google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Jamaika Tahan Imbang Amerika Serikat

Jamaika vs Amerika Serikat
Jamaika dan Amerika Serikat bermain imbang di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: MARCA.

Laga seru mempertemukan Timnas Jamaika menghadapi Amerika Serikat di lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Bermain sebagai tuan rumah, Jamaika sendiri memang seolah enggan sedikitpun mengalah kepada sang lawan. Sepanjang pertandingan, mereka berhasil meredam agresifitas Amerika yang biasanya bermain cukup dominan dan tak jarang menang dengan mudah. Usaha keras Jamaika ini memang belum berhasil memberikan mereka kemenangan. Akan tetapi mereka sukses meredam Amerika dan memaksanya bermain imbang saja dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan oleh kubu Amerika pada pertandingan ini dilesakkan oleh mantan pemain Paris Saint-Germain, yakni Timothy Weah. Sedangkan gol balasan yang dilesakkan oleh Jamaika, dicetak oleh striker milik klub West Ham United, yakni Michail Antonio. Secara statistik, Amerika sendiri memah bermain lebih dominan dan menguasai segala aspek permainan. Namun sekali lagi, Jamaika mampu bermain sangat solid untuk memaksa tamunya tersebut hanya mampu meraih satu poin di pertandingan kali ini.

Hasil imbang ini sudah jelas hanya memberikan Timnas Amerika Serikat satu poin yang membuat mereka tetap di posisi 2 klasemen Zona Concacaf. Amerika saat ini masih berada di bawah Kanada yang ada di puncak klasemen dengan selisih poin 1 angka saja. Sejauh ini, Amerika sendiri sudah berhasil mengoleksi 15 poin dari 8 laga dengan rincian, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Jamaika, hasil seri ini menahan mereka tetap di posisi 6 klasemen. Jamaika baru mengoleksi 7 poin dari 8 laga dengan hasil, 1 kali menang, 4 kali seri, dan 3 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru mempertemukan tuan rumah, Timnas Jamaika menghadapi lawannya, Amerika Serikat di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Sebagai tuan rumah, Jamaika tetap memburu kemenangan meskipun lawan mereka adalah unggulan di Zona Concacaf. Sejak awal pertandingan, Amerika yang sedikit diunggulkan memang lantas bermain dengan sangat agresif menekan pertahanan lawannya tersebut.

Pada menit ke-11 babak pertama, permainan agresif sang tamu, yakni Amerika berhasil membuahkan gol pembuka. Gol ini dilesakkan oleh winger lincah, yakni Timothy Weah lewat sepakan terukurnya yang gagal dihalau kiper lawan. Eks pemain Paris Saint-Germain ini berhasil membawa Amerika sementara unggul dengan skor 0-1.

Namun, tuan rumah ternyata mampu memberikan respon yang sangat baik. Tak menunggu lama, Jamaika berhasil menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-22. Michail Antonio yang menjadi tumpuan Jamaika di lini depan sukses melesakkan gol cantik. Aksi bomber andalan West Ham United ini berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, baik Jamaika maupun Amerika sama sama menaikan tingkat agresifitas mereka. Kedua tim juga melakukan beberapa pergantian pemain untuk menyegarkan skuad mereka. Hasilnya, babak kedua ini laga berjalan cukup sengit meskipun Amerika masih tetap memegang penguasaan bola.

Amerika memiliki sejumlah peluang untuk bisa melesakkan gol di babak kedua ini. Akan tetapi usaha mereka beberapa kali juga mampu diredam dengan sangat baik oleh Jamaika. Beruntungnya bagi Amerika karena Jamaika sendiri juga tak mampu memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan untuk mencetak gol. Kedudukan imbang 1-1 tak berubah sampai laga selesai dan ini menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Jamaika vs Amerika Serikat

Jamaika (4-3-3): Andre Blake, Javain Brown, Damion Love, Liam Moore, Kemar Michael Lawrence, Je-Vaughn Watson, Devon Williams, Lamar Walker, Bobby De Cordova-Reid, Michail Antonio, Leon Bailey.

Amerika Serikat (4-3-3): Zack Steffen, Antonee Robinson, Tyler Adams, Walker Zimmerman, DeAndre Yedlin, Gianluca Busio, Chris Richards, Yunus Musah, Brenden Aaronson, Ricardo Pepi, Timothy Weah.