google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Jerman Berhasil Cukur Habis Islandia

Islandia vs Jerman
Jerman menang telak saat bertandang menghadapi Islandia di laga Kualifrikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: RemoNews.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh Tim Nasional Jerman saat bertandang melawan Islandia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J. Der Panzer kendati bermain di kandang lawan sama sekali tak merasakan kesulitan berarti. Skuad asuhan Hansi Flick bermain sangat agresif di sepanjang jalannya pertandingan dan benar benar tak membiarkan tuan rumah leluasa memberikan perlawanan. Bermain sangat dominan, Jerman berhasil meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Skuad berjuluk Die Manschaft tersebut amankan tiga poin berkat menang dengan skor akhir lumayan telak, yaitu 0-4.

Empat gol yang disarangkan Jerman ke gawang tuan rumah di pertandingan kali ini tercipta dari empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Serge Gnabry, Antonio Rudiger, Leroy Sane, Timo Werner. Melihat dari catatan statistik, Jerman memang sangat layak menang dengan skor besar di laga ini. Mereka total membuat 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen. Jerman juga membuat hingga 19 tembakan dengan 8 di antaranya on target. Sedangkan Islandia sebagai tuan rumah hanya berhasil melepas 4 tembakan dengan 2 saja yang on target.

Berkat tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Jerman benar benar berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jerman saat ini berhasil unggul 4 poin dari Armenia yang duduk di posisi 2 klasemen. Sampai dengan sejauh ini juga Jerman sukses mengoleksi 15 poin dari 6 kali bertanding dengan catatan 5 kali menang, dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Islandia, kekalahan ini menahan mereka di posisi 5 klasemen Grup J. Islandia baru meraih 4 poin dari 6 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Islandia dengan Timnas Jerman dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J. Walaupun bermain di hadapan pendukung sendiri, sangat berat bagi Islandia untuk meladeni permainan Jerman. Sejak awal laga dimulai, skuad asuhan Hansi Flick langsung menunjukkan hasrat mereka meraih kemenangan di laga ini dengan bermain sangat agresif.

Hasilnya, baru empat menit babak pertama berjalan, Serge Gnabry sudah berhasil melesakkan gol ke gawang Islandia. Ia bekerjasama dengan kompatriotnya di Bayern Munchen, yakni Leroy Sane untuk memberikan keunggulan bagi Jerman dengan skor 0-1.

Unggul lebih dulu membuat Jerman menjadi sangat nyaman memainkan bola. Usaha mereka melesakkan gol kedua berhasil berbuah positif di menit ke-24. Antonio Rudiger yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Joshua Kimmich menjadi gol. Aksi defender Chelsea ini membawa Jerman gandakan skor menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Jerman semakin menggila, mereka benar benar tak memberikan tuan rumah bahkan untuk sekedar mengembangkan permainannya sendiri. Sampai akhirnya pada menit ke-56, Jerman kembali sukses melesakkan gol ke gawang Islandia. Kali ini giliran Leroy Sane yang bekerjasama dengan Leon Goretzka untuk menjebol gawang lawan dan membawa Der Panzer perbesar keunggulannya menjadi 0-3.

Akhirnya pesta gol Jerman di pertandingan kali ini ditutup dengan kolaborasi dua pemain Chelsea, yakni Kai Havertz dan Timo Werner. Havertz berhasil memberikan assist yang diselesaikan dengan baik oleh Werner untuk membawa Jerman unggul 0-4, yang sekaligus menutup laga tersebut dengan kemenangan telak.

Susunan Pemain Islandia vs Jerman

Islandia (4-5-1): Hannes Thor Halldorsson, Birkir Saevarsson, Brynjar Ingi Bjarnason, Jon Gudni Fjoluson, Ari Freyr Skulason, Johan Berg Gudmundsson, Birki Bjarnason, Victor Palsson, Isak Bergmann Johannesson, Thorir Helgason, Albert Gudmundsson.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Thilo Kehrer, Antonio Rudiger, Niklas Suele, Jonas Hofmann, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Serge Gnabry, Timo Werner.