator, Aleksandar Scekic, Adam Marusic, Stefan Mugosa, Drasko Bozovic.