google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Montenegro Sukses Imbangi Turki

Turki vs Montenegro
Turki harus puas bermain imbang 2-2 menghadapi Montenegro di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photp: Sports News.

Duel ketat terjadi saat Timnas Turki menghadapi lawannya, Timnas Montenegro di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Sama sama bermain terbuka, kedua kesebelasan memang menunjukkan keinginan yang besar untuk memenangkan laga ini. Alhasil, meski Turki sedikit lebih mendominasi, namun kekuatan mereka mendapat perlawanan yang cukup sengit dari lawannya. Saling berbalas gol, sangat disayangkan pertandingan tak hasilkan pemenang. Kedua kesebelasan harus puas berbagi angka usai bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan Timnas Turki di pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Cengiz Under dan Yusuf Yazici. Sedangkan gol gol balasan skuad Montenegro masing masing lahir berkat aksi Adam Marusic dan Risto Radunovic. Statistik mencatat bahwa Turki lebih unggul dengan penguasaan bola 61 persen berbandinga 39 persen. Jumlah tembakan yang dilepas pasukan Turki juga lebih banyak, yakni mencapai 15, sedangkan lawannya hanya 9. Meski demikian, kegagakan Turki memanfaatkan peluang yang ada membuat mereka harus puas meraih 1 poin saja di pertandingan ini.

Kendati hanya meraih hasil imbang, Turki masih sukses mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Burak Yilmaz dan kawan kawan berhasi unggul 1 poin dari Belanda yang menguntit mereka dari posisi 2 klasemen. Turki sampai saat ini sudah mengoleksi poin 8 dari 4 kali bermain dengan rincian, 2 kali menang dan 2 kali imbang. Sedangkan bagi Montenegro, hasil imbang ini membuat mereka tertahan di posisi 3 klasemen dengan poin 7 dari 4 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Tim nasional Turki menghadapi Montenegro dalam laga keempat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Masuk ke dalam grup yang relatif ketat, kedua kesebelasan sama sama berusaha keras amankan poin penuh demi memperbaiki posisi mereka di klasemen. Turki yang bermain di kandang sendiri langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu untuk mencari gol cepat.

Hasilnya cukup efektif, baru sembilan menit babak pertama berjalan, Turki berhasil melesakkan gol pembuka. Cengiz Under sukses memanfaatkan kelengahan pemain pemain Montenegro untuk melesakkan gol yang sementara membawa tuan rumah unggul dengan skor 1-0.

Setengah jam babak pertama berjalan, Turki yang kian percaya diri berhasil menambah keunggulan mereka. Usai melesakkan gol, kali ini Cengiz Under berhasil mencatatkan assist yang memudahkan Yusuf Yazici melesakkan gol untuk gandakan skor bagi Turki menjadi 2-0.

Sebelum babak pertama selesai, Montenegro yang tampil terbuka sukses memperkecil ketertinggalan. Adam Marusic sukses memanfaatkan umpan Nebojsa Kosovic untuk ubah skor menjadfi 2-1. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan Turki sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah turun minu, duel kedua kesebelasan berjalan seru. Montenegro yang masih tertinggal satu gol bermain sangat lepas. Meski Turki masih menguasai jalannya pertandingan, namun tim tamu ini bermain lebih agresif demi mengejar defisit satu gol.

Sepanjang babak kedua hampir tak ada gol yang lahir. Laga pun awalnya terasa seperti akan selesai dengan skor akhir imbang. Namun di menit akhir, Risto Radunovic berhasil melesakkan gol di masa injury time babak kedua. Gol ini memastikan laga selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Turki vs Montenegro

Turki (4-1-4-1): Altay Bayindir, Mehmet Zeki Celik, Kaan Ayhan, Merih Demiral, Mert Muldur, Okay Yokuslu, Cengiz Under, Yusuf Yazici, Hakan Calhanoglu, Kenan Karaman, Burak Yilmaz.

Montenegro (4-4-2): Milan Mijatovic, Zarko Tomasevic, Igor Vujacic, Stefan Savic, Marko Vesovic, Sead Haksabanovic, Aleksandar Scekic, Nebojsa Kosovic, Adam Marusic, Drasko Brozovic, Uros Djurdjevic.