google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Belanda Sukses Lumat Gibraltar

Belanda vs Gibraltar
Belanda menang mudah saat menjamu Gibraltar dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Marca.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Belanda saat menjamu lawannya, Gibraltar dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sebagai tuan rumah, ditambah memiliki keunggulan dari sisi skuad yang dimiliki, Belanda benar benar tak terbendung di pertandingan kali ini. Gibraltar sendiri benar benar tak mampu memberikan serangan balasan sama sekali. Dengan keunggulan dari segala aspek permainan, kemenangan pun sukses diamankan Belanda. Pasukan Louis van Gaal sukses menang dengan skor yang besar, yaitu 6-0.

Bintang milik Barcelona, yaitu Memphis Depay menjadi pemain paling menonjol pada pertandingan kali ini. Depay memborong dua gol sekaligus yang pimpin kemenangan Belanda atas Gibraltar. Sementara itu empat gol lainnya yang tercipta pada laga ini untuk Belanda masing masing dicetak oleh, Virgil van Dijk, Denzel Dumfries, Arnaut Danjuma, dan Donyell Malen.

Dengan hasil impresif, Belanda sukses amankan tiga poin penuh yang membuat Belanda kokoh di puncak klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. De Oranje sampai saat ini masih solid di puncak klasemen dengan unggul 2 poin dari Norwegia di posisi 2 klasemen. Belanda sendiri sekarang sudah meraih poin 19 dari 8 laga dengan rincian, 6 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Gibraltar tentu saja hasil ini semakin menenggelamkan mereka di dasar klasemen. Gibraltar belum meraih satupun poin usai kalah 8 kali secara beruntun di babak kualifikasi.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Belanda kedatangan lawannya, yaitu Gibraltar dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di kandang sendiri, tentu saja Belanda menargetkan kemenangan di pertandingan kali ini. Apalagi lawan mereka bisa dibilang adalah tim terlemah di Grup G. Sejak awal Belanda memang lantas bermain sangat dominan atas lawannya.

Gol cepat sukses dilesakkan Belanda saat babak pertama berjalan sembilan menit. Diawali sepak pojok yang diambil oleh Memphis Depay, bola sukses disambar Virgil van Dijk yang naik membantu serangan. Aksi defender Liverpool itu sukses berbuah gol yang membawa Belanda sementara unggul 1-0.

Pada menit ke-19, Memphis Depay sempat gagal mengeksekusi penalti yang didapat. Namun ia langsung berhasil membayar kesalahannya dua menit berselang di menit ke-21. Meneruskan umpan Davy Klaassen, Depay sukses menjebol gawang Gibraltar untuk menggandakan skor bagi timnya menjadi 2-0.

Di akhir babak pertama, Belanda kembali mendapatkan penalti usai ada pelanggaran di area terlarang milik tim tamu. Kali ini Depay tak mau menyianyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol. Kini Belanda unggul 3-0 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua tak jauh berbeda seperti babak pertama. Gol cepat pun dengan mudahnya dilesakkan oleh Belanda saat babak kedua berjalan tiga menit. Gol dilesakkan oleh Denzel Dumfries yang bekerjasama dengan Noa Lang. Aksi pemain Inter Milan itu menjauhkan keunggulan Belanda kini menjadi 4-0.

Seolah belum puas dengan keunggulan empat gol, Belanda berhasil menambah golnya pada menit ke-75. Berawal dari umpan Wout Weghorst, bola berhasil dikonversi menjadi gol oleh Arnaut Danjuma. Striker anyar Villarrea itu sukses membuat Belanda kini unggul 5-0.

Performa maksimal pasukan Louis van Gaal diselesaikan dengan baik dengan menambah satu gol lagi di akhir babak kedua. Lesakkan gol keenam Belanda ini dicetak oleh Donyell Malen setelah meneruskan umpan Memphis Depay. Aksi Malen berhasil membuat Belanda memastikan kemenangan dengan skor akhir 6-0.

Susunan Pemain Belanda vs Gibraltar

Belanda (4-3-3): Justin Bijlow, Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Steven Berghuis, Memphis Depay, Noa Lang.

Gibraltar (4-3-3): Bradley Banda, Joseph Luis Chipolina, Scott Wiseman, Roy Chipolina, Jamie Bosio, Graeme Torilla, Louie Annesley, Jayce Olivero, Julian Valarino, Reece Styche, Liam Walker.