google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Jerman Menang Mudah dari Liechtenstein

Liechtenstein vs Jerman
Jerman menang meyakinkan saat menyambangi markas Liechtenstein di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Sportskeeda.

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh Tim Nasional Jerman saat bersua Liechtenstein di laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di kandang lawan, Jerman yang unggul jauh secara kualitas skuad benar benar menguasai laga ini. Mereka memaksa sang tuan rumah hanya mampu andalkan serangan balik. Meski demikian, di laga ini Liechtenstein berhasil bertahan dengan sangat baik. Beruntung Jerman masih tampil tenang untuk kemudian amankan tiga poin penuh di laga ini. Jerman berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Gol gol penentu kemenangan Timnas Jerman di pertandingan kali ini dilesakkan masing masing oleh Timo Werner dan Leroy Sane. Selain itu, dilihat dari statistik pertandingan, Jerman memang sangat jauh mendominasi jalannya laga ini. Jerman mencatatkan penguasaan hingga 86 persen berbanding 14 persen. Bahkan der Panzer di laga ini juga melepaskan hingga 30 tembakan, meski yang on target hanya 7. Sedangkan Liechtenstein sepanjang 90 menit jalannya pertandingan hanya berhasil melepas 2 tembakan yang semuanya off target.

Meski menang, sayangnya mereka masih tertahan di posisi 2 klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jerman masih kalah dari Armenia di puncak klasemen dengan selisih satu poin saja. Sampai dengan saat ini, Jerman sudah berhasil mengumpulkan 9 poin hasil dari 4 kali bermain dengan hasil 3 kali menang dan sekali kalah. Sedangkan bagi Liechtenstein yang kalah, posisinya kian tenggelam di posisi 6 klasemen Grup J. Liechtenstein sama sekali belum meraih poin usai dari 4 kali bermain mereka selalu alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Jerman bertandang melawan Liechtenstein di lanjutan laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J. Sebagai salah satu tim unggulan, Jerman jelas mengincar kemenangan, apalagi kualitas mereka juga berkali kali lipat di atas sang lawan. Karena itulah, keunggulan kualitas skuad yang dimiliki langsung ditunjukkan skuad asuhan Hansi Flick dengan mengambil dominasi pertandingan sejak awal babak pertama.

Sepanjang babak pertama, laga pun berjalan dengan didominasi oleh Jerman. Sejumlah peluang mereka dapatkan lewat beberapa pemain depannya. Sayang sekali di laga ini penyelesaian akhir Jerman bisa dibilang tak begitu baik. Beberapa peluang besar terbuang begitu saja. Selain itu mereka juga kerap membuang buang momen yang mestinya bisa jadi sebuah peluang besar.

Meski demikian, gelombang serangan Tim Panzer berhasil menembus pertahanan lawannya tersebut saat laga babak pertama memasuki menit ke-41. Diawali pergerakan Jamal Musiala, pemain muda itu memberikan umpan matang yang diselesaikan Timo Werner menjadi gol. Aksi pemain Chelsea ini memastikan Jerman di babak pertama unggul dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Selepas turun minum, laga tak jauh berbeda karena Jerman masih memegang kuasa pertandingan. Liechtenstein yang sesekali berusaha menyusun serangan pun pada akhirnya selalu gagal, karena usaha mereka sangat mudah dibaca dan dipatahkan oleh para pemain Jerman.

Die Manschaft pada akhirnya sukses menambah keunggulannya saat babak kedua memasuki menit ke-77. Kali ini giliran Leroy Sane yang unjuk gigi usai bekerjasama dengan Leon Goretzka. Kombinasi pemain Bayern Munchen ini sukses melahirkan gol yang merubah skor menjadi 0-2. Di sisa waktu babak kedua, tak ada gol lagi yang lahir sehingga laga ini selesai dengan skor 0-2 untuk kemenangan Jerman.

Susunan Pemain Liechtenstein vs Jerman

Liechtenstein (5-3-2): Benjamin Buechel, Sandro Wolfinger, Andreas Malin, Daniel Kaufmann, Jens Hofer, Maximilian Goppel, Noah Frick, Noah Frommelt, Nicolas Hasler, Aron Sele, Yanik Frick.

Jerman (4-2-3-1): Bernd Leno, Robin Gosens, Niklas Suele, Thilo Kehrer, Ridle Baku, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Leroy Sane, Kai Havertz, Jamal Musiala, Timo Werner.