google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Kroasia atasi Perlawanan Slovenia

Kroasia vs Slovenia
Kroasia berhasil tumbangkan Slovenia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: The Straits Times.

Laga seru menghadirkan dua tim, yakni Kroasia dengan lawannya, yakni Slovenia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup H. Bermain di markasnya sendiri, Kroasia jelas memiliki target tiga poin penuh di pertandingan kali ini. Apalagi ditambah mereka bisa dibilang memiliki kualitas skuad yang lebih baik dari lawannya. Laga pun langsung berjalan ketat di sepanjang pertandingan dengan Kroasia yang bermain sangat dominan. Meski sempat mendapat perlawanan cukup ketat, namun akhirnya Luka Modric cs mampu raih kemenangan. Kroasia sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir sangat meyakinkan, yakni 3-0.

Tiga gol yang lahir di pertandingan ini dan menjadi penentu kemenangan Kroasia dicetak oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Marko Livaja, Mario Pasalic, dan Nikola Vlasic. Kroasia sendiri sepanjang laga memang sangat dominan, bisa dilihat dari catatan penguasaan bola mereka yang mencapai 64 persen berbanding 36 persen. Bahkan tembakan yang dilepas Kroasia di laga ini mencapai 22 kali dengan 10 di antaranya on target. Sedangkan Slovenia di laga ini hany berhasil membuat 6 tembakan dengan hanya 2 yang on target.

Dengan hasil maksimal ini, Kroasia berhak atas tiga poin yang membawa mereka berdiri kokoh di puncak klasemen Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kroasia memiliki poin yang sama seperti Rusia yang ada di posisi 2, namun Kroasia unggul selisih gol. Sejauh ini, Kroasia sendiri sudah mengumpulkan 13 poin dari 6 kali bermain dengan rincian, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Slovenia, hasil minor ini menahan mereka di posisi 4 klasemen di bawah Kroasia, Rusia, dan Slovakia. Slovenia sendiri baru meraih 7 poin dari 6 laga dengan hasil 2 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik menghadirkan tuan rumah, Timnas Kroasia dengan lawannya, Timnas Slovenia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup H. Berstatus sebagai tuan rumah, Kroasia yang merupakan runner-up di Piala Dunia edisi 2018 lalu lebih diunggulkan menang di laga ini. Hal tersebut bisa langsung dilihat sejak menit awal mereka langsung menekan pertahanan lawannya.

Meski begitu pertahanan rapat yang ditunjukkan Slovenia memaksa mereka baru bisa melesakkan gol saat babak pertama memasuki menit ke-33. Gol dicetak oleh Marko Livaja yang dengan sangat baik meneruskan umpan Mario Pasalic untuk membawa Kroasia sementara memimpin 1-0. Keunggulan Kroasia ini kemudian ternyata berhasil dipertahankan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Duel antara kedua kesebelasan berjalan lebih menarik di babak kedua. Slovenia yang tertinggal sebenarnya berusaha membalas, namun usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil. Lemahnya kualitas di lini serang membuat mereka sulit menembus tembok pertahanan kokoh sang tuan rumah.

Justru malah Kroasia lah yang kemudian sukses menambah keunggulan mereka saat babak kedua masuk di menit ke-66. Kali ini Mario Pasalic lesakkan golnya sendiri setelah bekerjasama dengan Ivan Perisic. Motor serangan asal klub Atalanta ini berhasil membuat Kroasia kini unggul dengan skor 2-0.

Performa maksimal tuan rumah di pertandingan ini ditutup dengan sebuah gol kreasi Nikola Vlasic di masa injury time babak kedua. Manfaatkan umpan Mislav Orsis, Vlasic memang sukses melesakkan gol yang memastikan Kroasia di pertandingan ini berhasil menang dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Kroasia vs Slovenia

Kroasia (4-2-3-1): Ivica Ivusic, Josip Juranovic, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic, Marcelo Brozovic, Matteo Kovacic, Mario Pasalic, Marko Livaja, Ivan Perisic, Andrej Kramaric.

Slovenia (4-4-2): Jan Oblak, Jure Balkovec, Miha Mevlja, Jaka Bijol, Petar Stojanovic, Sandi Lovric, Jasmin Kurtic, Jon-Gorenc Stankovic, Adam Gnezda, Benjamin Sesko, Josip Ilicic.