google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Bolivia Menang Telak atas Uruguay

Bolivia vs Uruguay
Bolivia menang meyakinkan saat bersua Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: La Vision.

Kejutan terjadi saat tim kuat Uruguay menghadapi Bolivia dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain sebagai tamu, Uruguay mendapat sebuah kejutan dari tuan rumah yang ternyata mampu bermain sangat baik di sepanjang permainan ini. Bahkan meski mereka harus bermain dengan 10 pemain saja sejak pertengahan babak kedua, namun Bokivia masih tetap sanggup tampil untuk mengalahkan salah satu tim unggulan di kawasan Amerika Selatan tersebut. Bolivia sukses meraih kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir yang cukup telak, yakni 3-0.

Pada pertandingan ini satu pemain Bolivia yang bernama Juan Carlos Arce bermain sangat baik untuk memimpin Bolivia memenangkan pertandingan. Carlos Arce sukses memborong dua dari tiga gol kemenangan timnya di laga ini sehingga ia mendapat predikat sebagai man of the match. Sedangkan satu gol tambahan yang dicetak Bolivia, lahir dari aksi pemain senior mereka, yakni Marcelo Moreno. Pertandingan menarik ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Bolivia, yaitu Carmelo Algaranaz.

Atas kemenangan penting ini, Bolivia berhasil mendapatkan poin penuh yang membuat mereka naik ke peringkat 8 klasemen sementara Zona Conmebol. Asa Bolivia untuk lolos ke Piala Dunia masih ada usai kini hanya terpaut 2 poin saja dengan posisi 5 klasemen, Peru. Sejauh ini, Bolivia sendiri sudah mengoleksi 15 poin dari 14 laga dengan rincian, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Uruguay, kekalahan ini membuat posisi mereka melorot ke peringkat 7 klasemen. Uruguay baru meraih 16 poin dari 14 laga dengan hasil, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru terjadi saat Timnas Uruguay tandang melawan Timnas Bolivia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain di kandang sendiri Bolivia mengincar kemenangan meski lawan mereka adalah satu tim unggulan di zona mereka. Sejak awal pertandingan berjalan, Bolivia di luar dugaan sudah mampu memberikan tekanan serius ke pertahanan sang tamu.

Terus menekan pertahanan Uruguay, sang tuan rumah pada akhirnya sukses meraih gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-29. Juan Carlos Arce berhasil memaksimalkan umpan matang yang dilepaskan rekannya, Villaroel untuk melesakkan gol yang membawa Bolivia sementara unggul dengan skor 1-0.

Setelah berhasil mencetak gol, performa menawan Carlos Arce terus ditunjukkan kali ini dengan membuat assist yang memudahkan Marcelo Moreno mencetak gol. Lesakkan gol pemain depan senior Bolivia di menit ke-43 ini berhasil memastikan tuan rumah untuk sementara memimpin dengan skor 0-2 saat turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, kedua kesebelasan menaikan tensi serangan. Terutama Bolivia yang sedang dalam unggul mereka terus melancarkan serangan demi mendapat gol tambahan. Bahkan di awal babak kedua, mereka sempat mendapat penalti, namun sayang eksekusi Marcelo Moreno masih gagal menghasilkan gol.

Masalah sempat menghampiri Bolivia pada menit ke-74 ketika pemain mereka, yakni Carmelo Algaranaz mendapatkan kartu merah usai dianggap wasit melakukan pelanggaran keras. Alhasil di sisa laga Bolivia harus bermain dengan 10 pemain saja.

Akan tetapi alih alih terpuruk, Bolivia justru sanggup menambah satu gol lagi di menit ke-79 babak kedua. Carlos Arce sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Lesakkan Arce ini membuat skor menjadi 3-0 bagi Bolivia. Kedudukan ini bertahan sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik Bolivia.

Susunan Pemain Bolivia vs Uruguay

Bolivia (3-4-3): Carlos Lampe, Diego Ibanez, Jairo Quintero, Jose Sagredo, Rodrigo Ramallo, Leonel Justiniano, Moises Villaroel, Roberto Fernandez, Victor Abrego, Juan Carlos Arce, Marcelo Moreno.

Uruguay (4-1-4-1): Fernando Muslera, Joaquin Piquerez, Diego Godin, Jose Gimenez, Martin Caceres, Matias Vecino, Facundo Torres, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Nahitan Nandez, Agustin Alvarez.