google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Kanada Sukses Taklukan Meksiko

Kanada vs Meksiko
Kanada menang tipis saat menghadapi tim unggulan, Meksiko di kualifikasi Piala Dunia.

cr photo: Sportsmax.

Duel seru menghadirkan dua tim kuat, yakni Timnas Kanada melawan Meksiko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Kanada di pertandingan ini bermain sebagai tuan rumah, mereka menargetkan kemenangan demi bisa memuncaki klasemen Zona Concacaf. Namun menghadapi Meksiko jelas bukan hal mudah terlebih mereka adalah langganan tim yang lolos ke Piala Dunia dari kawasan Amerika Utara. Walau demikian, berkat kerja keras, Kanada ternyata sanggup bermain apik dan menaklukan El Tri Color. Pada pertandingan ini, Kanada menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Sosok striker Kanada, yakni Cyle Larin menjadi bintang kemenangan Kanada pada pertandingan kali ini. Larin yang jadi tumpuan Kanada di lini serang sukses memborong dua gol yang menjadi penentu kemenangan pasukan tuan rumah. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Meksiko pada pertandingan ini dicetak oleh gelandang enerjik milik klub Atletico Madrid, yaitu Hector Herrera. Meskipun secara statistik kalah, namun permainan efektif skuad Kanada masih mampu menghadirkan tiga poin di laga ini.

Atas hasil maksimal ini, Kanda berhasil merebut tiga poin penuh yang antarkan mereka ke puncak klasemen semnetara kualifikasi Zona Concacaf. Untuk sementara ini Kanada masih berhasil unggul satu poin dari rival terdekat mereka, yaitu Amerika Serikat di posisi 2. Sejauh ini, Kanada sendiri sudah mengumpulkan 16 poin dari 8 laga dengan rincian, 4 kali menang dan 4 kali seri. Sedangkan bagi Meksiko, kekalahan ini menahan mereka untuk sementara tetap di posisi 3 klasemen. Meksiko baru meraih 14 poin dari 8 laga dengan hasil, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai big match tersaji saat tuan rumah Timnas Kanada menghadapi Meksiko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Memainkan pertandingan sebagai tuan rumah, Kanada sangat termotivasi meraih kemenangan, apalagi kemenangan di laga ini bisa membuat mereka naik ke puncak klasemen. Akan tetapi sejak awal, Meksiko yang diunggulkan memang lantas bermain agresif semenjak laga dimulai.

Sepanjang jalannya pertandingan, laga babak pertama berjalan cukup alot. Kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan meski tidak dalam tensi tinggi. Kondisi ini membuat beberapa kali serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan gagal berbuah gol. Usaha keras para pemain Kanada untuk membuka skor akhirnya berbuah manis pada masa injury time babak pertama. Cyle Larin sukses melesakkan gol cantik yang membuat Kanada unggul sementara di babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Setelah istirahat permainan Meksiko berubah menjadi lebih intens saat menyerang. Dalam keadaan tertinggal, hasrat Meksiko sangat besar untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya, pertahanan kokoh tuan rumah sanggup meredam usaha usaha keras para pemain Meksiko.

Alih alih melesakkan gol, gawang Meksiko malah harus kembali kebobolan saat di menit ke-52, Cyle Larin yang lolos dari penjagaan pemain lawan sukses melesakkan gol keduanya di pertandingan ini. Brace Larin ini berhasil membuat Kanada menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Masih belum menyerah, usaha keras Meksiko untuk melesakkan gol balasan baru berhasil berbuah manis di menit ke-90 babak kedua. Hector Herrera berhasil melesakkan gol yang memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1. Sayangnya, di sisa waktu Meksiko tak mampu mengejar sehingga skor 2-1 bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan Kanada.

Susunan Pemain Kanada vs Meksiko

Kanada (3-4-2-1): Milan Borjan, Alistair Johnson, Doneil Henry, Kamal Miller, Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Sam Adekugbe, Tajon Buchanan, Alphonso Davies, Cyle Larin.

Meksiko (3-5-2): Guillermo Ochoa, Johan Vasquez, Julio Cesar Dominguez, Nestor Araujo, Jesus Gallardo, Orbelin Pineda, Edson Alvarez, Hector Herrera, Jorge Sanchez, Raul Jimenez, Hirving Lozano.