google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Italia Gagal Menang Melawan Bulgaria

Italia vs Bulgaria
Bulgaria berhasil tahan imbang Italia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Eurosport.

Raihan yang tak begitu mengecewakan didapat oleh Timns Italia saat menghadapi Timnas Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C. Sang juara Piala Eropa 2020 turun dengan materi pemain tak jauh berbeda saat mereka menjadi juara Euro di pertandingan kali ini. Hasilnya memang sepanjang jalannya pertandingan, skuad asuhan Roberto Mancini benar benar membuat lawannya tersebut kewalahan. Sayang performa mereka tak diimbangi dengan kualitas finishing yang baik. Sehingga di pertandingan ini Gli Azzuri tak mampu mengamankan kemenangan. Italia mesti puas hanya bisa meraih satu poin usai ditahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dicetak pasukan Italia di pertandingan ini lahir lewat aksi winger gesit milik Juventus, yaitu Federico Chiesa. Sedangkan satu gol balasan Bulgaria dicetak oleh pemainnya yang bernama Atanas Iliev. Sangat disayangkan Italia gagal menang di laga ini, pasalnya secara statistik mereka benar benar mutlak mendominasi. Gli Azzuri catatkan 79 persen penguasaan bola berbanding 21 persen milik lawannya. Bahkan Italia juga sukses melepaskan 28 tembakan, sedangkan Bulgaria hanya bisa membuat 4 tembakan.

Meskipun tak bisa mendulang poin penuh, Italia masih berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia unggul 4 poin dari Swiss di posisi 2 klasemen yang baru memainkan 2 pertandingan. Pasukan Roberto Mancini saat ini sudah meraih 10 poin dari 4 kali bermain dengan hasil 3 kali menang dan sekali imbang. Sementara bagi Bulgaria, hasil ini sayang masih belum bisa merubah posisi mereka di peringkat 4 klasemen. Bulgaria baru mencatatkan 2 poin dari 4 kali bertanding dengan rincian, 2 kali kalah dan 2 kali imbang.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Timnas Italia kedatangan lawannya, yakni Timnas Bulgaria di laga keempat Kualifiksi Piala Dunia 2022 Grup C. Menjalani laga di kandang sendiri, Italia benar benar langsung mengambil alih jalannya pertandingan dan menekan Bulgaria di area pertahanannya sendiri. Kemenangan di laga ini menjadi target wajib, sebab itulah mereka tampil sangat agresif.

Semua berjalan lancar bagi Italia ketika mereka berhasil melesakkan gol pembuka di menit ke-16 babak pertama. Pergerakan cantik Federico Chiesa diselesaikan sendiri dengan baik olehnya. Lesakkan gol pemain Juventus itu sukses membawa Italia sementara unggul dengan skor 1-0.

Unggul lebih dulu membuat Italia kemudian benar benar kian dominan. Kepercayaan diri para pemain Italia membuat mereka leluasa menguasai laga. Namun karena lengah, gawang Italia justru harus kebobolan di menit ke-40 babak pertama. Sebuah umpan yang dilepas Kiril Despodov berhasil diteruskan menjadi gol oleh Atanas Iliev untuk merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Italia yang belum berhasil mengembalikan keunggulannya benar benar kembali mendominasi jalannya pertandingan. Permainan cepat dan terbuka khas racikan Roberto Mancini sangat terlihat. Trio lini depan mereka, yakni Federico Chiesa, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne pun bergantian mengancam gawang lawan. Namun tak ada satupun kans yang berhasil dikonversi Italia menjadi gol.

Sementara tim Bulgaria sendiri otomatis hanya bisa bertahan di areanya sendiri. Sesekali mereka memang berusaha membalas serangan Italia, namun hasilnya nihil. Meski demikian, tampil rapat di belakang, Bulgaria pada akhirnya sukses meredam serangan sang tuan rumah sampai laga selesai. Italia pun harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Italia vs Bulgaria

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Emerson Palmieri, Nicolo Barella, Jorginho, Marco Veratti, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insgne.

Bulgaria (4-3-3): Anton Nedyalkov, Petko Hristov, Valentin Antov, Andrea Hristov, Dominik Yankov, Petar Vitanov, Georgi Kostadinov, Kiril Despodov, Atanas Iliev, Georgi Yomov.