google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Chile Menang Meyakinkan atas Venezuela

Chile vs Venezuela
Chile sukses meraih kemenangan cukup telak atas Venezuela di lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Chicago Today.

Hasil sangat positif berhasil diraih oleh tim nasional Chile saat menghadapi Venezuela dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan laga di markasnya sendiri, semenjak laga dimulai Chile memang langsung tancap gas memborbardir pertahanan sang tamu. Cukup sulit memang bagi Venezuela sendiri untuk bisa bertahan dari gempuran tuan rumah di sepanjang 90 menit jalannya laga. Karena itulah pada akhir pertandingan Chile sukses mengamankan kemenangan. Chile pada pertandingan kali berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 3-0.

Gelandang andalan Chile yang bermain untuk Fiorentina, yaitu Erick Pulgar berhasil jadi bintang kemenangan timnya pada pertandingan kali ini. Pulgar sukses memborong 2 dari 3 gol yang menjadi penentu kemenangan skuad Chile. Sementara itu satu gol lainnya dicetak oleh sang striker berdarah campuran, yakni Ben Brereton. Kemenangan cukup memberikan energi positif bagi Chile yang berusaha mengejar tiket lolos ke Piala Dunia 2022.

Atas hasil memuaskan ini, Chile berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke peringkat 6 klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Untuk saat ini Chile sudah hanya berjarak 3 poin dari Uruguay di posisi 5 atau posisi untuk bisa lolos ke Piala Dunia lewat babak play-off. Chile sendiri sudah mengoleksi 13 poin dari 12 laga dengan catatan 3 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah. Sementara bagi Venezuela, kekalahan ini membuat mereka terjebak di dasar klasemen. Venezuela sampai saat ini baru berhasil mengoleksi 7 poin dari 12 laga dengan rincian, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara tuan rumah Chile menghadapi Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Menjalani laga dengan status sebagai tuan rumah, Chile memasang target kemenangan demi menjaga asa mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu sejak pertandingan dimulai, Chile langsung tancap gas bermain agresif menekan pertahanan lawannya.

Permainan agresif Chile ini sukses melahirkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-18. Diawali pergerakan Alexis Sanchez, ia lantas dengan jeli memberikan umpan pada Erick Pulgar. Tanpa kesalahan, Pulgar berhasol meneruskan umpan tersebut menjadi gol untuk membawa Chile kini memimpin dengan skor 1-0.

Kolaborasi antara Pulgar dan Alexis Sanchez ini memang sangat efektif pada duel kali ini. Keduanya kembali menjadi biang kerok jebolnya gawang Venezuela untuk kedua kalinya pada menit ke-37. Assist Sanchez sukses memudahkan Pulgar mencetak gol keduanya yang mengubah skor menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan Chile sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, pertandingan berubah sedikit ketat karena Venezuela yang berusaha tampil jauh lebih lepas demi mengejar ketertinggalan. Sayang memang kualitas yang mereka tak cukup untuk bisa meladeni permainan Chile yang saat itu memang tampil sangat baik.

Pada babak kedua ini, Chile berhasil menambah satu gol lagi ketika laga memasuki menit ke-73. Sebuah umpan yang dilepas Jean Meneses berhasil disempurnakan oleh Ben Brereton menjadi gol. Lesakkan gol pemain berdarah Inggris ini sukses memastikan Chile memenangkan laga dengan skor akhir 3-0 atas Venezuela.

Susunan Pemain Chile vs Venezuela

Chile (4-3-3): Claudio Bravo, Mauricio Isla, Guillermo Maripan, Gary Medel, Sebastian Vegas, Arturo Vidal, Erick Pulgar, Diego Valdes, Ben Brereton, Luis Jimenez, Alexis Sanchez.

Venezuela (4-2-3-1): Wuilker Farinez, Oscar Gonzalez, Nahuel Ferraresi, Luis Martinez, Ronald Hernandez, Jose Andreas Martinez, Tomas Rincon, Darwin Machis, Adalberto Penaranda, Eduard Bello, Eric Ramirez.