google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Peru Berbagi Poin dengan Uruguay

Peru vs Uruguay
Uruguay tahan imbang Peru di babak kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

cr photo: Caracol Radio.

Pertandingan seru menghadirkan duel antara Timnas Peru menghadapi Timnas Uruguay di lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Tampil di kandang sendiri, Peru yang memburu kemenangan memang bermain lebih dominan di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi Uruguay sendiri bermain sangat disiplin dan tak membiarkan pemain lawan berbuat bebas di areanya. Alhasil duel ketat terjadi di sepanjang jalannya pertandingan antara kedua kesebelasan. Namun sayang duel menarik ini tak hadirkan pemenang usai kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dibuat Timnas Peru di pertandingan ini lahir lewat aksi gelandang kawakan mereka, yakni Renato Tapia. Sedangkan gol balasan Uruguay di laga ini dilesakkan oleh pemainnya yang bernama Giorgian De Arrascaeta. Statistik mencatat bahwa Peru jauh lebih unggul di laga ini usai membuat 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen. Jumlah tembakan yang dilepas Peru juga sedikit lebih banyak, yaitu 10. Sementara lawannya di sepanjang laga hanya membuat 8 tembakan. Meski demikian, sayangnya dewi fortuna belum menaungi Peru sehingga mereka gagal menan di laga ini.

Raihan satu poin ini menahan Uruguay di posisi 4 klasemen sementara babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Uruguay saat ini sudah mengoleksi 9 poin dari 7 kali bermain dengan rincian hasil 2 kali menang, 3 kali imbang, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Peru, tambahan satu poin membuat mereka belum bergerak tetap di posisi 9 klasemen. Peru masih mengoleksi 5 poin dari 7 kali berlaga dengan hasil 1 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah. Walau demikian, dengan sisa 2 laga, Peru masih berkesempatan finish di posisi 5 besar untuk lolos ke Piala Dunia.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Peru kedatangan lawan berat, yaitu Uruguay di lanjutan pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan laga di Stadion Nasional Lima, Peru yang bertindak sebagai tuan rumah menargetkan kemenangan demi bisa tetap menjaga kans mereka lolos ke Piala Dunia. Namun usaha mereka di laga ini terbentur permainan bertahan Uruguay yang sangat disiplin bahkan sejak laga dimulai.

Walau demikian, Peru yang bermain menekan masih sempat berhasil melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama berjalan 24 menit. Paulo Guerrero memberikan umpan yang sukses diselesaikan oleh Renato Tapia menjadi gol. Lesakkan gol ini membawa tuan rumah sementara unggul dengan skor 1-0.

Akan tetapi sayang sekali keunggulan tuan rumah ini hanya bertahan lima menit saja. Pasalnya di menit ke-29, Uruguay berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyama kedudukan Uruguay dicetak Giorgian De Arrascaeta yang bekerjasama dengan Mattias Vecino untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Duel ketat antara kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. Peru yang masih berhasrat meraih kemenangan benar benar berusaha keras untuk bisa melesakkan gol keduanya. Beberapa kali Paulo Guerrero dan kawan kawan memiliki kans mencetak gol, meski akhirnya selalu saja berhasil ditahan oleh tim tamu.

Beruntung bagi Peru, pasalnya di laga ini Uruguay juga tak bermain begitu baik di lini depan. Andalkan momen serangan balik, beberapa kali usaha Luis Suarez cs juga tak mampu menjebol gawang lawan untuk kedua kalinya. Pertandingan babak kedua pun selesai tanpa adanya gol, dan laga ini mesti berakhir imbang dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Peru vs Uruguay

Peru (4-5-1): Pedro Gallese, Anderson Santamaria, Marcos Lopez, Luis Advincula, Alexander Callens, Christian Cueva, Renato Tapia, Andre Carillo, Yoshimar Yotun, Edison Flores, Paulo Guerrero.

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera, Matias Vina, Nahitan Nandez, Diego Godin, Jose Gimenez, Giorgian De Arrascaeta, Rodrigo Bentancur, Mattias Vecino, Federico Valverde, Maximiliano Gomez, Brian Rodriguez.