google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Belanda Sukses Hancurkan Turki

Belanda vs Turki
Belanda cukur habis Turki di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Sportskeeda.

Hasil sangat memuaskan berhasil diraih oleh Timnas Belanda saat bertemu dengan Timnas Turki di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di kandang sendiri, Belanda bermain sangat apik di sepanjang jalannya pertandingan. Apalagi setelah di akhir babak pertama satu pemain Turki diusir oleh wasit. Belanda benar benar tak sanggup dibendung oleh lawannya tersebut. Dengan performa gemilangnya, Belanda berhasil amankan tiga poin penuh dari laga ini. Kondisi tersebut terjadi usai mereka menang dengan skor akhir begitu telak, yakni 6-1 atas Turki.

Striker Belanda yang bermain untuk klub Barcelona, yakni Memphis Depay tampil sangat gemilang di laga kali ini. Depay berhasil melesakkan hattrick yang memimpin kemenangan timnya atas Turki. Sementara itu tiga gol lainnya yang dilesakkan oleh Belanda masing masing dicetak oleh Davy Klaassen, Guus Til, dan Donyell Malen. Sedangkan satu satunya gol balasan Turki di pertandingan ini lahir lewat kaki Cengiz Under. Laga ini juga diwarnai kartu merah yang diberikan kepada salah satu bek Turki, yakni Caglar Soyuncu.

Raihan maksimal ini antarkan Belanda kembali memuncakli klasemen sementara Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022. Belanda unggul selisih gol dari Norwegia yang duduk di posisi 2 klasemen. Saat ini Belanda sudah meraih total 13 poin dari 6 kali bermain dengan hasil 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Turki, kekalahan ini membawa mereka terjun ke posisi 3 klasemen. Turki masih meraih 11 poin dari 6 laga dengan hasil, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan dua tim kuat, yakni Belanda dengan Turki dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Sama sama ada di posisi atas Grup G, laga diprediksi akan berjalan ketat karena kedua tim saling membutuhkan kemenangan. Akan tetapi di luar dugaan, Belanda sebagai tuan rumah ternyata mampu membuat lawannya tak berdaya.

Davy Klaassen langsung memberikan ucapan selamat datang kepada Turki lewat gol cantiknya saat laga bahkan belum genap berjalan satu menit. Meneruskan umpan Memphis Depay, gelandang yang kini bermain untuk Ajax tersebut bawa Belanda unggul dengan skor 1-0.

Usai catatkan assist, di menit ke-16, Depay sukses melesakkan golnya sendiri ke gawang Turki. Kali ini gantian ia yang mendapat servis umpan matang dari Davy Klaassen. Aksi striker Barcelona ini sukses menggandakan skor bagi Belanda menjadi 2-0.

Bahkan Belanda berhasil menjauhkan skor saat memasuki menit ke-36. Pelanggaran Caglar Soyuncu di area terlarang membuatnya diganjar kartu kuning dan wasit memberikan Belanda penalti. Memphis Depay sukses jalankan tugasnya untuk merubah skor menjadi 3-0. Sebelum laga selesai, Turki semakin terpuruk usai Soyuncu mendapat kartu kuning kedua dan otomatis menjadi kartu merah yang membuat Turki harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga. Babak pertama sendiri ditutup dengan skor 3-0 untuk Belanda.

Babak Kedua

Keunggulan jumlah pemain membuat Belanda sangat leluasa memberikan tekanan dan menguasai pertandingan di babak kedua. Memphis Depay akhirnya sukses genapkan hattricknya di pertandingan ini saat babak kedua memasuki menit ke-54. Maksimalkan umpan Steven Berghuis, Depay sukses perbesar skor kini menjadi 4-1.

Belanda pun benar benar merajalela di sepanjang babak kedua. Dengan gelombang serangan yang tinggi, Belanda sukses menambah gol di sisa babak kedua. Pertama lewat aksi Guus Til manfaatkan umpan Teun Koopmeiners, lalu kedua lewat aksi Donyell Mallen maksimalkan assist Devyne Rensch. Skor pun kini menjadi sangat jauh, yakni 6-1.

Turki sendiri akhirnya berhasil melesakkan satu gol balasan di masa injury time babak kedua. Aksi Cengiz Under berhasil membuat Belanda gagal cleansheet. Meski demikian, hal tersebut tak mampu selamatkan Turki dari kekalahan dengan skor telak, yakni 6-1.

Susunan Pemain Belanda vs Turki

Belanda (4-3-3): Justin Bijlow, Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Steven Berghuis, Memphis Depay, Steven Bergwijn.

Turki (4-2-3-1): Turki, Mert Muldur, Caglar Soyuncu, Merih Demiral, Kaan Ayhan, Okay Yokuslu, Orkun Kokcu, Kenan Karaman, Hakan Calhanoglu, Cengiz Under, Burak Yilmaz.