google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Kroasia Berbagi Poin Dengan Slovakia

Kroasia vs Slovakia
Kroasia ditahan imbang Slovakia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Marca.

Duel ketat terjadi ketika tuan rumah Timnas Kroasia menjamu Slovakia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Meskipun bermain di kandang lawan, Slovakia di pertandingan kali ini berhasil tampil sangat baik. Mereka sama sekali tak gentar menghadapi runner-up Piala Dunia 2018 tersebut. Saling balas berbalas gol pun terjadi dengan cukup seru di pertandingan kali ini. Sayang kedua kesebelasan harus puas karena di akhir pertandingan tak ada satupun pemenang. Kedua kesebelasan harus puas sama sama hanya meraih satu poin usai hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Gol gol yang dicetak oleh skuad Timnas Kroasia pada pertandingan kali ini masing masing lahir lewat aksi Andrej Kramaric dan Luka Modric. Sedangkan gol gol yang dilesakkan pasukan Slovakia masing masing dicetak oleh Ivan Schranz dan Lukas Haraslin. Secara statistik, Kroasia sebenarnya unggul di semua segi permainan, bahkan Kroasi mampu membuat hingga 21 tembakan. Namun memang permainan Slovakia yang begitu efektif memaksa laga selesai dengan hasil imbang untuk kedua kesebelasan.

Dengan hasil imbang ini, Kroasia hanya mampu mengumpulkan satu poin dan kini duduk di posisi 2 klasemen sementara Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022. Kroasia saat ini masih tertinggal 2 poin saja dari Rusia yang ada di puncak klasemen. Luka Modric dan kawan kawan sejauh ini sudah meraih 17 poin dari 8 laga dengan rincian, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Slovakia, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 3 klasemen. Slovakia baru mengoleksi 10 poin dari 8 laga dengan catatan, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru mempertemukan dua tim, yaitu Kroasia menghadapi Slovakia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sebagai tuan rumah, tentu saja Kroasia menargetkan kemenangan demi menjaga posisi mereka di tabel klasemen. Akan tetapi ternyata sejak awal pertandingan mereka sudah mendapatkan perlawanan dari Slovakia yang bermain sangat berani.

Bahkan Slovakia sanggup unggul lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-20. Sebuah umpan pendek yang dilepas Marek Hamsik berhasil diteruskan menjadi gol oleh Ivan Schranz. Aksi dari pemain Slovakia tersebut berhasil membuahkan gol dan untuk sementara membawa Timnas Slovakia memimpin dengan skor 0-1.

Tidak mau kalah di kandang sendiri, Kroasia lantas keluar lebih menyerang setelah kebobolan. Usaha mereka menyamakan skor berhasil membuahkan gol di menit ke-25. Sepakan keras Andrej Kramaric berhasil menjadi gol dan kini merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun sayang buruknya koordinasi di lini belakang membuat gawang Kroasia kembali kebobolan. Kali ini giliran Lukas Haraslin yang mencetak gol di akhir babak pertama. Mantan pemain Lechia Gdansk tersebut sukses membantu Slovakia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Babak Kedua

Usai istirahat, Kroasia yang masih dalam posisi tertinggal berupaya keras untuk melesakkan gol penyama kedudukan. Akan tetapi usaha mereka berkali kali masih mampu digagalkan oleh tim tamu. Hal ini bahkan sempat membuat sang tuan rumah cukup frustasi.

Akan tetapi kerja keras Kroasia pada akhirnya sukses membuahkan hasil di menit ke-71. Pergerakan Luka Modric berhasil diselesaikannya sendiri dengan sebuah sepakan keras. Aksi Modric ini menghasilkan gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2. Sampai akhir laga skor ternyata tak berubah dan Kroasia pun harus puas hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Slovakia.

Susunan Pemain Kroasia vs Slovakia

Kroasia (4-1-4-1): Dominik Livakovic, Josip Stanisic, Domagoj Vida, Josko Gvardiol, Borna Barisic, Marcelo Brozovic, Luka Ivanusec, Luka Modric, Mario Pasalic, Ivan Perisic, Andrej Kramaric.

Slovakia (4-1-4-1): Marek Rodak, David Hancko, Milan Skriniar, Lubomir Satka, Peter Pekarik, Patrik Hrosovsky, Lukas Haraslin, Marek Hamsik, Juraj Kucka, Ivan Schranz, Ladislav Almasi.