google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Jerman Sukses Gulung Makedonia Utara

Makedonia Utara vs Jerman
Jerman sukses menang dengan skor besar saat menghadapi Makedonia Utara di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Bavarian Football Works.

Hasil sangat memuaskan berhasil diraih oleh Timnas Jerman saat bertandang melawan Makedonia Utara di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Walaupun Der Panzer bermain di kandang lawan, namun mereka tetap mampu mengontrol penuh jalannya pertandingan. Pasukan Hansi Flick sendiri memang kemudian sempat mendapat perlawanan yang alot. Akan tetapi Timnas yang memiliki julukan Die Manschaft tersebut masih sukses meraih kemenangan. Tak tanggung tanggung, Jerman sukses menggulung sang tuan rumah dengan skor akhir cukup telak, yaitu 0-4.

Pada pertandingan kali ini, dua punggawa Jerman asal klub Chelsea menjadi tumpuan yang membantu Jerman memenangi laga ini. Timo Werner menjadi man of the match usai memboyong dua gol, sementara Kai Havertz sukses melesakkan satu gol cantik. Sedangkan satu gol lainnya yang dicetak Jerman di pertandingan kali ini lahir lewat aksi wonderkid potensial milik Bayern Munchen, yaitu Jamal Musiala.

Berkat kemenangan besar ini, Jerman sukses mengamankan tiga poin penuh dan untuk sementara mereka kokoh di puncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini Jerman cukup aman karena berhasil unggul 8 poin dari Rumania yang ada di posisi 2. Pasukan Hansi Flick saat ini sudah berhasil mengoleksi 21 poin dari 8 laga dengan rincian, 7 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Makedonia Utara, hasil ini membuat mereka tetap di posisi 3 klasemen. Finalis Piala Eropa 2020 tersebut baru meraih 12 poin dari 8 laga dengan catatan, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga super berat harus dilalui oleh Timnas Makedonia Utara saat menjamu Jerman dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Di atas kertas, jelas tuan rumah kalah jauh dari Jerman yang memiliki komposisi pemain bintang lima. Akan tetapi sejak awal laga memang Makedonia Utara berusaha untuk tak mudah kalah. Mereka bermain cukup ngotot dan solid saat bertahan.

Sepanjang babak pertama Jerman memang bermain sangat agresif, akan tetapi gempuran mereka masih sanggup diredam oleh pasukan tuan rumah. Beruntung bagi Jerman, karena tuan rumah juga masih kesulitan memanfaatkan serangan balik. Babak pertama pun tak ada gol yang tercipta, sehingga skor imbang 0-0 menjadi hasil untuk babak pertama.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Jerman langsung tancap gas. Hasilnya mereka berhasil memanfaatkan pertahanan Makedonia yang belum sepenuhnya siap. Pada menit ke-50, Kai Havertz berhasil melesakkan gol pembuka di laga ini usai bekerjasama dengan Thomas Muller. Jerman pada akhirnya berhasil unggul dengan skor 0-1.

Berselang 20 menit kemudian, permainan agresif Jerman sukses kembali menghasilkan gol. Kali ini giliran Timo Werner yang menunjukan pesonanya. Meneruskan umpan Thomas Muller, striker milik Chelsea itu sukses menjebol gawang lawan untuk menggandakan keunggulan Jerman menjadi 0-2.

Tak butuh lama bagi Werner untuk bisa menambah pundi pundi gol pribadinya di laga ini. Tiga menit setelah mencetak gol pertama, ia sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Werner memanfaatkan umpan terukur Florian Wirtz untuk mencetak gol cantik sekaligus menjauhkan skor menjadi 0-3.

Pesta gol Der Panzer di pertandingan kali ini ditutup dengan aksi dua pemain muda mereka, yaitu Karim Adeyemi dan Jamal Musiala. Adeyemi berhasil memberikan umpan yang diselesaikan oleh Jamal menjadi sebuah gol yang memastikan Jerman memenangkan laga ini dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Makedonia Utara vs Jerman

Makedonia Utara (4-2-3-1): Stole Dimitrievski, Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski, Tihomir Kostadinov, Arijan Ademi, Boban Nikolov, Eljif Elmas, Darko Churlinov, Adis Jahovic.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, David Raum, Thilo Kehrer, Niklas Suele, Lukas Klostermann, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Kai Havertz, Thomas Muller, Serge Gnabry, Timo Werner.