google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Denmark Sukses Hajar Kepulauan Faroe

Denmark vs Kepulauan Faroe
Denmark sukses atasi perlawanan Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Goalzz.

Kemenangan sukses diraih oleh pasukan Timnas Denmark saat bersaua Timnas Kepulauan Faroe di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Tampil di Farken Stadium, kandangnya sendiri, Denmark bermain sangat percaya diri di sepanjang pertandingan ini. Apalagi, secara kualitas, Denmark juga bisa dibilang lebih unggul dari sang lawan. Meski demikian, ternyata Kepulauan Faroe sempat berhasil memberikan sedikit perlawanan yang cukup merepotkan. Namun pada akhirnya semua bisa diatasi, dan skuad berjuluk The Danish Dynamite pun sukses amankan kemenangan dengan skor meyakinkan, yaitu 3-1.

Gol gol yang lahir pada pertandingan ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Timnas Denmark masing masing dicetak oleh Andreas Skov Olsen, Jacob Bruun Larsen, dan Joakim Maehle. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak tim Kepulauan Faroe dilesakkan oleh satu pemainnya yang bernama Klaemint Olsen. Apabila melihat catatan statistik, terlihat Denmark memang sangat layak meraih kemenangan. Mereka berhasil unggul di semua unsur dan aspek permainan di laga kali ini.

Hasil yang sangat positif ini sukses memberikan Denmark tiga poin penuh yang bawa mereka kokoh duduk di puncak klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022. Denmark masih unggul 7 poin dari rival terdekat mereka di posisi 2, yaitu Timnas Skotlandia. Sejauh ini Denmark sendiri sudah meraih 27 poin dari 9 laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Sedangkan bag Kepulauan Faroe, hasil ini menahan mereka tetap di peringkat 5 klasemen. Kepulauan Faroe bari mengoleksi 4 poin dari 9 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Timnas Denmark bersua Kepulauan Faroe dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Berhadapan dengan tim non unggulan dijadikan pelatih Denmark sebagai ajang untuk lakukan rotasi pemain. Walau demikian, bermain di kandang sendiri dan dengan kualitas skuad di atas lawannya, sejak awal Denmark sudah dengan mudah mengambil alih kendali permainan.

Gol pembuka pun sukses dilesakkan lebih dulu oleh Denmark saat babak pertama baru berjalan sekitar 18 menit. Andreas Skov Olsen melepaskan tembakan yang cukup keras yang gagal dihalau kiper lawan. Punggawa Bologna ini sukses melesakkan gol untuk membawa timnya sementara unggul 1-0. Sayangnya di sisa waktu babak pertama, Denmark gagal menambah gol sehingga babak pertama selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Denmark.

Babak Kedua

Usai turun minum, Denmark yang masih belum merasa aman berusaha keras untuk menambah golnya. Permainan cepat yang ditunjukkan Denmark di awal laga pun sukses berbuah manis pada menit ke-63. Kali ini giliran Jacob Bruun Larsen yang ikut catatkan namanya di papan skor setelah berhasil menjebol gawang lawan dan membuat Denmark unggul dengan skor 2-0.

Kesebelasan Timnas Kepulauan Faroe secara mengejutkan sempat berhasil memberikan perlawanan dengan melesakkan satu gol balasan. Tepat di menit ke-89, Klaemint Olsen sukses memaksimalkan umpan Jakup Andreasen untuk menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 2-1.

Ketika asa mulai nampak bagi tim tamu, Denmark yang enggan berkompromi pada akhirnya memupus harapan tersebut lewat gol telat Joakim Maehle di masa injury time babak kedua. Punggawa Atalanta tersebut sukses sumbangkan gol yang menegaskan kemenangan Denmark di laga ini dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Denmark vs Kepulauan Faroe

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel, Jens Stryger Larsen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle, Daniel Wass, Christian Norgaard, Jasper Lindstrom, Andreas Skov Olsen, Yussuf Poulsen, Mohamed Daramy.

Kepualaun Faroe (5-4-1): Teitur Gestsson, Viljomur Davidsen, Sonni Nattestad, Hoerdur Askhan, Odmar Faeroe, Rene Joensen, Soelvi Vatnhamar, Jakup Andreasen, Gunnar Vatnhamar, Hallur Hansson, Joan Simun Edmundsson.