google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Panama Sukses Libas Jamaika

Jamaika vs Panama
Panama menang telak di markas Jamika di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Jamaica Observer.

Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh Timns Panama saat menghadapi lawannya, yakni Jamaika di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Tampil di kandang lawan, Panama sama sekali tak gentar dengan permainan tuan rumah. Di sepanjang pertandingan, Panam memang lantas menguasai dan mendominasi. Sementara Jamaika hanya bisa andalkan serangan balik. Sempat mendapat perlawanan, kemenangan tetap berhasil diamankan Panama di laga kali ini. Panama berhasil membawa pulang tiga poin berkat kemenangan meyakinkan dengan skor cukup telak atas Jamaika, yaitu 0-3.

Gol gol yang lahir di laga ini dan menjadi penentu kemenangan Panama di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Andres Cedeno, Rolando Blackburn, Cecilio Waterman. Bisa dibilang di pertandingan kali ini Panama memang lebih layak meraih kemenangan. Panama unggul di segala aspek permainan atas tuan rumah meskipun mereka hanya bertindak sebagai tuan rumah. Kemenangan ini pun jadi kemenangan perdana Panama di babak kualifikasi Piala Dunia kali ini.

Hasil memuaskan ini memberikan tiga poin yang antarkan Panama duduk di posisi 2 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini Panama hanya tertinggal 2 poin dari Meksiko di posisi puncak klasemen. Panama sendiri berhasil meraih 4 poin dari 2 kali bermain dengan hasil 1 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan bagi Jamaika, kekalahan ini membuat mereka duduk di posisi 8 klasemen. The Reggae Boys masih tertahan sebagai juru kunci dengan poin 0, usai melewati dua laga awal kualifikasi dengan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani oleh Timnas Jamaika saat menjamu Timnas Panama di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf. Sebagai tuan rumah, jelas kemenangan sebenarnya menjadi target utama dari skuad Jamaika di pertandingan ini. Namun sejak pertandingan dimulai, Panama lah yang lebih agresif dan bahkan memaksa tuan rumah hanya bisa bertahan dan andalkan serangan balik.

Gol bahkan sudah berhasil lebih dulu dilesakkan oleh tuan rumah saat pertandingan babak pertama berjalan 14 menit. Andres Cedeno menemukan ruang untuk melepaskan sepakan keras, kans tersebut tak disia siakannya untuk mencetak gol dan membawa Panama sementara memimpin dengan skor 0-1.

Berhasil unggul lebih dulu membuat kepercayaan diri para pemain Panama meningkat. Kendati Jamaika berusaha melesakkan gol balasan, namun malah gawang mereka sendiri yang kembali kebobolan. Kali ini giliran sang striker andalan yang mencetak gol, yakni Rolando Blackburn. Aksi pemain depan Panama ini memastikan babak pertama selesai dengan 0-2 untuk keunggulan Panama.

Babak Kedua

Saat selesai istirahat, Jamaika sebenarnya kembali berusaha untuk bangkit, namun memang permainan sang tamu yang sangat kompak di setiap lini membuat Jamaika sangat kesulitan. Meski sesekali sempat mendapat peluang, namun mereka tetap gagal melesakkan gol balasan.

Bahkan lagi lagi gawang mereka sendirilah yang kembali dijebol oleh lawannya tersebut. Cecilio Waterman sukses memanfaatkan kelengahan pertahanan Jamaika di menit ke-82 untuk melesakkan gol ketiga bagi Panama. Gol ini kemudian menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Alhasil kemenangan pun memang jatuh ke tangan Panama dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Jamaika vs Panama

Jamaika (4-4-2): Andre Blake, Wes Harding, Liam Moore, Ethan Pinnock, Kemar Michael Lawrence, Bobby Reid, Daniel Johnson, Ravel Morisson, Cory Burke, Michail Antonio, Kemar Roofe.

Panama (4-5-1): Luis Meija, Eric Davis, Andres Cedeno, Fidel Escobar, Michael Murillo, Jose Luis Rodriguez, Anibal Godoy, Edgar Barcenas, Adalberto Carrasquilla, Alberto Quintero, Rolando Blackburn.