google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Norwegia Sukses Libas Gibraltar

Norwegia vs Gibraltar
Norwegia menang mudah saat menjamu Gibraltar di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Taylor Daily Press.

Kemenangan besar berhasil diraih oleh Timnas Norwegia ketika menghadapi Timnas Gibraltar di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Memainkan pertandingan di markasnya sendiri, Norwegia tak alami kesulitan berarti menghadapi tamunya tersebut. Meski gawang Norwegia sempat kebobolan, namun hal tersebut tak membuat mereka gentar. Erling Haaland dan kawan kawan berhasil menunjukkan performa maksimal di laga kali ini. Mereka pun sukses mengunci tiga poin penuh usai amankan kemenangan. Norwegia di laga ini berhasil menang dengan skor akhir cukup telak atas Gibraltar, yakni 5-1.

Striker muda bintang andalan Norwegia, yaitu Erling Haaland menjadi man of the match di pertandingan kali ini. Pemain yang kini merumput bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman itu sukses lesakkan hattrick yang pimpin kemenangan timnya atas Timnas Gibraltar. Sementara dua gol lainnya yang dilesakkan oleh Norwegia masing masing lahir berkat aksi Kristian Thorstvedt, dan Alexander Sorloth. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Gibraltar lahir melalui aksi Reece Styche.

Hasil maksimal ini sukses membawa Norwegia naik untuk sementara ke posisi 2 klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Norwegia hanya kalah dari Belanda di puncak klasemen dengan perbedaan selisih gol saja. Sejauh ini, Norwegia sendiri berhasil mengoleksi 13 poin dari 6 kali bermain dengan hasil 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Gibraltar, kekalahan ini menenggelamkan mereka di dasar klasemen dengan sama sekali belum merain poin usai menelan 6 kekalahan secara beruntun.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup mudah dijalani Timnas Norwegia ketika bersua tim papan bawah, yakni Gibraltar di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Norwegia yang bermain di hadapan publik sendiri sudah jelas mengincar kemenangan, apalgi bisa dibilang skuad yang mereka miliki berada beberapa level di atas sang tamu. Sejak laga dimulai, laga pun sudah berjalan dengan Norwegia yang mendominasi.

Walau demikian, Norwegia di pertandingan ini baru berhasil melesakkan gol pembuka di menit ke-23 babak pertama. Aksi Birger Meling yang melepas umpan terukur berhasil diteruskan Kristian Thorstvedt untuk melesakkan gol dan membawa Norwegia sementara unggul dengan skor 1-0.

Empat menit berselang, Kristian Thorstvedt yang sebelumnya mencetak gol, kini sukses memberikan assist. Umpannya memudahkan Erling Haaland ikut melesakkan gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Tak lama kemudian, di menit ke-39, Haaland sukses menambah pundi pundi golnya di laga ini. Manfaatkan umpan Alexander Sorloth, Norwegia sukses menjauh dengan skor 3-0.

Sebelum laga babak pertama selesai, Gibraltar secara mengejutkan mampu melesakkan gol perdana mereka di pertandingan ini. Reece Styche sukses memanfaatkan kelengahan bek bek Norwegia untuk membuat Gibraltar perkecil skor menjadi 3-1. Skor ini kemudian bertahan sampai laga babak pertama usai.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak kedua, duel masih didominasi oleh sang tuan rumah, Norwegia. Permainan agresif mereka berhasil melahirkan gol keempat saat babak kedua memasuki menit ke-59. Alexander Sorloth tak mau ketinggalan sumbangkan gol di pertandingan ini. Striker milik klub RB Leipzig itu kembali menjauhkan keunggulan timnya menjadi 4-1.

Pesta gol pasukan Norwegia di pertandingan kali ini diselesaikan dengan sangat baik oleh Erling Haaland yang sekaligus menggenapkan hattricknya. Umpan Marcus Homlgren Pedersen sukses memudahkan Haaland mencetak hattrick sekaligus memastikan Norwegia menang dengan skor akhir 5-1 di pertandingan ini.

Susunan Pemain Norwegia vs Gibraltar

Norweia (4-3-3): Oerjan Nyland, Marcus Holmgren Pedersen, Andreas Hanche-Olsen, Kristoffer Vassbakk Ajer, Birger Meling, Martin Odegaard, Patrick Berg, Kristian Thorstvedt, Alexander Sorloth, Erling Braut Haaland, Mohammed Elyounoussi.

Gibraltar (4-3-3): Kyle Goldwin, Graeme Torilla, Scott Wiseman, Jack Sergeant, Louie Annesley, Aymen Mouelhi, Ethan Jolley, Anthony Hernandez, Reece Styche, Kian Ronan, Julian Valarino.