google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Inggris Gagal Menang atas Polandia

Polandia vs Inggris
Gol telat Damian Szymanski gagalkan kemenangan Inggris atas Polandia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: The Independent.

Pertandingan seru menghadirkan duel antara Timnas Inggris melawan Timnas Polandia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Bermain di kandang lawan Inggris yang merupakan tim unggulan di grup tersebut masih mampu mengontrol laga di sepanjang pertandingan. Akan tetapi memang Polandia bermain sangat rapat di belakang, sehingga Inggris sangat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan sang tuan rumah. Sempat unggul lebih dulu, Inggris pada akhirnya meesti gagal meraih kemenangan usai lawannya cetak gol di menit akhir. Laga ini sendiri berkesudahan dengan skor akhir imbang 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan Timnas Inggris di pertandingan ini lahir dari akhir striker sekaligus kapten tim mereka, yakni Harry Kane. Sementara gol balasan Polandia di pertandingan kali ini dilesakkan oleh Damian Szymanski. Secara penguasaan bola sebenarnya memang Inggris jauh lebih dominan dengan catatkan 64 persen berbanding 36 persen. Namun memang Polandia yang bermain bertahan dan andalkan serangan balik sangatlah merepotkan. Inilah yang kemudian membuat Inggris harus puas hanya mampu meraih 1 poin di pertandingan kali ini.

Walaupun hanya berhasil meraih 1 poin, itu sudah cukup bagi Inggris untuk tetap berada di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Inggris saat ini masih unggul 4 angka dari rival terdekat mereka, yakni Albania di posisi 2. Inggris sampai kini sudah meraih 14 poin dari 6 kali bermain dengan hasil 5 kali menang, dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Polandia, hasil imbang ini membuat mereka turun satu strip ke posisi 3 digeser oleh Albania yang di laga lain menang. Polandia baru meraih 11 poin dari 6 kali berlaga dengan rincian, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel super seru menghadirkan laga antara Timnas Polandia menjamu Timnas Inggris di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Polandia yang memainkan laga di kandang sendiri tetap memasang target menang, kendati lawan mereka adalah runner-up Piala Eropa 2020. Oleh sebab itulah, meski tak bermain terbuka, namun serangan cepat yang ditunjukkan Polandia sejak awal sudah cukup merepotkan.

Inggris sendiri di babak pertama memang bermain lebih sabar dengan memegang penuh kendali pertandingan. Mereka juga cukup berhati-hati agar tak membuat Polandia bisa melancarkan serangan balik cepatnya. Meski demikian, Inggris masih memiliki sejumlah pemain, yang sayangnya memang masih belum berbuah maksimal. Serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim tak hasilkan satupun gol, alhasil babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Usai istirahat, permainan kedua tim masih tak berubah, namun memang Inggris berusaha bermain dengan tensi yang lebih tinggi. Kondisi ini memang kemudian cukup efektif untuk memberikan tekanan yang lebih tinggi pada tuan rumah. Inggris pun lebih banyak mendapat peluang di babak kedua ini.

Kerja keras pasukan Gareth Southgate akhirnya berhasil melesakkan gol pembuka saat babak kedua memasuki menit ke-72. Berawal dari umpan Kyle Walker, bola berhasil diteruskan dengan sangat baik oleh Harry Kane. Aksi striker andalan Tottenham Hotspur itu sukses menjadi gol yang membawa Inggris untuk sementara unggul 0-1.

Tertinggal lebih dulu dan dengan sisa waktu tak banyak, Polandia pada akhirnya berusaha untuk keluar lebih menyerang. Sempat alami kesulitan karena disiplinnya lini belakang Inggris, kerja keras tuan rumah benar benar membuahkan hasil. Tepat di masa injury time babak kedua, Damian Szymanski sukses memanfaatkan umpan Robert Lewandowski menjadi gol. Aksi eks winger Leganes ini memastikan laga selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Polandia vs Inggris

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny, Pawel Dawidowicz, Kamil Glik, Jan Bednarek, Kamil Jozwiak, Karol Linetty, Gregorz Krychowiak, Jakub Moder, Tymoteusz Puchachz, Adam Buksa, Robert Lewandowski.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford, Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Declan Rice, Kalvin Phillips, Jack Grealish, Mason Mount, Raheem Sterling, Harry Kane.