google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Inggris Menang Telak atas Hungaria

Hungaria vs Inggris
Inggris pesta gol ke gawang Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Football365.

Performa impresif ditunjukkan Timnas Inggris ketika melawan Timnas Hungaria di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Sebagai finalis sekaligus runner-up Piala Eropa 2020, Inggris lebih dijagokan menang di pertandingan kali ini. Apalagi Inggris juga masih mempertahankan skuad mereka yang bermain di ajang Piala Eropa. Hasilnya memang sepanjang laga Inggris bermain lebih dominan. Kendati mereka sempat dibuat kerepotan oleh Hungaria, namun akhirnya Inggris sukses amankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir cukup telak, yakni 0-4.

Empat gol yang dilesakkan Inggris di pertandingan ini lahir lewat empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire, dan Declan Rice. Dari statistik terlihat bahwa Inggris memang lebih dominan. The Three Lions mencatatkan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen. Tembakan yang dilepas Inggris juga lebih banyak, yaitu 12 berbanding 4 tembakan. Oleh karena itulah sangat layak bila Inggris menang di laga ini.

Kemenangan ini berhasil memberikan Inggris tiga poin penuh yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Inggris unggul 5 poin dari Polandia yang saat ini jadi rival terdekat mereka. The Three Lions sejauh ini sudah mengoleksi 12 poin hasil dari menyapu bersih 4 laga dengan kemenangan. Sedangkan bagi Hungaria, kekalahan ini menahan mereka di posisi 3 di bawah Polandia dengan kalah selisih gol. Hungaria baru meraoh 7 poin dari 4 kali bermain dengan catatan 2 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali imbang.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan tuan rumah Timnas Hungaria menghadapi Timnas Inggris di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Meski bermain di kandang lawan, kualitas skuad yang dimiliki Inggris membuat mereka masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Sejak awal pertandingan, anak asuhan Gareth Southgate langsung menekan pertahan lawan.

Akan tetapi memang di sepanjang babak pertama ini, Inggris yang bermain sedikit berhati-hati alami kesulitan menembus pertahan lawan. Beruntungnya Bulgaria di babak pertama juga sama mandulnya. Babak pertama pun selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Berusaha keras meraih kemenangan di babak kedua Inggris bermain jauh lebih agresif di babak kedua. Akhirnya gol pembuka berhasil dilesakkan Inggris di menit ke-55. Raheem Sterling berhasil memanfaatkan umpan Mason Mount untuk membawa Inggris sementara unggul 0-1 atas Hungaria.

Merasa belum aman hanya dengan satu gol, Inggris tak mengendurkan serangannya. Gelombang serangan Inggris akhirnya berbuah gol kedua di menit ke-63. Usai lesakkan gol, kali ini Sterling mencatatkan assist untuk gol yang dilesakkan Harry Kane, gol ini menggandakan keunggulan Inggris menjadi 0-2.

Enam menit berselang, Inggris berhasil kian menjauh dari tuan rumah setelah sukses melesakkan gol ketiganya. Kali ini gol dicetak oleh kapten Manchester United, yakni Harry Maguire usai memanfaatkan umpan Luke Shaw. Aksi Maguire ini sukses menjauhkan skor menjadi 0-3.

Pesta gol Inggris di pertandingan ini ditutup dengan sebuah gol di menit ke-87 kreasi Declan Rice yang memanfaatkan assist dari Jack Grealish. Lesakkan gol gelandang bertahan milik West Ham United itu sukses memastikan Inggris menang dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Hungaria vs Inggris

Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi, Akos Kecskes, Willi Orban, Attila Szalai, Bendeguz Bolla, Laszlo Kleinheisler, Andras Schafer, Attila Fiola, Roland Sallai, Dominik Szoboszlai, Adam Szalai.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford, Luke Shaw, Harry Maguire, John Stone, Kyle Walker, Declan Rice, Kalvin Phillips, Jack Grealish, Mason Mount, Raheem Sterling, Harry Kane.