google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Bolivia Sukses Gasak Paraguay

Bolivia vs Paraguay
Bolivia sukses gasak habis Paraguay di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Today in 24 English.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh tim nasional Bolivia saat bersua dengan Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan duel di kandang sendiri, Bolivia lumayan diuntungkan. Pasalnya, markas timnas Bolivia ini terkenal sebagai stadion yang letaknya di atas pegunungan, sehingga lawan mereka terkadang kesulitan beradaptasi karena minimnya kadar oksigen. Pada laga ini faktor tersebut terlihat cukup berpengaruh, di samping Bolivia yang juga bermain sangat baik. Tuan rumah sukses menumbangkan Paraguay dengan skor akhir lumayan telak, yaitu 4-0.

Empat gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Bolivia pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh empat pemain yang berbeda. Mereka di antaranya adalah, Rodrigo Ramallo, Moises Villarroel, Victor Abrego, dan Robert Fernandez. Kendati dari segi penguasaan bola Bolivia memang kalah, namun jumlah tembakan yang mereka lepas lebih banyak dari sang lawan. Maka dari itulah permainan efektif ini sukses berikan Bolivia kemenangan di pertandingan kali ini.

Kemenangan ini sukses memberikan Bolivia tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 7 klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bolivia sukses menggeser posisi Paraguay dan kini mereka unggul selisih gol namun dengan poin yang sama. Sampai dengan saat ini Bolivia sudah sukses meraih 12 poin dari 12 laga dengan rincian, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan untuk Paraguay, kekalahan ini membawa mereka turun ke posisi 8 klasemen. Paraguay baru meraih 12 poin dari 12 laga dengan hasil, 2 kali menang, 6 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan dua tim, yaitu tuan rumah Bolivia dengan Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain sebagai tuan rumah, Bolivia memang sedikit diuntungkan dengan kondisi venue pertandingan. Oleh karena itu dengan target kemenangan, sejak laga dimulai, pasukan tuan rumah ini langsung tancap gas bermain agresif dan terbuka.

Permainan agresif tuan rumah sukses melahirkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-21. Striker andalan mereka, yaitu Marcelo Moreno mencatatkan assist yang memudahkan Rodrigo Ramallo melesakkan gol sekaligus membawa Bolivia unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian sukses dipertahankan oleh tuan rumah sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Setelah istirahat, usaha Paraguay untuk bermain jauh lebih agresif nampaknya malah menjadi bumerang tersendiri bagi mereka. Karena hal itu membuat banyak space di lini pertahanan mereka. Kondisi inilah yang kemudian dimanfaatkan Bolivia untuk bisa menambah keunggulannya di menit ke-53. Kali ini giliran Moises Villarroel yang sukses melepaskan sepakan keras untuk membawa Bolivia gandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, Bolivia enggan menurunkan tempo permainan. Aksi tak kenal menyerah Bolivia sukses berbuah gol ketiga pada menit ke-84. Victor Abrego yang mendapat space melepaskan tembakan yang sangat terarah untuk menjauhkan skor kini menjadi 3-0 untuk Bolivia.

Kemenangan meyakinkan pasukan Bolivia ini kemudian ditutup dengan sebuah gol cantik dari Robert Fernandez pada masa injury time babak kedua. Ia bekerjasama dengan pemain pengganti, Diego Ibanez untuk melesakkan gol keempat yang membuat Bolivia amankan kemenangan dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Bolivia vs Paraguay

Bolivia (5-3-2): Carlos Lampe, Rodrigo Ramallo, Marc Enoumba, Jairo Quinteros, Jose Sagredo, Robert Fernandez, Juan Carlos Arce, Leonel Justiniano, Ramiro Vaca, Marcelo Moreno, Carmelo Algaranaz.

Paraguay (4-3-3): Anthony Silva, Junior Alonso, Gustavo Gomez, Fabian Balbuena, Juan Escobar, Mathias Villasanti, Angel Lucena, Richard Sanchez, Miguel Almiron, Antonio Sanabria, Alejandro Romero.