google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Korea Selatan Imbang Dengan Iran

Iran vs Korea Selatan
Iran dan Korea Selatan berbagi poin dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: NBS Bangla.

Pertandingan seru mempertemukan dua tim kuat, yaitu Iran dengan Korea Selatan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sama sama merupakan tim unggulan di grupnya, kedua kesebelasan lantas terlibat pertarungan sengit di sepanjang jalannya pertandingan. Iran yang bermain sebagai tuan rumah berusaha keras mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka mendapat perlawanan sengit dari pasukan Korea Selatan, yang juga tampil dengan semangat juang tinggi. Sayang memang laga seru ini harus berakhir tanpa adanya pemenang setelah kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan kubu tuan rumah, Iran pada pertandingan ini dicetak oleh bintang mereka asal klub Brighton, Alireza Jahanbakhsh. Sedangan gol balasan yang dicetak oleh Korea Selatan lahir melalui aksi kapten kesebelasan mereka, yaitu Son Heung-Min. Dari catatan statistik memang terlihat Korea lebih dominan dengan unggul di segala aspek pertandingan meski tak terlalu jauh. Sayang memang mereka masih belum mampu menaklukan kokohnya Iran di laga ini.

Tambahan satu poin pada pertandingan ini tak merubah posisi Iran di papan klasemen, mereka masih ada di puncak klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Iran saat ini masih berhasil unggul dari rival terdekat mereka, yaitu Korea Selatan dengan unggul selisih 2 poin. Iran yang merupakan finalis Piala Dunia edisi 2018 lalu kini sudah meraih 10 poin dari 4 laga dengan catatan, 3 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Korea Selatan, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 2 klasemen. Timnas berjuluk Taeguk Warriors saat ini sudah meraih 8 poin dari 4 laga dengan rincian, 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan dua tim raksasa Asia, yaitu Iran melawan Korea Selatan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Bermain di kandang sendiri, sudah jelas Iran mengincar kemenangan demi menjaga posisi mereka di papan klasemen. Akana tetapi meraih kemenangan melawan Korsel jelas bukan hal mudah, sejak awal laga mereka sudah mendapat perlawanan ketat dari tamunya tersebut.

Babak pertama berjalan bisa dibilang dengan tempo yang cukup tinggi. Korea Selatan dengan ciri khasnya bermain dengan tempo yang cepat. Sementara Iran bermain kolektif dengan melibatkan semua pemainnya saat menyerang maupun bertahan. Jual beli serangan yang cukup intens pun sama sekali tak terhindarkan antara kedua kesebelasan di babak pertama. Sayang babak pertama tak ada gol tercipta, sehingga skor imbang 0-0 menjadi penutup saat turun minum.

Babak Kedua

Duel sengit antara kedua kesebelasan memasuki babak kedua. Tempo cepat yang ditunjukkan Korea Selatan sama sekali tak mengendur. Gempuran mereka pada akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-48. Aksi ciamik Son Heung-Min sukses ia selesaikan sendiri menjadi sebuah gol. Aksi bintang Tottenham itu sukses membawa Korea Selatan sementara unggul 0-1.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Iran lantas bermain lebih menyerang di sisa babak kedua. Berkali kali serangan dilancarkan Iran, sampai akhirnya kerja keras mereka benar benar membuahkan hasil pada menit ke-76. Kini giliran bintang EPL lain, yaitu Alireza Jahanbakhsh yang sukses mencetak gol untuk Iran yang mengubah skor kini menjadi imbang 1-1.

Skor imbang ini membuat kedua tim bermain sengit di sisa waktu babak kedua. Sayangnya kerja keras kedua kesebelasan gagal membuahkan gol kedua. Sama sama gagal menambah gol membuat mereka harus puas mengakhiri laga ini dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Iran vs Korea Selatan

Iran (3-4-3): Alireza Beiranvand, Sadegh Moharrami, Shoja Khalizadeh, Hossein Kanaani, Ali Gholizadeh, Saeid Ezatolahi, Ahmad Nouroullahi, Vahid Amiri, Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, Serdar Azmoun.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-Gyu, Hong Chul, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Lee Yong, Lee Jae-Sung, Hwang In-Beom, Jung Woo-Young, Son Heung-Min, Hwang Hee-Chan, Hwang Ui-Jo.