google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Jerman Lumat Habis Armenia

Jerman vs Armenia
Jerman pesta enam gol saat menjamu Armenia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: SuperSport.

Performa impresif berhasil ditunjukkan Timnas Jerman saat menjamu Timnas Armenia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J. Bermain di Mercedes Benz Arena, Jerman selaku tuan rumah memang tak terbendung di sepanjang jalannya laga. Mereka benar benar tampil dominan dan sama sekali tak memberikan kesempatan Armenia untuk melawan. Skuad asuhan Hansi Flick ini pun berhasil meraih kemenangan, tak tanggung tanggung skuad berjuluk Die Manschaft ini berhasil menang dengan skor akhir begitu telak, yakni 6-0.

Di pertandingan kali ini, bintang muda Bayern Munchen, yakni Serge Gnabry tampil apik dengan sumbangkan 2 dari 6 gol yang dilesakkan Jerman ke gawang Armenia. Sementara itu empat gol sisanya dilesakkan empat pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah, Marco Reus, Timo Werner, Jonas Hofmann, dan Karim Adeyemi. Ini menjadi kemenangan kedua pelatih anyar Timnas Jerman, yakni Hansi Flick dari dua laga awal yang ia jalani. Di laga sebelumnya, Jerman juga menang melawan Lichtensetin.

Atas kemenangan meyakinkan ini, Jerman berhasil kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jerman unggul 2 poin dari Armenia rival terdekat mereka di posisi 2 klasemen. Sampai dengan saat ini, Timnas Jerman sudah meraih 12 poin dari 5 kali bermain dengan catatan, 4 kali menang dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Armenia, kekalahan telak ini membuat mereka gagal ke puncak klasemen. Armenia masih di posisi 2, mengoleksi poin 10 dari 5 kali bermain dengan hasil 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan Jerman dengan Armenia di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J Zona Eropa. Memainkan laga di kandang sendiri, Jerman yang memiliki keunggulan dari sisi kualitas skuad membidik kemenangan untuk amankan tiga poin. Sejak awal, Der Panzer memang lantas mengambil inisiatif serangan menekan pertahanan lawannya.

Baru enam menit babak pertama berjalan, permainan efektif Jerman langsung berbuah manis dengan lesakkan gol kreasi Serge Gnabry. Pemain Bayern Munchen tersebut memanfaatkan umpan Leon Goretzka untuk mencetak gol dan membawa Jerman sementara unggul dengan skor 1-0.

Sembilan menit kemudian, tekanan Jerman yang kian meninggi berhasil melahirkan gol kedua. Pada menit ke-15, Serge Gnabry kembali catatkan namanya di papan skor, kali ini usai manfaatkan umpan Marco Reus. Brace Gnabry ini sukses gandakan keunggulan Jerman menjadi 2-0.

Usai mencatatkan assist, Reus sukses lesakkan golnya sendiri pada saat babak pertama memasuki menit ke-35. Aksi cantik Timo Werner yang mengirim umpan tak disia-siakan oleh Reus menjadi gol. Lesakkan pemain Borussa Dortmund ini lahirkan gol ketiga yang ubah skor jadi 3-0 untuk Jerman.

Babak pertama performa menawan Jerman berhasil ditutup oleh gol Timo Werner di menit ke-45. Pemain asal klub Chelsea itu sukses melesakkan gol usai manfaatkan umpan Leon Goretzka. Gol ini memastikan Jerman akhiri babak pertama dengan skor 4-0.

Babak Kedua

Unggul empat gol di babak pertama, Jerman sama sekali enggan mengendurkan permainan mereka di babak kedua. Permainan agresif ciri khas racikan Hansi Flick membuat Armenia sangat kewalahan. Gawang mereka akhirnya kembali kebobolan di menit ke-52. Kali ini giliran Jonas Hofmann yang unjuk gigi dengan catatkan namanya di papan skor. Striker Borussia Monchengladbach itu bawa Jerman unggul jauh 5-0.

Pesta gol Jerman di pertandingan ini ditutup oleh sebuah gol cantik lesakkan pemain muda, Karim Adeyemi. Bekerjasama dengan Florian Wirtz, Adeyemi sukses cetak gol untuk menggenapkan sekaligus memastikan Jerman menang dengan skor telak, yakni 6-0.

Susunan Pemain Jerman vs Armenia

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Jonas Hofmann, Niklas Suele, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Marco Reus, Leroy Sane, Timo Werner.

Armenia (4-2-3-1): David Yurchenko, Kamo Hovhannisyan, Varazdat Haroyan, Taron Voskanyan, Hovhannes Hambardzumyan, Wbeymar Angulo, Artak Grigoryan, Khoren Bayramryan, Henrikh Mkhitaryan, Tigran Barseghyan, Sargis Adamyan.