google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Jerman Gulung Habis Liechtenstein

Jerman vs Liechtenstein
Jerman lumat habis lawannya, Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Bavarian Football Works.

Hasil luar biasa berhasil diraih oleh Timnas Jerman saat bersua Liechtenstein dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Memiliki kualitas pemain yang bisa dikatakan beberapa level di atas sang tamu, Jerman mendapat keuntungan saat di awal laga pemain lawan sudah ada yang mendapat kartu merah. Tanpa berbelas kasih, Jerman pun langsung menggulung habis lawannya tersebut. Tak tanggung tanggung skuad asuhan Hansi Flick menang dengan skor akhir sangat telak, yakni 9-0.

Sosok Thomas Muller dan Leroy Sane menjadi dua pemain paling menonjol di pertandingan ini. Pasalnya dua punggawa Bayern Munchen tersebut melesakkan brace yang pimpin kemenangan Der Panzer melawan Liechtenstein. Sementara itu gol gol lainnya untuk Jerman masing masing lahir dari aksi Ilkay Gundogan, Marco Reus, Riddle Baku, serta dua own goal kreasi Daniel Kaufmann dan Maximillian Goppel. Satu kartu merah yang lahir di laga ini diberikan kepada satu pemain Liechtenstein, yakni Jens Hofer.

Kemenangan meyakinkan ini memberi Jerman tiga poin penuh yang membuat posisi mereka sangat kokoh di puncak klasemen sementara Grup J kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Jerman saat ini unggul 11 poin dari Makedonia Utara di posisi 2 klasemen. Der Panzer sejauh ini sudah meraih 24 poin dari 9 laga dengan hasil, 8 kali menang, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Liechtenstein, kekalahan ini menenggelamkan mereka di dasar klasemen Grup J. Liechtenstein baru mendulang 1 poin dari 9 laga dengan hasil, 1 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Jerman bersua Liechtenstein dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Eropa. Bermain sebagai tuan rumah, Jerman diunggulkan menang. Mereka bahkan berhasil mendapat keuntungan saat di menit ke-9, Jens Hofer dari Liechtenstein diganjar kartu merah, sehingga mereka harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Pada menit ke-11, Jerman akhirnya sukses membuka keunggulannya. Penalti yang diberikan wasit kepada Jerman sukses dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Ilkay Gundogan. Pemain Manchester City tersebut sukses membawa Jerman unggul 1-0.

Sembilan menit kemudian, Jerman memaksa salah satu pemain lawan lakukan own goal. Ia adalah Daniel Kaufmann yang usahanya menghalau bola malah membuat ia membuat own goal yang menggandakan keunggulan Jerman kini menjadi 2-0.

Jerman kian menjauh dua menit kemudian. Leroy Sane ikut serta dalam pesta gol ini saat berhasil memanfaatkan umpan Leon Goretzka. Sane menjauhkan keunggulan Jerman kini menjadi 3-0. Babak pertama sendiri ditutup dengan sebuah gol kreasi Marco Reus yang membuat saat turun minum, Jerman unggul 4-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Jerman sama sekali tak menurunkan tekanan mereka. Gol kelima akhirnya tercipta pada menit ke-49 babak kedua. Leroy Sane sukses melesakkan gol keduanya di laga ini setelah bekerjasama dengan Marco Reus untuk membawa Jerman unggul 5-0.

Keunggulan Jerman terus bertambah. Giliran Thomas Muller yang sukses catatkan namanya di papan skor saat memasuki menit ke-76. Maksimalkan umpan Florian Neuhaus, Muller menjauhkan kembali keunggulan Jerman menjadi 6-0.

Rising star Jerman asal klub Wolfsburg, yaitu Ridle Baku tak mau ketinggalan unjuk gigi. Aksinya pada menit ke-80 usai meneruskan umpan Marco Reus sukses melahirkan gol yang membuat Jerman unggul 7-0.

Der Panzer sangat tak terbendung mendekati akhir laga. Jerman menambah dua gol lagi di menit ke-86 lewat aksi Thomas Muller yang maksimalkan assist Reus, dan di menit ke-89 lewat own goal Maximilian Goppel. Jerman pun menutup laga ini dengan kemenangan sangat telak, yakni 9-0.

Susunan Pemain Jerman vs Liechtenstein

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Jonas Hofmann, Thilo Kehrer, Antonio Rudiger, Christian Guenter, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Ridle Baku, Marco Reus, Leroy Sane, Thomas Muller.

Liechtenstein (5-3-2): Benjamin Buechel, Maximillian Goppel, Jens Hofer, Daniel Kaufmann, Andreas Malin, Sandro Wolfinger, Nicolas Hasler, Noah Frommelt, Aron Sele, Yanik Frick, Denis Salanovic.