google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Brazil Masih Terlalu Tangguh bagi Peru

Brazil vs Peru
Dua gol Brazil sukses benamkan Peru di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

cr photo: Current News.

Hasil memuaskan berhasil didapat oleh Timnas Brazil ketika menjamu lawannya, Peru di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain di kandang sendiri, Brazil yang berstatus sebagai tim unggulan jelas menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah meski lawannya berusaha memberikan perlawanan yang ketat, namun Brazil masih sanggup bermain tenang dan keluar dari tekanan. Pasukan Selecao berhasil amankan kemenangan dan tiga poin penuh di pertandingan kali ini berkat skor yang cukup meyakinkan, yakni 2-0 atas Peru.

Gol gol kemenangan skuad berjuluk Tim Samba itu masing masing dilesakkan oleh Everton Ribeiro dan Neymar Junior. Brazil memang menguasai laga dengan penguasaan bola sebesar 59 persen berbanding 41 persen. Namun Peru lebih unggul dari segi jumlah peluang dengan 12 berbanding 10. Laga ini juga bisa dibilang berjalan cukup keras, ini terlihat dari 9 kartu kuning yang harus dikeluarkan wasit, masing masing 5 untuk pemain Peru, dan 4 sisantya untuk pemain Brazil.

Kemenangan ini membuat Brazil berhak atas tiga poin yang kokohkan mereka di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022. Brazil masih menjadi satu satunya tim yang berhasil menjaga rekor 100 persen kemenangan dari 8 kali berlaga. Brazil sendiri saat ini sudah meraih 24 poin, unggul 6 angka dari Argentina di posisi 2 klasemen. Sedangkan bagi Peru, kekalahan ini menahan mereka tetap ada di posisi 7 klasemen sementara. Peru sejauh ini sudah berhasil mengumpulkan total 8 poin dari 9 kali bermain dengan rincian, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Brazil harus melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dengan menghadapi lawannya, yakni Peru. Usai gagal menjalani laga melawan Argentina, akhir pekan lalu, Brazil berusaha fokus di laga ini demi amankan tiga poin penuh. Hasilnya memang semenjak wasit memulai pertandingan, Brazil sudah langsung mengambil kendali permainan.

Babak pertama baru berjalan sekitar 15 menit, tekanan Brazil kepada skuad Peru akhirnya berujung gol cantik. Neymar yang melepaskan umpan terukur, memudahkan Everton Ribeiro untuk melesakkan gol ke gawang lawan. Aksi pemain depannya itu sukses membawa Brazil sementara unggul dengan skor 1-0.

Usai kebobolan, Peru berusaha untuk bermain lebih agresif demi bisa mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi bukannya mencetak gol, gawang mereka malah harus kembali kebobolan. Usaha keras Neymar melewati beberapa pemain lawan sukses ia selesaikan sendiri dengan sangat cantik. Gol lesakkan Neymar di menit ke-40 ini membuat Brazil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Peru yang tertinggal dua gol tak tinggal diam. Demi bisa mengimbangi permainan agresif tuan rumah, Peru bermain sedikit lebih keras. Hal ini membuat wasit cukup sibuk mengeluarkan kartu kuning. Bahkan bisa dibilang permainan keras pemain Peru ini cukup berhasil memancing emosi para pemain tuan rumah yang juga menampilkan permainan keras.

Alhasil sepanjang babak kedua berjalan, tak hanya jual beli serangan, namun hujan kartu kuning terjadi. Bahkan secara total wasit mengeluarkan 9 kartu kuning di laga ini, di mana 5 untuk Peru, dan 4 lagi untuk Brazil. Sayang meski bermain terbuka, kedua kesebelasan tak ada yang mampu melesakka gol di babak kedua ini. Alhasil skor tetap tak berubah, yakni 2-0 untuk kemenangan sang tuan rumah, Brazil.

Susunan Pemain Brazil vs Peru

Brazil (4-4-2): Weverton, Danilo, Lucas Verissimo, Eder Militao, Alex Sandro, Everton Ribeiro, Casemiro, Gerson, Lucas Paqueta, Gabriel Barbosa, Neymar Junior.

Peru (4-3-3): Pedro Gallese, Marcos Lopez, Alexander Callens, Anderson Santamaria, Luis Advincula, Yoshimar Yotun, Renato Tapia, Christopher Gonzalez, Gianluca Lapadula, Christian Cueva, Andre Carillo.