google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Denmark Pesta Gol ke Gawang Israel

Denmark vs Israel
Denmark ganyang Israel dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: La Prensa Latina.

Tim Nasional Denmark berhasil meraih hasil sangat memuaskan saat menjamu lawannya, Timnas Israel di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F. Sebagai salah satu Kuda Hitam di kawasan Eropa, Denmark bermain sangat taktis di pertandingan kali ini. Ditambah bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Danis Dynamite bermain sangat meyakinkan dan sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Israel untuk berikan perlawanan. Performa apik Denmark ini sukses berujung kemenangan. Skuad asuhan Kasper Hjulmand tersebut memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-0.

Lima gol yang lahir di pertandingan ini dan jadi penentu kemenangan Denmark dicetak oleh lima pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Yussuf Poulsen, Simon Kjaer, Andreas Skov Olsen, Thomas Delaney, Andreas Cornelius. Sementara itu catatan statistik memperlihatkan bahwa memang Denmark sangat layak meraih kemenangan di pertandingan ini. Pasalnya mereka menguasai hampis semua aspek pertandingan atas lawannya. Tak hanya bermain solid di belakang, namun Denmark di pertandingan ini sangat bengis saat menyerang.

Berkat kemenangan ini, Denmark meraih 3 poin yang kokohkan posisi mereka di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022. Denmark hampir dipastikan lolos karena saat ini unggul 7 angka dari Skotlandia di posisi 2. Denmark menjadi satu dari dua tim yang masih catatkan 100 persen kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini selain Inggris. Sedangkan bagi Israel, kekalahan ini membuat posisi mereka sama sekali tak beranjak, masih di posisi 3 klasemen Grup F. Israel saat ini mengoleksi 10 poin dari 6 kali bermain dengan hasil, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Tim Nasional Denmark kedatangan lawannya, yakni Timnas Israel di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F. Masih menjadi pimpinan klasemen, Denmark tetap dijagokan menang di laga kali ini, apalagi mereka juga bermain di hadapan pendukungnya sendiri saat ini. Oleh karena itu, sejak laga dimulai mereka langsung menekan pertahanan lawan.

Butuh sekitar 28 menit bagi Denmark untuk membuka skor lantaran Israel bermain rapat di belakang. Ialah Yussuf Poulsen yang berhasil catatkan namanya di papan skor usai bekerjasama dengan Mikkel Damsgaard. Striker milik klub RB Leipzig ini sukses cetak gol untuk bawa timnya sementara memimpin dengan skor 1-0.

Hanya butuh tiga menit saja untuk Denmark bisa menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-31, Simon Kjaer yang naik membantu serangan sukses menyambar umpan Daniel Wass untuk gandakan skor bagi Denmark jadi 2-0. Kemudian keunggulan Denmark disempurnakan oleh Andreas Skov Olsen di menit ke-41 setelah mencetak gol manfaatkan umpan Mikkel Damsgaard. Babak pertama pun diakhiri Denmark dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Sukses unggul jauh di babak pertama membuat Denmark bermain lebih percaya diri dan sangat lepas di babak kedua. Kali ini gol berhasil mereka lesakkan cukup cepat di babak kedua, yaitu saat babak kedu baru berjalan 13 menit. Gol dilesakkan oleh Thomas Delaney yang manfaatka umpan matang Daniel Wass. Delaney sukses menjauhkan skor kini menjadi 4-0 untuk Denmark.

Pesta gol Denmark di laga ini berhasil ditutup oleh aksi Andreas Cornelius di masa injury time babak kedua. Meneruskan umpan matang Jens Stryger Larsen, Cornelius sukses memastikan Denmark meraih kemenangan dengan skor akhir 5-0 di pertandingan ini.

Susunan Pemain Denmark vs Israel

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Daniel Wass, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle, Andreas Skov Olsen, Yussuf Poulsen, Mikkel Damsgaard.

Israel (5-3-2): Ofir Marciano, Sun Menachem, Hatem Abd Elhamed, Eitan Tibi, Orel Dgani, Eliazer Dasa, Manor Solomon, Bebras Natcho, Dan Leon Glazer, Eran Zahavi, Shon Weissman.