google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Kolombia Ditahan Imbang Bolivia

Bolivia vs Kolombia
Bolivia sukses tahan imbang Kolombia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

cr photo: Chicago Today.

Hasil kurang memuaskan didapat Timnas Kolombia yang menghadapi Timnas Bolivia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain di kandang lawan, Kolombia benar benar mendapat kesulitan berarti menghadapi lawannya. Bolivia sendiri memang sebagai tuan rumah sangat berhasrat amankan kemenangan demi bisa menjaga asa lolos ka putaran final Piala Dunia 2022. Sepanjang laga bahkan Bolivia lah yang menguasai dan bermain lebih dominan. Sayangnya sampai laga selesai, kedua kesebelasan bermain sama kuat. Mereka pun harus rela berbagi satu poin usai hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan Bolivia di pertandingan kali ini dicetak oleh striker mereka, yakni Fernando Saucedo. Sedangkan gol balasan dari Kolombia dicetak oleh pemain depan mereka, yaitu Roger Martinez. Laga seru ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Bolivia, yakni Carmelo Algaranaz Anez. Cukup disayangkan Bolivia gagal menang, padahal di laga ini mereka bermain sangat baik dengan unggul di segala sisi permainan. Bahkan jumlah tembakan saja mereka berhasil membuat hingga 22 kali berbanding 11. Namun sayang dewi fortuna memang nampak tak menaungi Bolivia di laga ini.

Hasil imbang ini membuat kedua kesebelasan tak bergerak di klasemen. Kolombia duduk di posisi 5 klasemen sementara, mereka masih belum aman dan perlu menang di dua laga sisa untuk lolos ke Piala Dunia. Kolombia saat ini baru meraih 9 poin dari 7 kali bermain dengan hasil 2 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Bolivia, mereka masih di posisi 8 klasemen. Meski demikian, bila berhasil menang di dua laga sisa, Bolivia masih berpeluang lolos ke Piala Dunia. Bolivia saat ini meraih poin 6 dari 7 kali bermain dengan hasil 1 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat mempertemukan tuan rumah Timnas Bolivia menghadapi Kolombia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Sama sama menginginkan kemenangan, kedua kesebelasan memperlihatkan permainan terbuka sejak pertandingan dimulai. Namun Bolivia sebagai tuan rumah bermain lebih dominan untuk kemudian memegang kendali jalannya pertandingan.

Akan tetapi sangat disayangkan di sepanjang jalannya laga babak pertama kedua kesebelasan sama sama tak mampu melesakkan gol. Pasalnya meski bermain agresif, penyelesaian akhir kedua tim yang berlaga bisa dibilang tak begitu maksimal. Alhasil babak pertama ini berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Pasca turun minu, kedua kesebelasan masih sama sama memperlihatkan permainan menyerang. Namun kali ini dengan tensi yang lebih tinggi. Baik Bolivia maupun Kolombia sama sama bermain dengan intensitas serangan cukup tinggi, sehingga jual beli serangan terjadi di sepanjang babak kedua.

Pada akhirnya kebuntuan berhasil dipecahkan lebih dulu oleh tim tamu, Kolombia di menit ke-69 babak kedua. Roger Martinez yang mendapat peluang berhasil diselesaikan dengan sangat baik olehnya sendiri menjadi gol. Aksi pemain depan Kolombia ini membawa timnya unggul sementara 0-1.

Enggan kalah di kandang sendiri, Bolivia yang menyerang total di sisa waktu pertandingan berhasil menyamakan skor di menit ke-83. Fernando Saucedo sukses mencetak gol memanfaatkan umpan Juan Carlos Arce untuk merubah skor jadi imbang 1-1. Bukannya menambah gol, di akhir laga Bolivia malah kehilangan satu pemainnya, yakni Carmelo Algaranaz karena kartu merah. Laga sendiri selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Bolivia vs Kolombia

Bolivia (4-2-3-1): Carlos Lampe, Diego Ibanez, Luis Haquin, Adrian Jusino, Roberto Fernandez, Erwin Saavedra, Moises Vilarroel, Jeyson Chura, Juan Carlos Arce, Rodrigo Ramallo, Marcelo Moreno.

Kolombia (4-2-3-1): David Ospina, William Tesillo, Oscar Murillo, Davinson Sanchez, Daniel Munoz, Wilmar Barrios, Mateus Uribe, Luis Diaz, Juan Quintero, Juan Cuadrado, Roger Martinez.