google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Kolombia Menang Meyakinkan atas Chile

Kolombia vs Chile
Kolombia sukses amankan kemenangan besar 3-1 saat menjamu Chile di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Archysport.

Performa impresif ditunjukkan oleh Timnas Kolombia saat bersua Timnas Chile di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Timnas Kolombia yang bisa dikatakan salah satu ungggulan di kawasan Amerika latin mendapatkan lawan cukup berat di laga ini. Chile yang masih terseok seok di papan tengah berusaha berikan perlawanan dan curi poin di markas El Tri Color. Akan tetapi permainan agresif Kolombia memang sangat sulit untuk diimbangi, alhasil di laga ini Kolombia masih tetap berhasil meraih kemenangan. Juan Cuadrado dan kawan kawan sukses menang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Striker Kolombia di pertandingan kali ini, yaitu Miguel Borja tampil menonjol dengan memborong dua dari tiga gol yang jadi penentu kemenangan timnya atas tim tamu. Sementara satu gol lainnya yang dilesakkan Kolombia di pertandingan ini lahir lewat aksi Miguel Borja. Sedangkan satu satunya gol yang dicetak oleh Timnas Chile di pertandingan ini lahir lewat aksi pemainnya yang bernama Jean Meneses.

Tambahan tiga poin dari laga ini berhasil mempertahankan posisi Kolombia di peringkat 5 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Kolombia berpotensi naik ke posisi 4 menggeser Ekuador bila di laga berikutnya mampu meraih kemenangan. Saat ini Kolombia sendiri sudah mengoleksi 13 poin dari 9 kali berlaga dengan hasil, 3 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah. Sebaliknya bagi Chile, kekalahan ini menahan mereka di posisi 8 klasemen, dengan baru meraih 7 poin dari 9 laga yang sudah mereka jalani.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tim Nasional Kolombia kedatangan lawan berat, yakni Chile di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan laga di kandang sendiri, Kolombia jelas menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah meski lawan mereka cukup kuat, Kolombia tetap bermain terbuka sejak wasit memulai pertandingan babak pertama.

Saat babak pertama berjalan 19 menit, pemain Chile melakukan pelanggaran di area terlarang. Kondisi ini membuat wasit memberikan tendangan penalti pada Kolombia. Miguel Borja yang maju menjadi eksekuto sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk mencetak gol dan membawa Kolombia memimpin dengan skor 1-0.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Kolombia untuk bisa melesakkan gol keduanya. Selang satu menit saja, Miguel Borja kembali berhasil menggetarkan gawang Chile. Kali ini ia bekerjasama dengan Rafael Santos Borres untuk melesakkan gol kedua dan membuat skor kini menjadi 2-0 untuk Kolombia. Kedudukan ini kemudian berhasil bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Duel kian berjalan menarik saat memasuki pertandingan babak kedua. Chile yang tertinggal dua gol benar benar berusaha kuat untuk memperkecil ketertinggalan. Hasilnya, kerja keras mereka cukup terbayarkan saat di menit ke-56, Jean Meneses sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan terukur Erick Pulgar. Gol dari Jean Meneses ini menipiskan ketertinggalan Chile menjadi 2-1.

Sayang sekali di sisa waktu babak kedua, bukannya menyamakan kedudukan, gawang Chile malah harus kembali kebobolan. Pada di menit ke-74, Luis Diaz sukses melesakkan gol ketiga bagi Kolombia setelah menerima umpan dari Roger Martinez. Aksi pemain FC Porto ini memastikan Kolombia amankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Kolombia vs Chile

Kolombia (4-4-2): David Ospina, Juan Cuadrado, Carlos Cuesta, Oscar Murillo, Yairo Moreno, Juan Quintero, Wilmar Barrios, Mateus Uribe, Luis Diaz, Rafael Santos Borre, Miguel Borja.

Chile (3-5-2): Claudio Bravo, Gary Medel, Enzo Roco, Paulo Diaz, Eugenio Mena, Erick Pulgar, Claudio Baeza, Arturo Vidal, Mauricio Isla, Jean Meneses, Ivan Morales.