google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Ekuador Sukses Tundukkan Paraguay

Ekuador vs Paraguay
Ekuador sukses raih poin penuh saat bersua Paraguay di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

cr photo: Noticias RCN.

Kemenangan berhasil diamankan Tim Nasional Ekuador saat menghadapi lawannya, Paraguay di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan pertandingan di kandang sendiri, Ekuador memang diliputi kepercayaan diri tinggi di sepanjang jalannya laga. Pasalnya bila meraih kemenangan, mereka akan semakin dekat untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Walau demikian, ternyata Paraguay masih mampu memberikan perlawanan yang sangat alot bagi tuan rumah. Beruntung di laga ini Ekuador masih mampu bermain tenang untuk meraih kemenangan. Ekuador sukses meraup tiga poin penuh usai menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Ekuador di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Felix Torres dan Michael Estrada. Dilihat dari statistik jalannya pertandingan, Ekuador memang lebih layak meraih kemenangan di pertandingan ini. Pasalnya mereka mencatatkan penguasaan bola mencapai 65 persen berbanding 35 persen. Ekuador juga melepas lebih banyak tembakan, yakni 12 kali. Sedangkan Paraguay di sepanjang jalannya laga hanya mampu membuat 6 tembakan.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini menyamakan posisi Ekuador di peringkat 3 klasemen sementara babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Ekuador di ambang lolos ke putaran final Piala Dunia usai berjarak 4 poin dari tim yang ada di luar posisi 5 besar. Sampai dengan saat ini, Ekuador sudah meraih 12 poin dari 7 kali bermain dengan rincian, 4 kali menang dan 3 kali kalah. Sedangkan Paraguay yang kalah masih tertahan di posisi 6 klasemen. Paraguay mengoleksi 7 poin dari 7 laga dengan hasil, 1 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup berat harus dilalui oleh Tim Nasional Ekuador yang berhadapan dengan Paraguay di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Tampil di kandang sendiri, Ekuador memburu kemenangan untuk mendekatkan mereka dengan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Oleh sebab itulah sejak laga dimulai, para pemain Ekuador bermain terbuka dan sangat agresif.

Meski demikian, sayangnya serangan mereka di sepanjang babak pertama ini bisa dibilang tumpul. Walau berhasil membongkar pertahanan lawan, namun penyelesaian akhir para pemain Ekuador masih sangat lemah. Hal inilah yang membuat mereka belum juga berhasil melesakkan gol pembuka.

Beruntung bagi Ekuador, kegagalan mereka membuka skor tak mampu dimanfaatkan oleg Paraguay. Sama seperti tuan rumah, Paraguay yang hanya andalkan serangan balik juga sangat kesulitan bahkan untuk sekedar mendapatkan peluang. Kedua kesebelasan sama sama gagal melesakkan gol di laga ini sehingga babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Selepas turun minum, duel antara kedua kesebelasan masih berlangsung ketat. Akan tetapi di sepanjang babak kedua laga masih berjalan alot. Namun pada akhirnya kerja keras Ekuador berbuah manis dengan sebuah gol yang akhirnya mereka lesakkan di menit ke-88. Felix Torres sukses memanfaatkan umpan Pervis Estupinan untuk membawa timnya memimpin dengan skor 1-0.

Unggul membuat Ekuador kian percaya diri sekaligus menarik para pemain lawan untuk keluar lebih menyerang. Dengan space yang ada, Ekuador berhasil melesakkan gol keduanya di ujung babak kedua. Michael Estrada sukses catatkan namanya di papan skor usai bekerjasama dengan Luis Leon. Gol ini memastikan Ekuador menang dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Ekuador vs Paraguay

Ekuador (3-4-2-1): Hernan Galindez, Luis Leon, Xavier Arreaga, Felix Torres, Byron Castillo, Carlos Gruezo, Fernando Gaibor, Pervis Estupinan, Angel Mena, Joao Rojas, Enner Valencia.

Paraguay (4-1-4-1): Anthony Silva, Hector Martinez, Junior Alonso, Fabian Balbuena, Alberto Espinola, Jorge Morel, Santiago Arzamendia, Richard Sanchez, Hugo Martinez, Angel Romeo, Luis Amarilla.