google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Kroasia Pesta Gol Melawan Malta

Malta vs Kroasia
Kroasia lumat habis Malta dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: 24 Happenings.

Kemenangan sangat meyakinkan berhasil diraih Timnas Kroasia saat bersua Malta dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun bermain bukan di markasnya sendiri, namun keunggulan kualitas membuat Kroasia tetap mampu mendikte jalannya pertandingan. Walau Malta sempat memberi perlawanan, namun kemenangan tetap jadi milik sang tamu. Kroasia pada pertandingan kali ini berhasil meraih kemenangan yang bisa dibilang cukup telak atas Malta, yakni 1-7.

Semua punggawa Kroasia tampil apik pada laga kali ini. Namun ada satu pemain yang tampil cukup menonjol, yaitu Lovro Majer yang berhasil melesakkan dua dari tujuh gol kemenangan Kroasia. Sementara itu enam gol lainnya di laga ini untuk Kroasia masing masing dicetak oleh Ivan Perisic, Duje Caleta-Car, Mario Pasalic, Luka Modric, dan Andrej Kramaric. Sementara satu satunya gol balasan yang dicetak oleh kubu Malta di laga ini lahir lewat situasi own goal pemain lawan, yaitu Marcelo Brozovic.

Raihan ini memberikan tiga poin penuh yang membuat Kroasia terus menempel Rusia dari posisi 2 klasemen Grup H ajang kualifikasi Piala Dunia. Saat ini Kroasia hanya terpaut 2 poin saja dari Rusia yang sangat kokoh berdiri di puncak klasemen Grup H. Sejauh ini Kroasia sendiri sudah berhasil mengumpulkan 20 poin dari 9 laga dengan rincian, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Malta, kekalahan ini menahan mereka di posisi 5 klasemen. Malta saat ini baru mendulang 5 poin dari 9 laga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Timnas Malta, kedatangan lawan berat, yaitu Kroasia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Bermain melawan tuan rumah yang merupakan tim non unggulan, sejak awal Kroasia langsung tancap gas. Baru enam menit babak pertama berjalan, skuad asuhan Zlatko Dalic sudah skses membuka skor. Ialah Ivan Perisic yang sukses memanfaatkan umpan Andrej Kramaric untuk melesakkan gol dan bawa Kroasia unggul 0-1.

Terus melakukan tekanan, tim tamu berhasil melesakkan gol keduanya di pertandingan ini saat babak pertama memasuki menit ke-22. Duje Caleta-Car yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Luka Modric untuk membobol gawang Malta dan menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Setengah jam laga berjalan, Malta di luar dugaan mampu memperkecil ketertinggalannya. Marcelo Brozovic yang berusaha menghalau bola malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Own goal pemain Inter Milan ini menipiskan skor menjadi 1-2.

Beruntung tak butuh waktu lama, Kroasia sanggup menjauhkan kembali keunggulannya di menit ke-39. Mario Pasalic sukses ikut catatkan namanya di papan skor. Ia bekerjasama dengan Andrej Kramaric untuk melesakkan gol dan membuat skor kini menjadi 3-1.

Di akhir babak pertama, Kroasia kian menjauh dengan melesakkan satu gol lainnya. Kali ini giliran Luka Modric yang ikut mencetak gol usai meneruskan umpan Mario Pasalic. Aksi sang kapten ini membuat Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-4.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan sama sekali tak begitu berubah. Kroasia yang unggul sedikit menurunkan tensi permainan. Meski demikian, gol masih mampu mereka lesakkan pada menit ke-47. Lovro Majer berhasil melesakkan gol ke gawang Malta usai bekerjasama dengan Kramaric. Aksinya membuat Kroasia kian jauh memimpin 1-5.

Di sisa jalannya babak kedua, dengan penguasaan bola yang ada, Kroasia sanggup menambah dua gol lagi. Pertama melalui lesakkan Andre Kramaric pada menit ke-53. Kemudian sebagai penutup Lovro Majer melesakkan bracenya usai meneruskan umpan Marko Livaja. Kroasia pun sukses memenangkan laga ini dengan skor akhir 1-7.

Susunan Pemain Malta vs Kroasia

Malta (3-4-3): Henry Bonello, Kurt Shaw, Andrei Agius, Enrico Pepe, Cain Attard, Bjoern Kristensen, Teddy Teuma, Ryan Camenzuli, Joseph Mbong, Luke Montebello, Jurgen Degabriele.

Kroasia (4-3-3): Ivo Grbic, Borna Sosa, Josko Gvardiol, Duje Caleta-Car, Josip Stanisic, Mario Pasalic, Marcelo Brozovic, Luka Modric, Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Lovro Majer.