google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Paraguay Raih Poin Penuh atas Venezuela

Paraguay vs Venezuela
Paraguay sukses atasi perlawanan Venezuela di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

cr photo: Caracol Radio.

Raihan tiga poin maksimal berhasil didapat oleh Tim Nasional Paraguay atas Timnas Venezuela di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Berstatus sebagai tuan rumah tak membuat Paraguay bisa dengan mudah meraih poin dari lawannya tersebut. Di sepanjang pertandingan ini bahkan Venezuela cenderung bermain lebih mendominasi atas sang tuan rumah. Beruntung bagi Paraguay, para pemain mereka bermain sangat tenang di laga ini untuk mengatasi tekanan Venezuela. Alhasil di akhir pertandingan, Paraguay berhasil mengunci tiga poin penuh lewat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Dua gol yang lahir untuk Paraguay dan jadi penentu kemenangan mereka di pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh David Martinez dan Alejandro Romero. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Venezuela dicetak oleh pemain belakang mereka, yakni Jhon Chancellor. Kekalahan ini sebenarnya cukup disayangkan melihat Venezuela bermain cukup baik meski berstatus sebagai tim tamu. Akan tetapi perlu diakui efektifitas dan efisiensi skuad Paraguay juga sangat patut diacungi jempol.

Kemenangan ini sukses memberikan Paraguay tambahan tiga poin yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 6 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebo. Namun Paraguay memang masih tertinggal 2 poin dari Kolombia yang duduk di posisi 5 besar klasemen. Sampai saat ini, Paraguay baru mengoleksi 11 poin dari 9 kali bertanding yang hasilnya, 2 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Venezuela, kekalahan ini membuat mereka tenggelam di dasar klasemen dengan poin 4 dari 9 kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Paraguay kedatangan lawannya penghuni peringkat terakhir klasemen, yakni Venezuela di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Tiga poin menjadi target utama Paraguay di pertandingan ini demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022. Maka dari itu sejak laga babak pertama dimulai, mereka langsung bermain agresif menekan pertahanan lawan.

Bahkan gol sudah berhasil diciptakan oleh pasukan Paraguay saat babak pertama baru berjalan sekitar tujuh menit. Sebuah umpan yang dilepaskan Alejandro Romero berhasil jatuh di kaki Hector Martinez yang berdiri bebas. Dengan cermat, Martinez berhasil menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol untuk bawa Paraguay sementara unggul dengan skor 1-0.

Setelah kebobolan, Venezuela bermain lebih terbuka untuk bisa melesakkan gol balasan. Akan tetapi pertahanan solid yang ditunjukkan oleh tim tuan rumah membuat mereka tak mampu mencetak satupun gol di babak pertama. Keunggulan 1-0 untuk Paraguay ini pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, duel kedua kesebelasan berjalan lebih menarik. Venezuela yang bermain terbuka memberikan space yang lebih banyak bagi tuan rumah untuk melesakkan gol keduanya. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Paraguay menambah gol saat babak kedua belum genap berjalan satu menit. Kali ini Alejandri Romero sendiri yang mencetak gol usai meneruskan umpan Ange Romero. Paraguay pun kini memimpin dengan skor 2-0.

Venezuela pun yang tertinggal dua gol kini sudah bermain sangat lepas dan cenderung nothing to lose. Hal tersebut cukup merepotkan bagi tuan rumah. Usaha Venezuela untuk bisa melesakkan gol baru terealisasi di menit ke-90 babak kedua. Jhon Chancellor yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol. Sayang gol ini tak mampu selamatkan Venezuela dari kekalahan dengan skor akhir 2-1 atas tuan rumah, Paraguay.

Susunan Pemain Paraguay vs Venezuel

Paraguay (4-3-3): Anthony Silva, Robert Rojas, Fabian Balbuena, Junior Alonso, Hector Martinez, Mathias Villasanti, Hugo Martinez, Oscar Romero, Angel Romero, Luis Amarilla, Alejandro Romero.

Venezuela (4-5-1): Wuilker Farinez, Oscar Gonzalez, Jhon Chancellor, Nahuel Ferraresi, Alexander Gonzalez, Romulo Otero, Junior Moreno, Yeferson Soteldo, Jose Andres Martinez, Jefferson Savarino, Jan Hurtado.