google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Denmark Tumbangkan Skotlandia

Denmark vs Skotlandia
Denmark sukses tumbangkan perlawanan Skotlandia di babak fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Football 365.

Tiga poin berhasil diraih Tim Nasional Denmark ketika menghadapi Tim Nasional Skotlandia di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F. Tampil di Parken Arena di Copenhagen, Denmark yang berstatus sebagai tuan rumah bermain sangat apik di sepanjang pertandingan. Semifinalis Euro 2020 tersebut berhasil membuat lawannya benar benar kewalahan. Kendati Denmark sendiri sempat mendapat kesulitan, namun pada akhir pertandingan, kemenangan tetap berhasil diamankan skuad asuhan Kasper Hjulmand. The Danish Dynamite sukses memenangkan pertandingan dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Gol gol kemenangan pasukan Denmark di pertandingan ini dilesakkan masing masing oleh Daniel Wass dan Joakim Maehle. Statistik mencatat bahwa Denmark memang bermain lebih dominan di laga ini. Mereka mencatatkan 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen. Jumlah tembakan yang dilepas Denmark juga jauh lebih banyak, yakni 11 kali dengan 5 yang on target. Sedangkan Skotlandia hanya berhasil melepas 5 tembakan dengan 2 yang on target. Maka cukup wajar bila kemudian laga ini berhasil dimenangkan oleh Denmark.

Hasil maksimal di laga ini sukses membuat Denmark duduk sangat nyaman di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Denmark berhasil unggul 5 poin dari pesaing terdekat mereka di posisi 2 yang saat ini ditempati oleh Timnas Israel. Denmark sejauh ini sukses mengoleksi 12 poin, hasil dari sapu bersih 4 laga awal dengan kemenangan. Sedangkan bagi Skotlandia, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di posisi 4 klasemen Grup F. Skotlandia baru meraih 5 poin dari 4 kali bermain dengan hasil 2 kali imbang, 1 kali menang, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan Tim Nasional Denmark dengan Tim Nasional Skotlndia di laga keempat Grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sama sama merupakan peserta Euro 2020 lalu, kedua kesebelasan mengincar kemenangan demi memburu tiga poin dan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Oleh karena itulah sejak laga dimulai duel kedua kesebelasan sudah berjalan sangat menarik.

Memasuki pertengahan babak pertama, Denmark berhasil membuka skor terlebih dulu usai bermain lebih agresif. Daniel Wass yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Pierre-Emile Hojbjerg menjadi gol untuk membawa Denmark sementara unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Demark untuk bisa menggandakan keunggulan mereka. Selang satu menit saja, yakni di menit ke-15, Denmark berhasil kembali menjebol gawang lawannya. Kali ini giliran fullback lain milik Denmark yang cetak gol, yakni Joakim Maehle. Bekerjasama dengan Mikkel Damsgaard, Maehle berhasil memastikan babak pertama Denmark unggul dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Skotlandia berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Andrew Robertson dan kawan kawan berusaha menaikan tensi serangan demi bisa melesakkan gol gol balasan. Akan tetapi yang terjadi justru mereka dibuat lebih kewalahan di babak kedua.

Permainan solid di semua lini yang ditunjukkan Denmark benar benar membuat lawannya tak mampu berbuat banyak. Sayangnya memang di babak kedua ini, masing masing tim bermain disiplin di belakang, sehingga tak ada lagi gol yang lahir. Alhasil sampai babak kedua selesai skor pun tak berubah dan kemenangan jadi milik Tim Nasional Denmark dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Demark vs Skotlandia

Denmark (5-4-1): Kasper Schmeichel, Daniel Wass, Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle, Andreas Skov Olsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Mikkel Damsgaard, Yussuf Poulsen.

Skotlandia (3-5-2): Craig Gordon, Liam Cooper, Grant Hanley, Kieran Tierney, Callum McGregor, Kenny McLean, Billy Gilmour, Andrew Robertson, Che Adams, Ryan Fraser.