google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Inggris Menang Besar Melawan Andorra

Inggris vs Andorra
Inggris pesta empat gol ke gawang Andorra di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Standard UK.

Kemenangan besar berhasil diraih oleh Timnas Inggris saat menghadapi Andorra di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Berhadapan dengan lawan yang bisa dibilang dua level di bawah mereka, Inggris yang di laga ini juga bermain di kandang sendiri, tampil mendominasi. Kendati tak menurunkan banyak pemain kuncinya, namun Inggris tetap berhasil amankan kemenangan atas Andorra. Tak tanggung tanggung, skuad asuhan Greth Southgate menang dengan skor cukup telak, yakni 4-0.

Pemain Manchester United, yakni Jesse Lingard menjadi pemain yang mencuri perhatian di pertandingan ini. Pasalnya, pemain yang sempat dipinjamkan MU ke West Ham itu sukses borong dua dari empat gol kemenangan The Three Lions. Sedangkan dua gol lainnya masing masing dilesakkan oleh sang kapten Harry Kane, dan bintang muda asal klub Arsenal, Bukayo Saka. Inggris memang layak menang, melihat mereka unggul di segala aspek permainan. Penguasaan bola Inggris bahkan unggul sangat jauh, yakni 89 persen berbanding 11 persen.

Hasil memuaskan ini meneruskan performa impresif pasukan The Three Lions sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Inggris menjadi satu satunya tim yang masih menjaga catatan 100 persen kemenangan mereka di 5 pertandingan kualifikasi. Saat ini Inggris duduk di puncak klasemen Grup I, unggul 5 poin dari Polandia di posisi kedua, serta nyaris dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara bagi Andorra, kekalahan ini menahan mereka di posisi 4 klasemen, dengan poin 3 dari 5 kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Inggris menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I Zona Eropa dengan menjamu Andorra di Wembley Stadium. Bermain di kandang sendiri, Inggris tetap menargetkan kemenangan meski mereka tak menurunkan banyak pemain kuncinya. Sejak awal, perbedaan kualitas sudah sangat terasa dengan Inggris yang terus menekan pertahanan sang tamu.

Keunggulan sendiri baru berhasil didapat Inggris di menit ke-18 usai beberapa percobaan. Ialah Jesse Lingard yang sukses melesakkan gol pembuka di laga ini. Lingard yang memiliki kans tak menyia nyiakan hal tersebut. Lewat sepakan terukurnya, Lingard berhasil membawa Inggris sementara memimpin dengan skor 1-0.

Kedudukan 1-0 ini membuat Inggris semakin percaya diri dan kian tak terbendung untuk mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya memang di sisa waktu babak pertama, Andorra bermain sangat rapat sehingga Inggris tak bisa leluasa mengobrak abrik gawang mereka. Alhasil babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Babak Kedua

Pasca istirahat, Inggris yang masih ingin menambah gol masih belum menurunkan tensi permainan mereka. Sampai akhirnya di menit ke-72, Inggris dihadiahi tendangan penalti usai ada pelanggaran di area terlarang. Harry Kane yang jadi algojo berhasil melesakkan gol kedua bagi Inggris yang merubah kedudukan kini menjadi 2-0.

Berselang enam menit kemudian, keunggulan Inggris berhasil diperbesar oleh Jesse Lingard. Pemain Manchester United tersebut bekerjasama dengan Bukayo Saka untuk menjebol gawang Andorra. Berkat gol tersebut, kini Inggris memimpin jauh dengan skor 3-0.

Kolaborasi Lingard dan Bukayo Saka akhirnya menjadi penutup pesta gol Inggris di pertandingan ini. Tepatnya di menit ke-83, kini gantian Lingard yang memberikan assist kepada Saka untuk memastikan Inggris memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Inggris vs Andorra

Inggris (4-3-3): Sam Johnstone, Reece James, Conor Coady, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Jude Bellingham, Jesse Lingard, Patrick Bamford, Bukayo Saka.

Andorra (5-3-2): Josep Gomes, Moises San Nicolas, Christian Garcia, Marc Vales, Max Llovera, Jesus Rubio, Ludovic Clemente, Marc Rebes, Jordi Rubio, Aaron Sanchez, Marcio Vieira.