google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Brazil Sukses Lumat Uruguay

Brazil vs Uruguay
Brazil berhasil kalahkan Uruguay dengan skor telak dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: FC Barcelona Noticias.

Kemenangan dengan skor besar berhasil diraih timnas Brazil saat bersua dengan Uruguay di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Sebagai tuan rumah, Brazil memang memasang target wajib menang pada duel kali ini, oleh itulah sebabnya sepanjang pertandingan mereka bermain sangat baik. Bisa dibilang Selecao sangat mendikte lawannya tersebut. Skuad yang diasuh oleh Tite berhasil menggulung lawannya tersebut dengan skor akhir cukup memuaskan, yaitu 4-1.

Pada pertandingan kali ini, winger berbakat asal klub Leeds United, yaitu Raphinha bermain sangat baik. Pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut berhasil memborong dua gol yang pimpin kemenangan Brazil pada pertandingan kali ini. Sementara itu dua gol lainnya yang dilesakkan Brazil masing masing lahir dari aksi Neymar Junior dan Gabriel Barbosa. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dibuat oleh timnas Uruguay dilesakkan oleh striker andalan mereka, yaitu Luis Suarez.

Atas hasil maksimal ini, Brazil berhasil mendulang tiga poin penuh yang membawa mereka kokoh di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Selecao saat ini masih unggul 6 poin dari rival terdekat mereka, yaitu Argentina yang ada di posisi 2. Sampai dengan sejauh ini, Brazil sudah mengoleksi 31 poin dari 11 laga dengan rincian, 10 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Uruguay, hasil ini menahan mereka tetap berada di posisi 5 klasemen. Uruguay saat ini baru mengoleksi 16 poin dari 12 laga dengan rincian, 4 kali menang, 4 kali kalah, dan 4 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru menghadirkan laga sengit antara Brazil menghadapi Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Sebagai tuan rumah, tentu saja Brazil menginginkan kemenangan pada duel kali ini. Oleh sebab itulah, sejak laga dimulai mereka tak memperdulikan kualitas Uruguay yang tak berbeda jauh dengan mereka dan tetap bermain agresif.

Permainan menyerang pasukan Brazil sukses berbuah gol saat babak pertama memasuki menit ke-10. Fred berhasil mengirimkan umpan yang terukur yang jatuh di kaki Neymar. Tanpa kesalahan, Neymar berhasil meneruskan umpan tersebut menjadi gol dan membawa Brazil sementara memimpin dengan skor 1-0.

Delapan menit berselang, usaha keras Brazil untuk bisa menambah keunggulannya sukses membuahkan hasil. Kali ini giliran pemain muda mereka, yakni Raphinha yang unjuk gigi. Winger yang kini membela Leeds United tersebut berhasil melesakkan gol yang menggandakan skor menjadi 2-0 untuk Brazil. Skor ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan kedua kesebelasan sedikit berbuah, kini keduanya sama sama tampil lebih terbuka. Brazil yang memang mengambil inisiatif permainan sejak babak kedua dimulai sukses melesakkan gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-59. Aksi Raphinha kembali berhasil membuahkan gol yang kini menjauhkan keunggulan Brazil menjadi 3-0.

Uruguay yang belum mau menyerah berhasil melesakkan satu gol balasan pada menit ke-77 babak kedua. Gol Uruguay ini dicetak oleh sang striker veteran, yaitu Luis Suarez. Pemain Atletico Madrid tersebut sukses memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 3-1.

Sayangnya bagi Uruguay, pada menit ke-83 mereka malah harus kembali kebobolan. Kali ini gol dari Brazil dilesakkan oleh Gabriel Barbosa yang bekerjasama dengan Neymar. Aksi mantan pemain Inter Milan itu berhasil memastikan Brazil memenangkan laga dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Brazil vs Uruguay

Brazil (4-2-3-1): Ederson Moraes, Emerson, Lucas Verissimo, Thiago Silva, Alex Sandro, Fred, Fabinho, Raphinha, Lucas Paqueta, Neymar Junior, Gabriel Jesus.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera, Matias Vina, Diego Godin, Sebastian Coates, Nahitan Nandez, Nicolas de la Cruz, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Edinson Cavani, Luis Suarez.