google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Meksiko Raih 3 Poin atas Kosta Rika

Kosta Rika vs Meksiko
Kosta Rika tumbang di kandang sendiri saat menjamu Meksiko di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Ruetir.

Tim Nasional Meksiko berhasil amankan kemenangan ketika tandang ke markas Timnas Kosta Rika di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Sebagai salah satu tim kuat di wilayah Amerika Utara, Meksiko memang lebih diunggulkan menang di laga ini kendati mereka bertindak sebagai tim tamu. Walau demikian, sebagai tuan rumah, tentu saja Kosta Rika enggan mengalah begitu saja, mereka sempat memberikan perlawanan ketat. Sayang hal tersebut tak berpengaruh, bermain sangat tenang, Meksiko mampu bungkam sang tuan rumah di pertandinga ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol semata wayang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan Timnas Meksiko di pertandingan ini dilesakkan oleh gelandang serang mereka, yakni Orbelin Pineda. Bisa dibilang laga ini memang berjalan sangat ketat dan cenderung berimbang. Penguasaan bola sedikit dipegang Kosta Rika dengan presentase hanya 51 persen berbanding 49 persen. Jumlah tembakan pun Kosta Rika hanya unggul sedikit, yakni 11 berbanding 9 tembakan. Namun efektiftas Meksiko di pertandingan sukses jadi penentu kemenangan mereka atas Kosta Rika.

Berkat kemenangan ini, Meksiko berhak atas tiga poin yang mengkokohkan mereka di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Saat ini Meksiko menjadi satu satunya tim yang sukses meraih poin sempurna, yaitu 6 dari 2 laga awal babak kualifikasi. Sedangkan bagi Kosta Rika, hasil ini membuat mereka terjerembab ke posisi 7 klasemen sementara. Finalis Piala Dunia edisi 2018 lalu itu baru meraih 1 poin dari 2 kali bermain dengan hasil satu kali kalah dan satu kali alami hasil imbang.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan dua tim kuat, yakni Timnas Kosta Rika menghadapi Meksiko di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Tampil di kandang sendiri Kosta Rika tak gentar dengan nama besar Meksiko, sejak laga dimulai, Bryan Ruiz dan kawan kawan memang tak segan segan meladeni permainan terbuka dan agresif yang ditunjukkan oleh lawan mereka.

Namun memang di sepanjang jalannya pertandingan, Kosta Rika juga bisa dibilang bermain cukup keras. Tujuannya adalah untuk menghentikan sirkulasi cepat para pemain lawan saat melancarkan serangan balik. Hal ini bisa dilihat dari tiga kartu kuning yang didapat Kosta Rika di sepanjang babak pertama berjalan.

Sayang sekali meskipun sudah berusaha tampil sebaik mungkin, kualitas Meksiko masih tak mampu diredam oleh pasukan tuan rumah. Di masa injury time babak pertama, Meksiko sukses melesakkan gol ke gawang Kosta Rika. Orbelin Pineda yang mendapat peluang tak menyianyiaknnya menjadi gol. Aksi ini menutup babak pertama dengan skor 0-1 untuk keunggulan Meksiko.

Babak Kedua

Pasca turun minum usaha keras Kosta Rika untuk menyamakan kedudukan sama sekali tak mengendur. Andalkan Jonathan Moya dan Celso Borges di lini depan, Kosta Rika sebenarnya mendapat beberapa peluang. Sayang usaha usaha mereka masih belum berhasil membuahkan gol.

Meksiko sendiri di babak kedua berusaha bermain menunggu. Mereka pun pada akhirnya terpaksa mesti bermain cukup keras demi bisa menghentikan agresifitas para pemain depan tuan rumah. Sama seperti tuan rumah, di babak kedua ini Meksiko mendapat tiga kartu kuning karena permainan kerasnya. Sayang memang sampai laga selesai, tak ada gol lagi yang lahir, sehingga pertandingan selesai dengan skor 0-1 untuk kemenangan Meksiko.

Susunan Pemain Kosta Rika vs Meksiko

Kosta Rika (4-5-1): Keylor Navas, Ricardo Blanco, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo, Randall Leal, David Guzman, Bryan Ruiz, Celso Borges, Ronald Mataritta, Jonathan Moya.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa, Jesus Gallardo, Nestor Araujo, Cesar Jasib Montes, Julio Cesar Dominguez, Andres Guardado, Edson Alvarez, Carlos Rodriguez, Ernesto Vega, Rogelio Funes Mori, Jesus Corona.