google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Belanda Sukses atasi Perlawanan Norwegia

Belanda vs Norwegia
Belanda menang meyakinkan atas Norwegia untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

cr photo: FotMob.

Hasil sangat positif berhasil diraih Timnas Belanda saat berhadapan dengan Norwegia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Tampil di markas sendiri, Belanda memang memburu tiga poin untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Sepanjang pertandingan, Belanda sendiri tampil apik meski di laga ini mereka tak bisa dengan mudah memastikan kemenangan. Namun dengan permainan apiknya, De Oranje sukses mengamankan kemenangan atas Norwegia. Skuad asuhan Louis van Gaal menang dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang tercipta pada pertandingan ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Timnas Belanda masing masing dilesakkan oleh Steven Bergwijn dan Memphis Depay. Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, Belanda sendiri memang jauh lebih mendominasi. Mereka mencatatkan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen. Bahkan di laga ini tuan rumah berhasil mencegah Norwegia melesakkan satupun shot on target. Dengan keunggulan ini, Belanda memang lebih layak memenangkan pertandingan.

Dengan raihan maksimal ini, Belanda sukses meraih tiga poin penuh yang amankan posisi mereka di puncak klasemen akhir Grup G kualifikasi Piala Dunia. Belanda menjadi tim selanjutnya yang sukses lolos otomatis ke Piala Dunia usai menjadi juara grup dengan keunggulan 2 poin saja dari Turki di posisi 2. Total Belanda mencatatkan 23 poin dari 10 laga dengan rincian, 7 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Norwegia, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi 3 dan tak lolos ke Piala Dunia. Norwegia hanya bisa meraih 18 poin dari 10 laga dengan hasil, 5 kali menang, 3 kali seri, dam 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan Timnas Belanda melawan Timnas Norwegia dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Memainkan laga di kandang sendiri membuat Belanda lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Dengan menargetkan kemenangan ditambah bermain sebagai tuan rumah, Belanda langsung tancap gas menekan lawannya sejak awal babak pertama.

Akan tetapi di sepanjang jalannya pertandingan babak pertama, kedua kesebelasan bermain sedikit berhati-hati. Norwegia nampak enggan terpancing bermain terbuka dan dengan konsisten bermain di bawah dengan cukup rapat dan solid. Tekanan dan serangan bergelombang Belanda pun berhasil mereka redam. Norwegia memaksa pertandingan babak pertama ini kemudian berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Belanda sedikit merubah gaya bermain mereka menjadi jauh lebih bersabar dan berusaha lebih pandai mengatur tempo sambil memancing pemain lawan agar mau keluar. Usaha Belanda ini beberapa kali berhasil membuat mereka mendapatkan beberapa kans mencetak gol.

Kebuntuan pada pertandingan ini pada akhirnya pecah pada menit ke-84 babak kedua. Kerja keras Belanda sukses membuahkan hasil lewat aksi Steven Bergwijn yang bekerjasama dengan Arnaut Danjuma. Pemain Tottenham tersebut melesakkan gol yang membuat Belanda kini unggul dengan skor 1-0.

Terus menyerang di sisa waktu babak kedua, Belanda yang berusaha mengamankan kemenangan sukses melesakkan gol keduanya pada menit injury time babak kedua. Usai mencetak gol, Bergwijn memberikan assist yang memudahkan Memphis Depay mencetak gol. Aksi punggawa Barcelona tersebut membuat kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan sampai laga selesai dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Belanda vs Norwegia

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen, Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Steven Bergwijn, Memphis Depay, Arnaut Danjuma.

Norwegia (4-3-3): Oerjan Nyland, Birger Meling, Andreas Hanche-Olsen, Stefan Strandberg, Marcus Holmgren Pedersen, Mathias Norman, Morten Thorsby, Martin Odegaard, Ola Solbakken, Alexander Sorloth, Mohamed Elyounoussi.