google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Italia Menang Besar Melawan Lituania

Italia vs Lithuania
Italia sukses gasak habis Lithuania di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan besar berhasil diamankan oleh Timnas Italia saat bersua Timnas Lithuania di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C. Sebagai salah satu tim unggulan, tentu saja Italia bermain lebih dominan di pertandingan kali ini. Apalagi mereka memiliki keunggulan kualitas dan juga tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Lithuania pun dibuat tak mampu lakukan banyak hal di pertandingan ini. Bermain garang di sepanjang jalannya pertandingan, Gli Azzuri pun sukses meraih kemenangan. Skuad asuhan Roberto Mancini berhasil amankan tiga poin berkat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-0.

Pada pertandingan kali ini, striker Italia asal klub Juventus, yaitu Moise Kean menjadi bintang kemenangan timnya. Kean yang sempat bermain untuk Everton dan PSG sumbangkan dua gol yang pimpin kemenangan Italia atas lawannya. Sedangkan tiga gol lainnya masing masing dicetak oleh Giacomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzi, dan own goal pemain Lithuania yang bernama Edgaras Utkus. Kemenangan ini menjaga tren apik skuad Italia di level Internasional yang sudah 39 pertandingan beruntun tak menelan kekalahan.

Berkat tambahan tiga poin ini, Italia berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gli Azzuri untuk saat ini berhasil unggul 6 angka di atas Swiss yang duduk di peringkat 2 klasemen. Italia sendiri sampai saat ini sudah mengoleksi 14 poin dari 6 kali berlaga dengan hasil 4 kali menang, dan 2 kali seri. Sedangkan bagi Lithuania, kekalahan ini kian menenggelamkan mereka di dasar klasemen Grup C. Lithuania belum mendapat satupun poin usai alami kekalahan di lima pertandingan beruntun.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tim Nasional Italia kedatangan tamunya, Timnas Lithuania dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C. Bermain di kandang sendiri dan hanya menghadapi tim papan bawah, tak ada alasan bagi Italia untuk kalah. Oleh sebab itulah mereka sama sekali enggan berlama lama dengan langsung melancarkan permainan menyerang ke pertahanan Lithuania sejak babak pertama dimulai.

Baru sebelas menit babak pertama berjalan, Italia berhasil melesakkan gol pembuka. Moise Kean yang mendapat kans di depan gawang Lithuania berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Aksi striker yang baru saja dipulangkan Juventus dari PSG tersebut bawa Italia sementara memimpin dengan skor 1-0.

Tiga menit berselang, tekanan hebat yang dilakukan Italia sangat membuat lawannya kewalahan. Bermain kurang tenang, salah satu pemain Lithuania yang bernama Edgaras Utkus malah lakukan own goal. Aksinya ini membuat Italia kini unggul dengan skor 2-0.

Sepuluh menit kemudian, tepatnya di menit ke-24, giliran pemain muda Italia yang unjuk gigi. Giacomo Raspadori melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Lithuania. Aksi wonderkid Sassuolo ini berhasil menjauhkan keunggulan Italia menjadi 3-0.

Ferforma apik Italia di babak pertama ini ditutup dengan sebuah aksi dari Moise Kean. Striker berpenampilan eksentrik tersebut melesakkan gol keduanya di laga ini usai memaksimalkan umpan Federico Bernadeschi untuk bawa Italia menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Babak Kedua

Pertandingan menarik ini terus berlanjut di babak kedua, akan tetapi memang di babak kedua ini Italia sedikit mengendurkan serangan. Pelatih Roberto Mancini pun memutuskan untuk lakukan rotasi dengan mengganti beberapa pemainnya. Walau demikian, dominasi Italia terhadap lawannya masih sangat tinggi, sehingga mereka tak alami kesulitan sama sekali.

Pada babak kedua ini Italia masih sanggup menambah satu gol lewat aksi bek mereka, yakni Giovanni Di Lorenzo di menit ke-54. Pemain Napoli tersebut maksimalkan umpan Bernadeschi untuk memastikan Italia memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Italia vs Lithuania

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Cristiano Biraghi, Matteo Pessina, Jorginho, Bryan Cristante, Federico Bernadeschi, Giacomo Raspadori, Moise Kean.

Lithuania (4-2-3-1): Ernestas Setkus, Vaidas Slavickas, Edgaras Utkus, Linas Klimavicius, Justas Lasickas, Vykintas Slivka, Martynas Dapkus, Donatas Kazlaukas, Ovidijus Verbickas, Arvydas Novikovas, Edgaras Dubickas.