google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Belgia Pesta Gol ke Gawang Estonia

Estonia vs Belgia
Belgia berhasil gulung Estonia di lanjutan babak kualifikasi Puala Dunia 2022.

cr photo: FIFA Official Website.

Kemenangan besar berhasil diraih oleh Timnas Belgia ketika tandang melawan Timnas Estonia di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E. Memiliki kualitas skuad yang jauh di atas tuan rumah, Belgia benar benar tak alami kesulitan berarti menghadapi lawannya tersebut. Kendati Estonia mampu membuat dua gol, namun ketenangan Belgia sukses memberikan mereka kemenangan di pertandingan ini. Skuad asuhan Roberto Martinez sukses menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 2-5.

Pada pertandingan kali ini, striker anyara Chelsea, yaitu Romelu Lukaku menjadi pemain paling menonjol usai memborong 2 dari 5 gol yang menjadi penentu kemenangan Belgia di laga ini. Sementara itu tiga gol lainnya masing masing dicetak oleh Hans Vanaken, Axel Witsel, dan Thomas Foket. Sedangkan dua gol balasan yang dibuat Estonia masing masing lahir lewat aksi Mattias Kait dan Erik Sorga.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini berhasil membuat Belgia nyaman di puncak klasemen sementara Grup E babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Belgia masih unggul 3 poin dari Ceko yang duduk di posisi 2 klasemen. Belgia sampai dengan saat ini berhasil meraih 10 poin dari 4 kali bermain dengan hasil 3 kali menang dan 1 kali imbang. Sementara bagi Estonia, kekalahan ini kian menenggelamkan mereka di posisi 5 atau posisi juru kunci. Estonia masih memiliki 0 poin usai melewati 3 laga dengan hasil kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru hadirkan tim kuat, yakni Belgia dengan tim juru kunci, yakni Estonia di pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E. Meski bermain di kandang sendiri, motivasi kuat Estonia untuk menang tak mampu meladeni kualitas skuad mewah yang dimiliki tim tamu. Sejak awal laga sendiri berjalan menarik dengan kedua tim sama sama bermain terbuka.

Walau demikian, gol pembuka berhasil dilesakkan lebih dulu oleh Estonia saat babak pertama baru berjalan dua menit. Mattias Kait berhasil memanfaatkan kelengahan pemain pemain belakang Belgia untuk mencetak gol. Aksinya sukses melahirkan gol yang bawa Estonia unggul 1-0.

Bermain agresif, Belgia baru berhasil membalas gol tersebut 20 menit kemudia, atau di menit ke-22. Hans Vanaken berhasil meneruskan umpan matang Eden Hazard. Aksi pemain Club Brugge itu sukses membawa timnya menyamakan skor menjadi imbang 1-1.

Menjelang setengah jam babak pertama berjalan, Belgia sukses membuat gol kedua mereka. Tepatnya di menit ke-29, Romelu Lukaku melepaskan sepakan yang gagal dihalau kiper lawan. Lesakkan pemain Chelsea ini berhasil membuat skor menjadi 1-2 berbalik untuk keunggulan Belgia yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Belgia yang masih bermain menyerang benar benar tampil lepas. Hasilnya di awal awal babak kedua, tepatnya di menit ke-52, Romelu Lukaku sukses mencetak gol keduanya. Kali ini ia bekerjasama dengan Hans Vanaken untuk menjauhkan skor kini menjadi 1-3.

Belum puas dengan tiga gol, Belgia masih terus menekan pertahanan lawannya. Gol keempat kemudian tercipta di menit ke-62. Kali ini giliran Axel Witsel yang catatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Leandro Trossard untuk membuat skor menjadi 1-4.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-75, giliran Thomas Foket yang sukses sumbang satu gola. Aksinya memaksimalkan umpan Yannick Carrasco sukses menjauhkan skor kembali kini menjadi 1-5.

Sebelum laga selesai, di menit ke-83, Estonia melesakkan satu lagi gol hiburan. Gol dicetak Erik Sorga usai manfaatkan umpan Michael Lilander. Meski demikian, Sayangnya Estonia tetap kalah di pertandingan kali ini dengan skor akhir cukup telak, yakni 2-5.

Susunan Pemain Estonia vs Belgia

Estonia (5-3-2): Karl Hein, Sander Puri, Joonas Tam, Maerten Kuusk, Karol Mets, Artur Pikk, Konstantin Vassiljev, Vladislav Kreida, Mattias Kaeit, Henri Anier, Rauno Sappinen.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois, Jason Denayer, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld, Yannick Carrasco, Hans Vanaken, Axel Witsel, Alexis Saelemaekers, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Leandro Trossard.